Tips

Jangan Unggah Foto Boarding Pass ke Media Sosial!

Makin berkembangnya teknologi dan media sosial, pastinya bikin kita jadi makin kepengin buat mengekspos segala sesuatu, termasuk boarding pass (tiket masuk pesawat) saat traveling! Soalnya, kapan lagi bisa pamer tujuan traveling ke teman-teman di media sosial?

Ternyata, hal tersebut sangat berbahaya untuk keamanan kita. Karena, di boarding pass ada barcode dua dimensi dan kode QR yang menyimpan banyak informasi. Sehingga, orang lain bisa menemukan banyak data tentang kamu, baik itu nomor telepon, catatan perjalanan lengkap dari tanggal, hingga informasi penting lainnya yang berhubungan dengan pemesanan tiket.

Mungkin aja, kamu menganggap hal itu masalah kecil dan kamu nggak merasa punya musuh yang bakal menguntit keberadaan dan data diri kamu. Tapi, ada baiknya jika kamu berjaga-jaga dengan nggak terlalu banyak menyebarkan informasi tentang diri sendiri, termasuk foto boarding pass.

http://www.bryan-allen.com/ American Passport and Airline Ticket

www.huffingtonpost.com

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Daripada unggah foto boarding pass, mendingan kamu unggah foto-foto liburan keren aja pas traveling! Dan supaya hati nggak cemas pas liburan karena biaya hotel dan tiket pesawat mahal, rencanakan traveling kamu selanjutnya lewat pegipegi.com, ya! Langsung aja, yuk, pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah lewat pegipegi.com!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

(Visited 956 times, 1 visits today)

Comments

To Top