Kuliner

Jangan Lewatkan Menu Segar Berbuka Puasa Ini

Tidak terasa, Ramadan sudah hampir berakhir. Travelers yang menjalankan ibadah puasa tentu sudah mencicipi berbagai hidangan segar saat berbuka puasa. Pastinya, kamu juga punya menu andalan yang selalu dipilih saat berbuka puasa.

Tapi, sebelum Ramadan benar-benar meninggalkan kita, pastikan kamu tidak melewatkan sejumlah menu wajib buka puasa yang Pegipegi rangkum ini ya, travelers!

Sop buah

sop buah flickr
Tentunya, menu ini termasuk paling banyak digemari oleh para travelers. Buah-buahan segar seperti kelapa muda, nangka, apel, alpukat, anggur, menjadi nikmat jika ditambahkan sirup, susu kental manis, dan es batu. Buah-buahannya pun disesuaikan dengan selera travelers. Wah, waktu berbuka puasa pastinya semakin ditunggu ketika sop buah sudah tersedia.

Es kelapa muda
Kelapa muda sangat mudah ditemukan di mana pun. Biasanya, ketika bulan Ramadan, penjual kelapa muda akan menjamur. Jika bosan dengan sajian yang itu-itu saja, travelers bisa membeli kelapa muda dan mengolahnya sendiri dengan menggunakan es batu, sirup, atau gula cair buatan rumahan. Es kelapa muda travelers tentunya jauh lebih sehat dan segar.

Es blewah
Nah, sajian berbuka puasa yang satu ini sudah turun temurun disuka oleh berbagai kalangan. Travelers pasti pernah mencicipinya dong. Es blewah biasanya dipadukan dengan sirup segar ataupun air gula sesuai selera dan ditambahkan es batu agar terasa semakin segar.

Es kelapa blewah

ES-Blewah resepcara memasak
Mau sedikit berinovasi dan mencoba rasa baru? Coba saja campurkan blewah dengan kelapa muda. Beri sedikit sirup dan es batu, rasanya pasti akan lebih nikmat untuk dinikmati oleh seluruh keluarga atau bersama teman-teman.

Es cendol
Es cendol menjadi salah satu menu buka puasa yang sangat menggiurkan. Banyak dijajakan di pasar, travelers pun akan mudah menemukannya. Dicampur dengan gula merah dan tepung beras, es cendol juga bisa mengembalikan vitalitas setelah seharian berpuasa. Hmm….jangan sampai tidak sempat mencicipi minuman ini saat Ramadan ya, travelers!

Es pisang ijo

es-pisang-ijo-makassar dapurresep
Es ini paling enak dinikmati saat dingin. Terbuat dari tepung beras, es pisang ijo bisa menjadi minuman segar saat berbuka puasa. Beri tambahan susu kental manis dan sirup plus es batu, es pisang ijo pun bisa langsung dinikmati saat berbuka puasa.

Kolak

Kolak-Labu-Kuning
Segar tidak harus selalu dingin. Kolak pun menjadi minuman wajib di kala berbuka puasa. Menu yang satu ini pasti selalu ada di setiap bulan Ramadan tiba. Bisa dibilang, menu ini menjadi takjil wajib di bulan Ramadan.
Kolak merupakan perpaduan kuah santan yang dicampur dengan gula merah, pisang, singkong atau ubi manis. Khasiat kolak ternyata bisa membuat tubuh cukup bertenaga setelah seharian berpuasa. Variasi lainnya dari kolak adalah biji salak yang menggunakan ubi dicampur tepung sagu dan dibentuk menyerupai biji salak.

 

Buat travelers yang belum kebagian tiket pesawat untuk mudik, yuk cari di Pegipegi sebelum kehabisan!

 

(Visited 308 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top