Destinasi

Jangan ke Tempat Wisata Berikut Ini! Nanti Putus!

Banyak mitos dalam hubungan berpacaran, salah satunya nggak boleh kasih parfum ke pacar. Katanya bisa putus. Kalau nggak mau putus, si penerima parfum harus membalas pemberian tersebut dengan uang. Meskipun uangnya cuma seribu rupiah. Soalnya, sesuatu yang wangi harus dibalas dengan sesuatu yang bau. Uang kertas kan bau kalau dicium. Hahaha…

Mitos dalam berpacaran yang nggak kalah seru untuk disimak adalah tentang tempat wisata yang harus dihindari ketika masih berpacaran. Ehm, sebenarnya mitos nggak harus dipercaya, sih. Tapi, sudah banyak pasangan yang mengalami kejadian yang nggak enak setelah berkunjung ke tempat-tempat berikut ini.

Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor adalah kebun botani besar di Bogor yang luasnya mencapai 87 hektar dan di sana terdapat 15.000 koleksi pohon dan tumbuhan. Yang menjadi daya tarik di sana adalah bunga bangkai (Amorphophalus titanium). Bunga setinggi 2 meter ini ketika mendekati waktu mekar akan mengeluarkan bau bangkai yang menyengat. Di sana travelers nggak hanya melihat pemandangan indah, tapi juga bisa banyak belajar soal pohon dan tumbuhan.

Jika masih jomlo, katanya nggak masalah jika kita datang sendirian ke Kebun Raya Bogor. Di sana ada pohon yang dinamakan pohon jodoh. Kalau duduk di bawah pohon jodoh, sebentar lagi bakal dapat jodoh. Hore! Tapi, kalau datang bersama pacar ke Kebun Raya Bogor dan menyebrang di jembatan gantung yang berwarna merah, hubungan keduanya nggak bakal bertahan lama.

Bogor-Timur-20121126-00659

www.liburkeluarga.com

Tanah Lot, Bali

Di Tanah Lot ada dua pura yang terletak di atas batu besar. Satu terletak di atas bongkahan batu dan satunya lagi terletak di atas tebing mirip kayak Pura Uluwatu. Pura Tanah Lot merupakan pura laut tempat pemujaan dewa-dewa penjaga laut. Di sana pemandangannya sangat indah dan membuat orang semangat ke sana untuk melihat matahari terbenam.

Tanah Lot memang indah, namun nggak indah untuk mereka yang berpacaran. Di sana terdapat sebuah pulau dengan pura yang dijaga oleh ular suci. Katanya, ular ini bisa mengabulkan doa orang yang berkunjung ke sana. Tapi, untuk sepasang kekasih nggak dianjurkan untuk masuk ke dalam pura tersebut. Karena hubungan mereka nantinya bakal putus! Walaupun begitu, masih ada aja pasangan yang nekat berfoto-foto di sana, bahkan ada juga yang nekat melakukan sesi foto pre-wedding di Tanah Lot, lho! Dengar-dengar sih, mitos ini nggak berlaku untuk pasangan suami-istri.

Ocean Temple

www.nekabalitravel.com

Pantai Parangtritis, Yogyakarta

Pantai ini adalah pantai yang paling terkenal di Yogyakarta. Sama kayak Tanah Lot. Pantai ini bagus banget buat menikmati momen matahari terbenam. Kalau tiba lebih cepat sebelum matahari terbenam disarankan untuk naik ke tebing Gembirawati yang berada di belakang Pantai Parangtritis. Di tebing itu, travelers bisa melihat ke seluruh Pantai Parangtritis yang cantik.

Orang-orang di Pantai Parangtritis sejak dulu percaya dengan kisah misteri Nyi Roro Kidul yang merupakan penghuni pantai. Di sana travelers nggak dianjurkan memakai baju hijau ketika berenang karena bisa diculik Nyi Roro Kidul! Selain itu, ada juga larangan berpacaran di sana. Soalnya bakal putus! Namun, masih ada aja pasangan kekasih yang menjadikan tempat tersebut sebagai tempat untuk bermesraan.

p11

www.hansauto.net

Alun-Alun Kidul, Yogyakarta

Di Alun-Alun Kidul terdapat dua pohon beringin besar dan di tengahnya ada celah. Jika kita datang bersama pacar dan bisa melewati celah tersebut dengan mata tertutup, maka impian yang kita doakan dalam hati bakal jadi kenyataan. Termasuk keinginan berjodoh dengan si pacar. Tapi, jika kita datang bersama pacar dan gagal melewati celah tersebut, maka hubungan kita dengan pacar bisa kandas!

Tradisi melewati celah di antara kedua pohon beringin tersebut diberi nama Masangin. Tradisi ini sudah ada sejak zaman Kesultanan di Yogyakarta masih berjaya. Para prajurit melakukan tradisi Masangin dengan mengelilingi benteng di malam hari tanpa mengucapkan satu kata pun dengan menggunakan pakaian adat Jawa yang lengkap. Mereka berjalan dari halaman Keraton menuju pelataran Alun Alun Kidul. Tradisi ini dipercaya bisa membawa berkah dan melindungi Kesultanan dari marabahaya.

369-857

www.klikhotel.com

Candi Gedung Songo, Semarang

Dinamakan seperti itu karena di sana memang ada sembilan candi peninggalan budaya Hindu yang dibangun secara tersebar di lereng Gunung Ungaran. Ternyata, setelah diperhatikan hanya ada delapan candi di sana. Jika ada yang melihat candi di sana berjumlah sembilan, maka hidupnya diprediksi nggak bakal lama lagi!

Selain mitos kematian yang beredar, Candi Gedung Songo juga terkenal dengan mitos yang bisa bikin hubungan berpacaran retak. Katanya, jangan coba untuk menggombal sama pacar kalau sedang berada di sana. Karena habis itu pasti putus. Mungkin kalau nggak menggombal sama sekali di sana, hubungan sama pacar bakal masih baik-baik aja kali, ya!

DSC_1701

www.catatanruslan.com

Tanjakan Cinta, Gunung Semeru, Jawa Timur

Tanjakan Cinta adalah sebuah nama tempat di Gunung Semeru, tepatnya di bagian barat Ranu Kombolo pada jalur pendakian menuju puncak Mahameru. Banyak yang ingin mendaki ke sana soalnya tempat tersebut bagus banget untuk menyaksikan sunrise mapun sunset! Tapi, nggak mudah untuk mendaki tanjakan itu karena ada aturannya, yaitu nggak boleh menoleh ke belakang! Karena bisa putus cinta.

Mitos soal putus di sana awalnya berasal dari sepasang kekasih yang sudah bertunangan mendaki gunung bersama. Cowoknya duluan sampai di puncak, sementara ceweknya malah terguling dan meninggal dunia. Jadi, kalau misalnya travelers mendaki tanjakan ini bersama pacar tanpa menoleh ke belakang dan berhasil sampai ke atas bukit, hubungan tersebut bakal langgeng. Kalau nggak, yang terjadi adalah sebaliknya.

P_20150104_082009

www.esokharinanti.com

Pulau Kemaro, Palembang

Daya tarik pulau ini adalah pagoda berlantai sembilan yang menjulang di tengah-tengah pulau yang dibangun sejak tahun 2006. Di sana juga ada klenteng Hok Tjing Rio (klenteng Kuan Im) yang dibangun sejak tahun 1962. Di depan klenteng tersebut terdapat makam Tan Bun Ann dan Siti Fatimah yang berdampingan.

Tan Bun Ann adalah pangeran kaya raya asal Tiongkok yang datang ke Sumatera untuk berdagang. Ia jatuh cinta pada Putri Palembang, Siti Fatimah dan melamar gadis itu. Lamaran Tan Bun Ann diterima di Kerajaan Sriwijaya dengan satu syarat, yaitu pangeran harus menyediakan sembilan guci berisi emas. Keluarga pangeran lalu mengirimkan syarat tersebut langsung dari negeri Tiongkok. Supaya nggak dirampas oleh bajak laut, guci berisi emas tersebut ditutupi oleh asinan sawi.

Begitu Tan Bun Ann menerima barang itu, ia kaget karena guci itu hanya berisi asinan sawi. Ia marah dan membuang guci itu ke sungai. Guci yang terakhir pecah sebelum tercebur dan emas-emas yang ada di dalam berserakan. Karena kecerobohannya itu, ia marah pada diri sendiri lalu terjun ke sungai. Pengawal pun ikut terjun mencarinya karena Tan Bun Ann nggak kembali lagi ke permukaan. Pengawalnya pun tak selamat. Siti Fatimah juga ikut terjun ke dalam sungai untuk mencari Tan Bun Ann. Sejak itu, terciptalah mitos yang mengatakan bahwa jika ada pasangan yang ke sana, maka hubungan mereka bakal putus.

pulau-kemaro-2

www.jayanjayan.com

Air Terjun Coban Rondo, Kabupaten Malang

Panorama klasik Air Terjun Coban Rondo yang dibalut dengan keindahan alam ini disempurnakan dengan udara pegunungan yang masih sangat alami menjadi mangnet yang luar biasa bagi para wisatawan. Banyak wisatawan domestik dan mancanegara datang ke tempat wisata ini. Terutama saat hari libur di mana jumlah pengunjung selalu mengalami pelonjakan.

Nama Coban Rondo berasal dari legenda seorang putri bernama Dewi Anjarwati yang merenungi nasibnya di batu besar yang berada di bawah air terjun setelah ditinggal mati oleh suaminya, Raden Baron Kusumo. Rondo artinya janda dalam bahasa Jawa. Makanya tempat wisata ini sebaiknya nggak dikunjungi bersama pacar. Banyak yang mengaku putus sehabis pulang dari sana.

62742-Coban-Rondo-Malang

www.sanutra.com

Gimana? Masih masih nekat pengin coba ke tempat-tempat tersebut bareng pacar? Kalau sudah bosan sama pacar, travelers mungkin bisa coba untuk ajak pacar ke sana. Hahaha… Kalau mau ke sana, pergi aja bareng keluarga atau teman. Jangan lupa cek tiket pesawat murah di pegipegi.com.

(Visited 2,776 times, 1 visits today)

Comments

To Top