Destinasi

Jalan-Jalan Sambil Berburu Sejuknya Bandung di Hutan Babakan Siliwangi

Lagi cari destinasi wisata sejuk di tengah kota Bandung? Tenang, liburan di Bandung bareng keluarga makin seru jika main ke forest walk khas Hutan Babakan Siliwangi.

Terletak di jalan Tamansari No. 73, Coblong, forest walk di Hutan Babakan Siliwangi merupakan spot wisata alam yang cukup baru bagi warga Bandung. Diresmikan pada 2018 lalu oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil, Hutan Babakan Siliwangi pun mencuri perhatian banyak wisatawan.

Semenjak dibangunnya forest walk di tengah, warga berkesempatan menikmati kesejukan dan keasrian hutan hijau di tengah padatnya kota Bandung. Dengan berada di ketinggian 3-4 meter, forest walk ini sangat kokoh dengan topangan dek kayu selebar 1,5 meter yang dapat dilalui wisatawan.

Konsep forest walk di Hutan Babakan Siliwangi ini pun dibuat memanjang, dengan beberapa boulevard untuk menghindari pohon besar tanpa harus menebangnya. Dengan panjang 2,2 kilometer, forest walk di Hutan Babakan Siliwangi diklaim sebagai yang pertama di Asia Tenggara, lho.

Dengan berjalan di atas forest walk, kamu bisa menikmati kerindangan hutan ini sambil bercengkrama bersama keluarga maupun sahabat. Kicauan burung hingga kawanan tupai biasanya menemani perjalanan santai kamu di Hutan Babakan Siliwangi.

Hutan Babakan Siliwangi sendiri sudah ada sejak lama. Bahkan, pada 2011 lalu, PBB melalui UNESCO memberikan sertifikasi penting bagi Hutan Babakan Siliwangi sebagai hutan urban berkelas dunia, lho.

Hutan Babakan Siliwangi memiliki dua pintu masuk. Namun, biasanya wisatawan diarahkan buat masuk melalui gerbang utama yang berada di jalan Siliwangi. Tertarik main ke sini?

Liburan ke Bandung makin mudah bareng Pegipegi! Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan cari hotel murah di Bandung lewat Pegipegi! Selamat liburan.

*Harga berlaku sesuai tanggal dibuatnya artikel

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top