Destinasi

Jalan-jalan (Murah) Ke Eropa Timur Yuk!

Siapa sih yang tidak ingin ke Eropa? Benua yang satu ini memang punya daya tarik yang sulit diabaikan banyak orang. Pesona ‘dunia lama’ yang memberi kesan romantis serta ragam budaya yang menarik membuat Eropa menjadi destinasi impian sebagian traveler.

Tapi, seperti kamu tahu, biaya yang dibutuhkan untuk berlibur di Eropa tidak sedikit. Bukan hanya untuk tiket pesawat dan akomodasi, kamu juga butuh biaya besar untuk makan sehari-hari dan membayar tiket masuk atraksi wisata ataupun transportasi umum.

Tidak heran kini traveler mulai mengincar kawasan Eropa Timur sebagai destinasi alternatif. Dibandingkan Eropa Barat yang sudah maju, Eropa Timur menawarkan alternatif wisata yang lebih murah meskipun tidak kalah indah dengan negara-negara seperti Prancis, Swiss, Belanda dan lainnya.

Kira-kira kota apa saja yang menarik untuk dikunjungi di Eropa Timur tanpa harus menguras kantong?

SOFIA, BULGARIA

Sofia skyline

Berdasarkan Indeks Harga Travel Bintang 3 Eropa, Sofia adalah kota paling murah untuk liburan mewah di Eropa pada tahun 2013, di mana traveler hanya akan menghabiskan biaya di bawah $50 per hari. Meskipun tiket pesawat ke Sofia terbilang cukup mahal, tapi perjalanan ke kota ini sangat layak dilakukan karena Sofia memiliki letak strategis di Semenanjung Balkan dan berada di kaki gunung Vitosha yang indah.

SKOPJE, MACEDONIA

skopje_macedonia_wallpaper-normal

Skopje menawarkan perpaduan budaya Islam dan Kristiani yang membuat kota ini sangat menarik untuk dikunjungi. Meskipun sebagian bangunan bersejarahnya hancur karena gempa bumi besar  di tahun 1965, tapi Skopje sudah kembali berbenah dan menjadi salah satu destinasi alternatif ketika mengunjungi Eropa. Di sini kamu bisa melihat bangunan peninggalan Ottoman, termasuk hotel dari abad pertengahan.

BUDAPEST, HUNGARIA

hungary_3024_600x450

Budapest memiliki bangunan dengan arsitektur luar biasa indah yang masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO. Tapi, Budapest bukan sekadar ‘kota kuno’ dengan arsitektur menakjubkan. Kota ini juga memiliki hiburan malam yang menyenangkan serta harga makanan dan minuman yang terjangkau. Paket liburan yang lengkap kan?

PRAHA, REPUBLIK CEKO

prague_cnt_6nov09_istock_b

Popularitas Praha yang menanjak selama 10 tahun terakhir membuat harga-harga di sana sedikit meningkat. Tapi, Praha masih menjadi destinasi yang terjangkau untuk turis yang mencari keromantisan khas abad pertengahan serta budaya bohemia. Kota ini menjadi tujuan populer para backpacker berkat akomodasi dan makanan yang murah. Sebagai gambaran, rata-rata biaya yang harus dikeluarkan untuk penginapan, makan, minum dan aktivitas per hari adalah sekitar $41.

BUCHAREST, RUMANIA

full-day-bucharest-tour-the-old-town

Bagi traveler yang ingin mencicipi sedikit kebudayaan Prancis tapi belum bisa terbang langsung ke sana, Bucharest bisa menjadi pilihan alternatif. Kota ini sempat mendapat julukan “Little Paris” berkat keanggunan arsitektur bangunan maupun kaum bangsawannya di masa Perang Dunia I dan II. Selain itu, Bucharest juga memiliki kehidupan malam yang menyenangkan dan menawarkan beragam festival budaya menarik setiap tahunnya.

(Visited 8,875 times, 6 visits today)

Comments

1 Comment

Comments

To Top