Berita

Jalan-Jalan ke Stasiun Luar Angkasa Bareng Google, Yuk!

Punya cita-cita ke luar angkasa? Well, mungkin terdengar sulit. Tapi, jangan khawatir karena NASA dan Google berkolaborasi untuk membawa kamu untuk menikmati luar angkasa!

Untuk pertama kalinya, para pengguna dunia maya bisa mengakses secara langsung pemandangan Stasiun Luar Angkasa Internasional (International Space Station). Melalui fitur Google Street View, kamu bisa sedikit mewujudkan cita-cita kamu.

Cupola Observational Module- Annotation

Dalam rilis yang diterima Pegipegi, Google Street View menampilkan hasil potret isi dari ISS yang diambil oleh para awaknya. Nggak cuma itu, di setiap fotonya, terdapat kisah-kisah unik kehidupan mereka dalam enam bulan terakhir di luar angkasa.

Nah, lantaran minimnya gravitasi di Stasiun Luar Angkasa tersebut, nggak mudah NASA dan Google merancang Google Street View versi ISS. Metode bebas gravitasi dengan kamera DSLR pun dipraktikan demi mendapatkan gambar yang cukup tajam.

Node 3 (Tranquility)- Annotation

Menariknya, kamu nggak cuma bisa menikmati satu sudut saja. Lantaran menggunakan teknik panorama 360 derajat, para pengguna bebas melihat-lihat isi dari ISS dari berbagai angle, lho!

US Lab Module (Destiny)- FIR

“Kami sukses memecahkan banyak masalah yang menghambat dan mengumpulkan semua gambar dari ISS yang akhir yang kamu lihat sekarang di Street View. ISS memiliki peralatan teknis di semua permukaan, dengan banyak kabel dan tata letak yang rumit dengan modul yang meluncur ke segala macam arah – kiri, kanan, atas, dan bawah,” tulis Thomas Pesquet, astronot yang ditugaskan untuk mengabadikan momen menarik ini.

Nah, buat kamu yang ingin menikmati suasanan stasiun luar angkasa, kamu bisa klik di sini ya!

Foto utama: boeing

Nah, sambil menunggu ada wahana jalan-jalan ke luar angkasa beneran, yuk liburan dulu di bumi! Kamu bisa pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi! Selamat merencanakan liburan, ya!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top