Destinasi

Jalan-jalan ke Langkawi Yuk!

Langkawi akhir-akhir ini makin sering didengar oleh telinga banyak orang. Wilayah yang merupakan salah satu distrik di negara bagian Kedah Darul Aman, Malaysia ini merupakan pulau terbesar yang terdapat di Negara Tetangga itu. Ada sekira 104 pulau di gugusan pulau di Selat Malaka ini.

Namun bukan hanya gugusan pulau yang dikenal di Langkawi, melainkan tujuan wisata yang menarik perhatian. Mulai dari wisata sejarah hingga keindahan alam menjadi perhatian utama untuk menikmati Langkawi. Kalau kamu berniat liburan ke Langkawi, ini dia beberapa lokasi wisata yang bisa menjadi pilihan kamu:

The Buffalo Park Langkawi

bufallo-park-langkawi3

Langkawi banyak menyimpan “harta karun” yang masih harus digali. Salah satu di antaranya adalah peternakan kerbau yang dikenal dengan nama The Buffalo Park Langkawi. Di tempat ini, travelers tentunya bisa bermain-main ataupun sekadar melihat peternakan kerbau yang luas lahannya mencapai 20 hektar. Jenis kerbau Murrahand Swap mendominasi taman kerbau ini. Binatang besar ini berasal dari India yang secara khusus diternakkan bukan untuk dipekerjakan di sawah. Travelers bisa melihat bagaimana kerbau-kerbau diperah susunya dan pengolahannya. Menikmati The Buffalo Park Langkawi, sama seperti mengenal kembali alam yang disertai pemandangan indah. Silakan menikmati!

Pantai Beringin

pantai-beringin2

Mungkin tidak banyak yang tahu mengenai Pantai Beringin. Pantai ini memang tidak terlalu dikenal luas di antara gugusan Kepulauan Langkawi. Namun kondisi pantai ini sangat menarik dan tenang. Air laut yang biru disertai butiran pasir yang luas menghampar, Pantai Beringin bisa menjadi alternatif wisata di Langkawi. Satu hal yang unik, sesuai dengan namanya, selain dipenuhi pohon kelapa, pantai ini dipenuhi pula dengan pohon beringin. Ombak yang tenang menjadi pilihan bagi kamu yang ingin berenang.

Pulau Rebak atau Rebak Island

pulau-rebak-langkawi2

Bosan dengan lokasi bulan madu yang itu-itu saja? Coba kunjungi Pulau Rebal. Dengan lokasi sangat strategis, Pulau Rebal seringkali dinilai sebagai pulau indah yang cocok untuk berbulan madu. Dibandingkan pulau-pulau lain yang ada di Langkawi, Pulau Rebal memang memiliki kecantikan luar biasa. Beberapa aktivitas yang disediakan antara lain di pulau ini antara lain gym, spa, tenis dan kolam renang. Jika kamu berpikir terlalu bisa, kamu bisa menyewa kapal pesiar dan merasakan sensasi ala Titanic dari segi romantis tentunya.

Pulau Singa Besar

pulau-singa-besar2

Pulau yang ada di gugusan Pulau Langkawi ini pemandangannya sangat indah dan menawan. Pulau unik ini berada di sekita Pulau Beras Basah dan Pulau Dayang Bunting. Menggapai Pulau Singa Besar travelers harus menaiki perahu dari Kuah Jetty selama sekira 45 menit. Pulau Singa Besar dikenal masih perawan. Beragam flora dan fauna bisa ditemukan di pulau ini. Umumnya wisatawan akan diantar oleh nahkoda perahu yang sekaligus jadi pemandu. Jika beruntung, travelers bisa melihat maneuver elang yang menari di angkasa ketika mencari mangsa di darat.

Langkawi Sky Bridge

Langkawi-Skybridge

Bagi penggemar arsitektur mengunjungi Langkawi Sky Bridge bisa menjadi hiburan. Terbentang sepanjang 125 meter dan tergantung 100 meter dari atas permukaan tanah, jembatan ini menarik perhatian sejauh mata memandang. Dua bukit yang berada di antara jembatan ini menambah semarak pemandangan Langkawi Sky Bridge. Travelers bisa menikmati keindahan dari Langkawai Sky Bridge dengan menggunakan Sky Cab untuk naik ke atas. Biaya untuk orang dewasa cukup dengan 30 ringgit, sementara untuk anak-anak 20 ringgit.

Wonderland, Kuah

Dari Langkawi Sky Bridge, travelers bisa menikmati makan malam di Wonderland di wilayah Kuah. Tempat ini cukup direkomendasikan untuk melepas lelah usai pusai menikmati pemandangan sekitar Langkawi dan Kuah. Berbagai macam makanan disediakan di tempat ini, mulai makanan dari Malaysia, India, China serta makanan dari daerah lainnya.

Eagle Square dan Legenda Park

600-eagle-square01

Lokasi dari Eagle Square dan Legenda Park tepat di sebelah Pelabuhan Jeti Kuah. Tiba di pelabuhan travelers akan disambut patung elang yang menjadi ikon Pulau Langkawi. Di samping patung elang, tampaklah Legenda Park. Taman ini ditata sedemikian rupa agar terlihat cantik dan indah. Kalau datang dengan pasangan, taman ini bisa menambah kenangan manis yang indah. Tempat ini juga menyediakan banyak makanan. Banyak pedagang yang menjual nasi lemak dengan harga hanya 1 ringgit. Murah bukan?

Satu lagi yang menjadi perhatian adalah Dermaga Kuah. Beberapa kapal pesiar berukuran besar kerap lepas jangkar di demarga ini. Selain itu wisatawan yang menggunakan kapal pesiar dan kapal layar tampak memenuhi dermaga. Melihat dermaga ini rasanya seperti terdampar di Monaco.

Tuh, menggoda banget kan pesona Langkawi? Tidak ada salahnya dong merencanakan perjalanan ke sana untuk liburan panjang nanti?

 

(Visited 3,762 times, 1 visits today)

Comments

2 Comments

Comments

To Top