Tips

Traveling ke Bali, enaknya ngapain aja sih?

kuliner-bali

Traveling ke Bali jadi impian hampir semua orang. Nggak cuma orang Indonesia saja yang mendambakan bisa liburan ke Pulau Dewata, tapi banyak juga orang asing yang penasaran dan ingin mengintip pesona pulau dengan begitu banyak pantai-pantai cantik, baik untuk sekedar liburan, honeymoon, atau pun untuk meeting dan bisnis.

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan saat traveling ke Bali. Buat kamu yang hobi berpetualang, fotografi, atau olahraga air, Bali bisa memberikan semuanya padamu. So kali ini, Pegipegi mau kasih ulasan apa saja sih yang bisa nikmati di Pulau Bali. Yuk disimak bareng-bareng!

 

Snorkeling dan diving

bali-diving

foto : www.explorer-bali.com

Snorkeling dan diving seringkali jadi tujuan utama travelers untuk mengisi hari saat traveling ke Bali. Buat kamu pecinta olahraga bawah air, Bali adalah gudangnya spot snorkeling dan diving dengan view luarbiasa. Nggak percaya? Coba kamu pergi ke Pulau Serangan untuk mengabadikan Taman Safari Bawah Laut. Pulau Serangan mudah dijangkau dari Denpasar dan di sini kamu bisa menemukan terumbu karang, kuda laut dan satwa lain dengan mudah.

Kalau belum cukup kamu bisa meluncur ke Amed yang letaknya ada di bagian timur Pulau Bali, yaitu di Kabupaten Karangasem. Keberadaaan ship wreck Jepang (reruntuhan kapal) menjadi daya tarik utama. Belum lagi soft coral dan hard coral yang lokasinya ada di Pantai Bunutan, Tanjung Vienna dan Tanjung Jemeluk.

Masih tidak puas dengan spot di atas, kamu bisa pergi ke Blue Lagoon yang ada di bagian timur Pulau Bali, tepatnya ada di Padangbai saat traveling ke Bali. Air yang jernih dan arus bawah yang tenang menciptakan kenyamanan buat travelers yang ingin menghabiskan waktu untuk diving dan snorkeling. Blue Lagoon juga menjadi surga bagi pecinta fotografi karena pemandangan bawah airnya benar-benar spektakuler.

Nusa Penida yang letaknya di sekitar Lembongan juga jadi spot snorkeling dan diving pilihan saat kamu traveling ke Bali. Manta Point, Toya Pakeh, dan Crystal Bay adalah beberapa spot diving populer yang sering diserbu travelers. Kalau kamu bergerak sedikit ke utara Pulau Bali, tepatnya ke Pemuteran, kamu bisa saksikan taman laut yang dihiasi coral cantik yang menjadi rumah bagi berbagai satwa laut, seperti table corals, lobster, anemone, dan lion fish yang menawan.

Tidak ketinggalan Pulau Menjangan yang menjadi lokasi Taman Nasional Bali yang letaknya ada di ujung barat Pulau Dewata. Hewan laut seperti lion fish, eel, coral garden, gorgonian table, anenome, whale shark, lumba-lumba, dan penyu sangat mudah ditemukan dalam jarak pandang begitu dekat. Menyenangkan sekali ‘kan?

Bertualang dan mencoba atraksi penguji adrenalin

bungee-jumping-bali

foto : www.baliintaran.com

Bali itu nggak melulu pantai lho travelers. Saat traveling ke Bali, kamu juga masih bisa melakukan petualangan seru. Seperti sea walker, rafting atau arung jeram di Sungai Ayung, cruise, ATV riding, camel safari dengan naik punggung unta yang cukup menantang, treking, buggy jumping, sub-marine, dan elephant safari dengan naik gajah dan menyusuri sungai dan tempat pemandian mereka.

Kalau pengin yang lebih seru saat traveling ke Bali, kamu bisa bersepeda untuk mengunjungi desa-desa tradisional dengan hamparan terasering padi yang eksotis. Makin menantang karena kamu bisa sekalian berkelana ke sawah-sawah, pinggir sungai, atau bahkan hanya jalan-jalan untuk melihat kehidupan sehari-hari masyarakat pedesaan di Bali. Kamu hanya perlu menyiapkan fisik prima dan air minum untuk menjalani petualanganmu saat traveling ke Bali.

Berburu souvenir cantik khas Bali

souvenir-bali

foto : rumahminimalisistanaku.ga

Kalau traveling ke Bali tidak bawa oleh-oleh itu rasanya nggak afdol ya travelers. Jangan khawatir. Bali sebagai tempat orang-orang kreatif tidak akan membiarkanmu pulang dengan tanpa hampa karena mereka punya berbagai macam souvernir berkualitas yang produknya sudah diekspor ke luarnegeri. Kamu hanya perlu menyediakan budget khusus agar kantong tidak kebobolan.

Pasar Sukawati yang dapat ditempuh selama 20 menit dari Denpasar bisa jadi pilihan pertama saat traveling ke Bali untuk memborong oleh-oleh. Aksesoris dan souvenir seperti bros, anting-anting, gelang, lukisan, gantungan kunci, tempat lilin, patung, dan baju khas Bali bisa dengan mudah kamu dapat dengan harga bersahabat di dompet. Ada juga Pasar Kumbasari yang ada di Jalan Gadjah Mada – Denpasar yang populer sebagai tempat belanja souvenir termurah di Pulau Dewata. Seperti halnya di Pasar Sukawati, di Pasar Kumbasari travelers juga bisa menemukan berbagai souvenir khas Bali yang bisa digunakan untuk pajangan atau oleh-oleh untuk teman sejawat.

Joger yang letaknya ada di jalan Raya Kuta juga sering jadi persinggahan wisatawan saat traveling ke Bali. Berbagai macam produk Bali yang original, mengelitik, dan unik wajib kamu bawa pulang. Produk kreatif dan inovatif seperti tas, sandal, jaket, topi, celana, T-shirt, dan pernak-pernik lain mendominasi pajangan di gerai Joger.

Kalau masih belum menemukan souvenir yang pas di hati, kamu bisa langsung meluncur ke Erlangga atau populer dengan supermarket souvenir Bali saat traveling ke Bali. Berbagai produk kreatif dari yang berukuran mini hingga jumbo bisa kamu temukan di Erlangga. Konsep yang diterapkan Erlangga adalah menyediakan semua jenis souvenir khas Pulau Dewata dengan harga murah dan semua produk sudah diberi label. Dengan begitu kamu nggak perlu melakukan tawar-menawar seperti halnya di Pasar Sukawati dan Pasar Kumbasari.

Berburu kuliner

kuliner-bali

foto : bali-food-restaurant.com

Travelers, saat sudah puas melakukan petualangan dengan snorkeling, diving, dan shopping, kini giliran kamu mengisi perut dengan berburu kuliner khas Pulau Bali. Yang paling direkomendasikan dan banyak diburu travelers adalah Cafe Seafood Jimbaran dan Kedonganan. Spot ini sepertinya tidak akan pernah dilupakan saat traveling ke Bali ya?

Bagaimana tidak? Nuansa super romantis dengan pemadangan sunset di depan mata sambil ditemani bintang yang berkerlap-kerlip di langit menjadi paduan sempurna untuk dinner dengan orang terkasih. Karena merupakan kafe seafood, kebanyakan menu yang kamu temukan pun tidak jauh dari olahan satwa laut, seperti lobster, udang, cumi-cumi, dan ikan yang digoreng atau dibakar. Ditemani plencing kangkung dan sambal merah, suasana dinner kamu di Jimbaran pun tak akan pernah terlupa ketika traveling ke Bali.

Nasi ayam Kedewatan yang ada di Ubud juga sering dijadikan tempat berburu kuliner wisatawan yang sedang traveling ke Bali. Status makanan yang halal serta bervariasi, seperti sate lilit ayam, ayam goreng, tum ayam, ayam sisit, dan ayam betutu yang disandingkan dengan nasi putih hangat dan sambal pasti akan memuaskan lidahmu. Ada juga Restoran The Brandas yang ada di Garuda Wisnu Kencana. Restoran ini juga jadi favorit pelancong yang lagi traveling ke Bali karena menu yang disajikan begitu lengkap. Tidak heran ya kalau restoran ini nggak pernah sepi pengunjung.

Kalau masih belum cukup, kamu bisa mampir ke Rumah Makan Taliwang yang ada di Bedugul saat traveling ke Bali. Menu dari ayam taliwang, ayam bakar, plencing kangkung dan nasih putih hangat yang begitu sederhana makin terasa nikmat dengan suasana alami dengan pemandangan Pura Ulun Danu Bedugul. Kamu juga bisa mampir ke Sanur Night Market saat traveling ke Bali untuk berburu kuliner. Di siang hari, tempat ini memang jadi pasar tradisional, tapi kalau malam hari disulap jadi tempat kuliner yang menyajikan berbagai macam menu makanan.

Bagaimana travelers? Sudah punya rencana traveling ke Bali? Buat saja list apa yang akan kamu lakukan dan tempat yang akan dikunjungi. Sebelum itu, yuk pesen tiket pesawat dan booking hotel di Bali di Pegipegi.com. Happy holiday, travelers!

(Visited 2,874 times, 6 visits today)

Comments

To Top