Tips

Itinerary Seru buat Liburan 3 Hari 2 Malam di Batu, Malang

Liburan ke Batu Malang

Liburan merupakan kegiatan paling menyenangkan. Berlibur dapat menghilangkan rasa penat dari aktivitas sehari-hari. Pastinya, kamu ingin liburan menjadi spesial dan tidak terlupakan. Untuk itu, liburan harus dipersiapkan secara maksimal. Hal ini agar pembagian waktu menjadi efektif dan dana yang dikeluarkan pun tidak melebihi budget

Kalau kamu ingin liburan ke tempat yang menyenangkan, wisata Batu Malang dapat menjadi pilihan favorit yang asik nih, SobiPegi. Selain memiliki udara yang segar, makanannya juga enak-enak. Nggak ketinggalan, pemandangan yang indah! Untuk menikmati semuanya, kamu dapat mengambil satu hari cuti disela-sela kesibukan. Misalnya, mengambil waktu liburan dari hari Jumat sampai Minggu.  

Berikut itinerary wisata Batu, Malang untuk tiga hari dua malam yang bisa kamu manfaatkan sebagai panduan saat berlibur bersama kesayangan!

HARI PERTAMA

09.00—12.00: Menuju Kota Batu, Malang

Untuk kamu yang tinggal di luar malang, pastikan memesan tiket penerbangan atau tiket akomodasi lainnya paling pagi supaya liburan jadi lebih maksimal. Kamu dapat pesan tiket pesawat, tiket kereta, atau tiket bus & travel di aplikasi Pegipegi agar lebih praktis dan ramah di kantong. 

12.00—14.00: Makan siang di De Kleine Restaurant 

SUMBER: INSTAGRAM @dekleinebatu

Sesampainya di Kota Batu, Malang pasti kamu merasa lelah dan lapar. Kamu dapat mengunjungi De Klein Restaurant untuk menikmati sejuknya udara dan  pemandangan indah sambil mengisi tenaga. Restoran yang sering disebut sebagai Little Switzerland ini memiliki konsep dan desain seperti negara Swiss. Banyak spot-spot Instagramable yang dapat kamu gunakan untuk berfoto-foto cantik. Oh ya, meskipun restoran ini bergaya Eropa, tetapi di sini punya banyak menu khas Indonesia dengan harga terjangkau, loh. 

14.00—15.00: Saatnya Check-in Hotel

SUMBER: INSTAGRAM @kontenahotel

Kontena Hotel dan The Batu Hotel & Villas dapat menjadi pilihan kamu untuk menginap selama dua malam. Dengan konsep yang unik, Kontena Hotel menyajikan pengalaman menginap seperti berada di Negara Sakura. Bangunan yang didominasi oleh bentuk kontainer ini memiliki desain minimalis dan Instagramable. Di dalam kamar, terdapat meja, kursi, dan ranjang yang menempel dengan lantai. Terdapat juga kamar capsule yang dapat menjadi opsi bagi kamu yang liburan sendirian. Cukup dengan menyediakan dana mulai Rp374 ribu*, kamu dapat merasakan bak bermalam di Jepang. 

SUMBER: INSTAGRAM @thebatuvillas

Berbeda dengan Kontena Hotel, The Batu Hotel & Villas ini menyediakan fasilitas rental mobil, motor, dan sepeda. Fasilitas ini dapat memudahkan kamu yang ingin berkeliling Batu dengan kendaraan pribadi. Liburan terasa lengkap dengan fasilitas relaksasi. Di sini juga menyediakan fasilitas pijat & refleksi untuk kamu menikmati bersama kesayangan. Cukup dengan menyediakan dana sekitar Rp235 ribu* per malam, kamu dapat merasakan sejuknya udara dan pemandangan pegunungan yang indah. 

15.00—18.00: Jalan-jalan ke Museum Angkut 

SUMBER: INSTAGRAM @museumangkut

Destinasi yang wajib kamu kunjungi di Batu adalah Museum Angkut. Letaknya dekat dari hotel, loh. Cukup dengan berjalan kaki selama 7 menit dari The Batu Hotel & Villas dan 4 menit berkendara dari Kontena Hotel.  Di sini, kamu dapat rekreasi sekaligus mempelajari berbagai model jenis angkutan di seluruh dunia. Museum ini merupakan tempat wisata yang mengusung konsep angkutan pertama di Asia Tenggara, loh. Pastinya kamu tidak akan kehabisan spot cantik untuk foto-foto. Cukup dengan menyediakan dana Rp80 ribu* per orang, kamu dapat menjelajah tempat wisata ini. 

18.00—20.00: Makan Malam dan Hiburan di Batu Night Spectacular

SUMBER: INSTAGRAM @batunightspectacular

Dari Museum Angkut, kamu hanya memerlukan waktu sekitar 8 menit berkendara untuk mencapai tempat ini. Bermain sambil kuliner menjadi agenda asyik saat berkunjung ke Batu Night Spectacular. Tempat wisata ini memiliki berbagai macam atraksi hiburan mulai dari gocart, flying swinger, merry go round, dan atraksi lainnya. Selain itu, tempat ini juga menawarkan berbagai pilihan kuliner yang kekinian untuk makan malam. Wah, asyik banget ya!

20.00: Kembali ke Hotel untuk Beristirahat 

HARI KE-2

07.00—09.00: Bangun, Beriap-siap, dan Lanjut Sarapan

09.00—11.00: Jalan Santai sambil Wisata Kuliner

Belum puas sarapan di hotel? Tenang, tidak jauh dari hotel terdapat salah satu tempat makan yang tidak pernah sepi yaitu Warung Sidik. Kalau kamu menginap di Kontena Hotel, kamu hanya perlu menyeberang jalan. Dari The Batu Hotel & Villas hanya memerlukan waktu sekitar 5 menit berkendara. Warung ini menyajikan nasi campur, nasi gudeg, dan nasi rawon yang menjadi andalan. 

11.00—15.30: Menuju Jatim Park 2

SUMBER: INSTAGRAM @jatimparkdua

Satu lagi destinasi yang wajib kamu kunjungi di Batu. Untuk mencapainya, kamu hanya memerlukan waktu sekitar 3 menit berkendara saja dari Warung Sidik. Karena Jatim Park 2 ini memiliki berbagai fasilitas dan atraksi, kamu memerlukan waktu setidaknya empat jam untuk mengelilingi seluruh lokasi. Jangan khawatir, karena kamu dapat makan siang di food court yang disediakan di dalamnya. 

Disambut dengan udara yang sejuk dan beragam aktivitas yang ditawarkan, Jatim Park 2 menjadi atraktif dan menarik untuk di eksplor. Tempat yang ramah anak ini memiliki berbagai macam zona seperti Batu Secret Zoo, Pygmy Marmoset, Birds Feeding, Safari Farm, Aquarium Zone, Savannah Zone, Kampung Afrika, Tiger Land, Museum Satwa, dan Eco Green Park. Kalau ke sini bersama anak-anak, kamu dapat mengunjungi Batu Secret Zoo. Kamu dapat menyaksikan atraksi anjing laut, burung Pelikan, dan banyak wisata edukasi lainnya. Cukup dengan menyediakan dana sekitar Rp90—120 ribu* per orang, kamu dapat menikmati fasilitas yang ada di sini.

15.30—18.00:  Bersantai di Batu Flower Garden 

SUMBER: INSTAGRAM @batuflowergarden.cobanrais

Sambil menunggu sunset dan makan malam, kamu dapat mengunjungi Batu Flower Garden yang hanya berjarak sekitar 15 menit dari Jatim Park 2. Memandangi hamparan bunga yang indah dilengkapi dengan udara yang sejuk membuat pikiran menjadi tenang dan rileks. Terdapat berbagai macam spot Instagramable seperti spot love, tiga spot flower, hammock tower, rumah hobbit, dan lainnya. Terdapat pula permainan seperti ATV, paintball, outbound, dan lain-lain. Cukup dengan menyiapkan dana Rp25 ribu* per orang, kamu dapat menikmati semua fasilitas yang ada di sini. Pasti seru banget deh!

18.00—21.00: Makan malam di Pupuk Bawang 

SUMBER: INSTAGRAM @pupukbawangbatu

Dengan menempuh waktu sekitar 21 menit berkendara dari Batu Flower Garden, kamu bisa menikmati makan malam di Pupuk Bawang. Tempat ini terkenal dengan pemandangannya yang indah di malam hari. Dinginnya udara malam dan angin sepoi-sepoi membuat tempat ini nyaman sebagai tempat untuk beristirahat. Restoran ini menyajikan menu Western dan tradisional Indonesia sebagai sajian utama. Menu yang paling banyak dipesan oleh pengunjung adalah Bebek Warisan Kota Batu. Mantap sekali rasanya makan ditemani pemandangan yang indah!

21.00: Kembali ke Hotel dan Beristirahat

HARI KE-TIGA 

07.00—09.00: Bangun dan Bersiap-siap

09.0011.00: Sarapan di Hotel sekaligus Check-Out 

11.00—13.00: Petik Apel di Kusuma Agrowisata

SUMBER: INSTAGRAM @agrowisata

Malang terkenal dengan julukannya sebagai “Kota Apel”. Maka, aktivitas memetik apel menjadi salah satu agenda penting kalau ke Malang. Tempat ini tidak jauh dari Kontena Hotel dan The Batu Hotel & Resort, hanya sekitar 3—5 menit berkendara saja. Di sini tidak hanya memetik apel, tapi juga memetik stroberi. Kamu akan ditemani oleh seorang guide untuk mengelilingi rute. Dengan menyediakan dana Rp85 ribu* per orang, kamu sudah dapat melakukan berbagai aktivitas termasuk memetik apel, stroberi, jambu biji, mendapatkan satu porsi Strawberry Pancake Ice Cream, dan satu botol yoghurt. Di sini juga ada banyak atraksi wisata lainnya juga, loh. 

13.00: Makan Siang di Mabuk Mancing Fishing & Resto 

SUMBER: INSTAGRAM @mabukmancingrestoofficial

Meskipun membutuhkan waktu kurang lebih selama satu jam untuk sampai ke restoran ini, tapi kamu pasti tidak akan menyesal deh. Menyantap makan siang ditemani dengan udara yang sejuk dapat menjadi makanan penutup di Batu. Di sini menyajikan berbagai macam seafood dengan menu unggulan ikan bakar. Oh ya, setelah makan siang kamu juga dapat mancing ikan di sini. Seru banget, ya!

15.00: Kampung Warna-warni Jodipan & Berburu Oleh-oleh

SUMBER: INSTAGRAM @kampungwarnawarnimalang.id

Jika kamu masih mempunyai cukup waktu, kamu dapat berkunjung ke Kampung Warna Warni yang letaknya tidak jauh dari Mabuk Mancing. Hanya berjarak sekitar 7 menit dari Mabuk Mancing Fishing & Resto. Kampung ini memiliki banyak spot Instagramable dengan warna-warna mencolok. Terdapat pula jembatan yang menjadi spot favorit masyarakat untuk berfoto. Kalau ke sini, jangan lupa untuk berpakaian kekinian ya!

SUMBER: INSTAGRAM @early,ramdani

Untuk membeli oleh-oleh, kamu dapat mampir ke Sentra Oleh-oleh Lancar Jaya yang letaknya tidak jauh dari Kampung Warna-warni atau tepatnya di Jalan Sanan nomor 30. Kamu dapat membeli keripik tempe dan keripik buah yang menjadi keunggulan Kota Malang. 

18.00: Saatnya Pulang!

Nah, seru banget kan liburan ke Batu, Malang? Itinerary tersebut dapat disesuaikan dengan waktu yang kamu miliki selama di Batu, ya. Jadi, jangan terburu-buru sehingga liburan kamu jadi terasa lebih menyenangkan. Buat kamu yang ingin menikmati liburan ke Batu Malang, jangan lupa pesan tiket pesawat, tiket kereta, tiket bus & travel, dan hotel promo hanya di Pegipegi biar lebih hemat!

PESAN TIKET PESAWAT PESAN TIKET KERETA PESAN TIKET BUS PESAN HOTEL MURAH

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play
apps-store

Comments

To Top
%d bloggers like this: