Rekomendasi

Intip Hotel-hotel Butik Cantik di Jakarta

Seperti halnya Bali, Jakarta juga tidak pernah kehabisan properti hotel. Selalu ada hotel baru yang dibangun para pengembang untuk menyambut wisatawan dari luar daerah, baik pebisnis ataupun mereka yang melakukan perjalanan wisata.

Tapi, bukan berarti kamu yang warga Jakarta tidak bisa menikmatinya, lho. Kenapa tidak rencanakan weekend romantis bersama pasangan di salah satu hotel di Jakarta? Atau, kalian yang masih lajang, bisa seru-seruan dengan keluarga maupun teman-teman sambil bermalam di hotel.

Bingung dengan begitu banyaknya pilihan? Pegipegi punya beberapa rekomendasi hotel butik cantik di Jakarta yang bisa menjadi opsi pilihan kamu dan orang-orang tercinta.

Morrissey
Jalan KH. Wahid Hasyim No.70, Menteng, Jakarta
Rate: mulai dari Rp1.280.000 ++

Morrissey Serviced Apartment

Kalau kamu pecinta Britpop dan subkultur mods, pasti tidak asing dengan nama Morrissey. Tapi, hotel apartemen di bilangan KH Wahid Hasyim ini tidak ada hubungannya dengan mantan pentolan The Smiths itu ya.

Hotel dengan jumlah 135 kamar di pusat kota Jakarta ini bukan saja memiliki lokasi yang sangat strategis, tapi juga desain yang sangat menarik. Begitu masuk ke lobi hotel, kamu akan disambut suasana vintage dengan keberadaan barang-barang antik seperti gramophone tua, telepon, radio dan mesin tik tua, hingga sepeda motor BMW kuno. Suasana hangat begitu terasa di lobi dan Klasse Cafe, yang berada di area yang sama, sehingga bisa jadi kamu akan tergoda duduk di sana selama berjam-jam.

Kamu bisa menemukan fasilitas yang hampir sama di setiap kamar berupa dapur mini dengan peralatan yang cukup lengkap, TV layar datar dengan saluran kabel maupun pemutar DVD. Tamu hotel juga bisa menikmati fasilitas fitness center dan kolam renang infinity secara gratis di lantai 6 sambil menikmati pemandangan kota Jakarta.

Bosan dengan makanan hotel? Tidak perlu pusing! Kamu cukup berjalan kaki mencari tempat makan enak di sekitar Wahid Hasyim ataupun Jalan Sabang yang merupakan salah satu surga kuliner Jakarta.

Kosenda Hotel
Jl.KH.Wahid Hasyim No.127,Jakarta Pusat
Rate: mulai dari Rp 1.350.000 ++

kosenda

Kosenda Hotel termasuk properti baru di Jakarta, namun popularitasnya langsung melambung berkat arsitektur dan desain yang unik. Hotel yang terletak di kawasan Tanah Abang ini memiliki 60 kamar dan mengusung kombinasi desain urban dan tradisional Betawi.

Interior Kosenda Hotel dipenuhi mural dari artis lokal yang menggambarkan kehidupan sehari-hari di Jakarta. Kamu akan menemukan mural lucu itu mulai dari teras, restoran hingga ke dalam toilet.

Bicara soal restoran, Kosenda Hotel punya 3 area makan yang sama cantiknya. Mulai dari Waha Kitchen yang menyajikan masakan Peranakan; 127 Cafe yang akan membuat kamu melupakan sejenak kesibukan sehari-hari berkat dekorasi penuh kayu yang hangat serta sofa-sofa nyaman yang begitu mengundang; dan Awan Lounge, rooftop bar yang menjadi pilihan ideal untuk bersantai dengan teman-teman sambil menyaksikan pemandangan sekitar.

Bagaimana dengan kamarnya? Meskipun berdesain compact, kamar-kamar di Kosenda Hotel dilengkapi berbagai fasilitas canggih mulai dari dock iPod, koneksi Wi-Fi gratis, dan produk mandi dari Kiehl’s yang bergengsi. Wooww!

Mercure Jakarta Simatupang
Jl. R.A. Kartini No. 18, Lebak Bulus, Jakarta
Rate: mulai dari Rp 738.000 ++

mercure

Mercure Jakarta Simatupang Hotel mungkin saja berada di lokasi yang kurang strategis, mengingat kemacetan di daerah Lebak Bulus yang hampir terjadi setiap hari. Tapi, kenyamanan Mercure Jakarta Simatupang Hotel bisa jadi akan membuat para tamu betah berdiam diri di dalam hotel (kecuali untuk kamu yang sedang dalam perjalanan bisnis…).

Hotel ini berdekatan dengan perumahan eksklusif Pondok Indah serta pusat perbelanjaannya Mall Pondok Indah 1, 2 dan 3. Seperti halnya Kosenda Hotel, Mercure Jakarta Simatupang mengedepankan mural tentang kehidupan kosmopolitan di interior hotel, kamar serta restoran Graffiti-nya.

Setiap kamar dirancang dengan gaya modern dan dilengkapi dengan minibar serta bathroom amenities gratis. Kamu pun bisa menikmati istirahat santai yang nyaman di siang atau malam hari di lounge, fitness center dan kolam renang di lantai 19. Sambil berenang atau makan, kamu akan disuguhi pemandangan kesibukan kota Jakarta yang ada di bawah.

Akmani Hotel
Jl. KH. Wahid Hasyim No. 91, Jakarta
Rate: mulai dari Rp 1.191.000 ++

akmani

Kembali ke kawasan Wahid Hasyim, kamu akan menemukan Akmani Hotel yang kental dengan nuansa modern kontemporer. Hotel ini sendiri mengambil lahan yang terbilang kecil dan diapit bangunan-bangunan lain dalam jarak cukup rapat.

Menawarkan 117 kamar, setiap kamar di Akmani Hotel memiliki pembuat teh dan kopi, akses internet broadband, LCD TV serta tempat tidur yang didesain khusus untuk kenyamanan tamu. Sebelum masuk ke dalam kamar, kamu akan menemukan lobi yang luas serta lounge yang nyaman menyambut kedatangan kamu.

Kamu tidak akan kehabisan pilihan tempat makan ataupun hangout di sini, karena Akmani Hotel memiliki akses mudah ke Jalan Sabang yang terkenal sebagai pusat kuliner, ataupun kawasan Thamrin yang metropolis.

Nah, kamu pilih hotel yang mana, travelers? 😉

(Visited 3,078 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top