Destinasi

Intip 5 destinasi wisata paling populer di Dubai

Travelers, destinasi wisata modern ternyata tidak hanya ada di Eropa dan Amerika. Kalau kita melirik ke Uni Emirat Arab, ternyata negara ini juga punya lho. Terutama kota Dubai. Bahkan kalau ditelisik lebih dalam, kamu akan terkejut dengan berbagai fakta bahwa ternyata kota ini berhasil memecahkan rekor dunia. Nah kali ini, Pegipegi akan mengantar travelers semua mengunjungi tempat wisata paling populer disana. Nggak usah lama-lama lagi, yuk kita meluncur saja sekarang.

 

Burj Al Arab

Foto 1 Destinasi Wisata Populer di Dubai

Burj Al Arab atau disebut juga dengan Tower of the Arabs menjadi satu-satunya hotel bintang 7 di dunia dengan desain mirip layar bergelombang dengan tinggi 321 meter. Bangunan ini mendominasi gedung-gedung pencakar langit lain dan bahkan menjadi hotel ke-4 tertinggi di dunia. Bisa dikatakan kalau Burj Al Arab adalah ikon kota Dubai dan masuk dalam kategori bangunan mengagumkan. Tidak akan lengkap rasanya perjalanan ke kota ini tanpa melihatnya. Ada banyak spot yang bisa dipakai untuk mengambil gambar-gambar indah dari Burj Al Arab, namun view terbaik adalah di pantai publik di sebelahnya.

 

Burj Khalifa

Foto 2 Destinasi Wisata Populer di Dubai

Satu lagi bangunan mengagumkan di Dubai yang sudah dikenal dunia, Burj Khalifa. Sekarang, spot ini menjadi menara tertinggi di dunia yang dibangun oleh arsitek luar biasa. Bagaimana tidak? Membangun sebuah menara di tengah padang pasir tentu bukan pekerjaan mudah karena tiupan angin bisa jadi penghalang. Naik ke puncak menara berarti travelers sedang memandang view dari ‘panggung’ tertinggi dunia. Spot ini pun didesain sebagai highlight dan paling banyak dikunjungi di Dubai. Perjalanan akan dimulai dari lantai bawah, yaitu Dubai Mall kemudian travelers akan melanjutkan ‘perjalanan’ ke puncak sambil dihibur oleh presentasi multi-media eksotik tentang sejarah Dubai dan, tentu saja, Burj Khalifa.

 

The Dubai Fountain

Foto 3 Destinasi Wisata Populer di Dubai

Dasar dari menara tertinggi di dunia adalah Dubai Fountain atau Air Mancur Dubai yang memukau wisatawan dunia. Bahkan air mancur ini dikenal sebagai dancing fountain terbesar di dunia. Didesain di atas Burj Khalifa Lake seluas 30 acre, air mancur ini meluncurkan air setinggi 500 kaki yang setara gedung setinggi 50 tingkat. Air mancur ini punya panjang 900 kaki dan punya 5 lingkaran dengan ukuran bervariasi serta 2 pusat pancaran. Mengagumkan sekali kan, travelers? Air mancur ini akan ‘beraksi’ tiap hari dengan diiringi lagu-lagu indah sambil memancarkan cahaya-cahaya spektakuler pada jam-jam tertentu.

 

 

Palm Island

palm island

 

Satu lagi spot mengagumkan yang dimiliki Dubai adalah Palm Island atau Pulau Palem. Keistimewaan Palm Island adalah karena pulau ini adalah pulau buatan dan travelers yang berwisata kesana dapat menikmati momen liburan yang tak akan terlupakan. Di sana ada banyak hotel terkenal di dunia, atraksi wisata yang hebat, fashion dan shopping mall mewah yang akan memanjakan mata orang kaya dari berbagai penjuru dunia. Palm Island dianggap sebagai tempat liburan yang penuh insipirasi di Dubai karena terdapat olahraga air, akuarium, theme park, pantai-pantai indah, serta tempat hiburan. Namun sayangnya hanya orang berkantong tebal saja yang bisa menikmatinya. Kenapa? Karena melongok harga barang-barang di sana hanya bikin shock.

 

 

Ski Dubai

Foto 5 Destinasi Wisata Populer di Dubai

 

Biarpun Dubai berada dikelilingi padang pasir dan bercuaca terik, namun bukan berarti wisatawan tidak dapat bermain ski. Yes, Ski Dubai menjadi ski resort indoor pertama di Timur Tengah yang menawarkan salju buatan agar pengujung yang datang dapat melakukan ski, snowboarding, tobogganing, atau sekedar bermain salju sepanjang tahun. Anak-anak hingga orang dewasa yang baru pertama kali melihat salju sangat antusias berlibur ke tempat ini. Travelers yang datang tidak perlu risau dengan pakaian yang akan dikenakan karena pengelola Ski Dubai telah menyiapkan pakaian dan peralatan yang bisa dipakai untuk menikmati salju di tengah gurun pasir.

 

Sambil menyusun rencana dan nyiapin budget ke Dubai, jalan-jalan keliling Indonesia dulu aja yuk! Cek promo-promo terbaru Pegipegi untuk liburanmu!

 

(Visited 1,431 times, 1 visits today)

Comments

To Top