Rekomendasi

Inilah Wisata Spa Terbaik Di Dunia

Liburan tidak melulu ke pantai, berburu kuliner, museum, gunung, gua, atau pun waterboom. Buat kamu yang peduli dengan kesehatan saat liburan, sekarang sudah banyak destinasi wisata alternatif yang menawarkan spa tourism atau wisata spa. Istilah ‘Spa’ sendiri diturunkan dari bahasa Latin, yaitu Salus per Aquam dan diartikan dengan sehat karena air.

Konon, orang-orang jaman dulu sering pergi ke sumber mata air panas dan sumber mata air dingin dengan harapan bisa menyembuhkan penyakit yang diderita. Dan kini, sudah ada banyak negara yang menawarkan wisata spa yang dipegang langsung oleh tangan-tangan profesional untuk meremajakan tubuh, jiwa, dan pikiran. Travelers, penasaran ingin tahu wisata spa terbaik dunia? Nih Pegipegi rangkum buat kamu semua!

Baden-Baden (Jerman)

Foto 1 Wisata Spa

Di Eropa sana, Baden-Baden dikenal sebagai salah satu thermal spa terbaik di dunia. Tradisi Baden-Baden sebagai spa resort ini sudah ada sejak 2000 tahun yang lalu. Kini, sudah ada 12 thermal spring yang ada di tempat ini dan sering digunakan untuk terapi. Kandungan mineral lithium, asam salisilat, asam borat, caesium, mangan, magnesium, copper, zinc dan cobalt membuat pengunjung yang datang semakin banyak karena tempat ini kaya mineral yang baik untuk kesehatan. Bisa dibilang kalau tempat ini adalah lokasi pengobatan alternatif, mulai dari jantung, rematik, sendi, dan pernapasan.

Thermal Spa (Turki)

Foto 2 Wisata Spa

Negara Turki punya sumber geothermal luar biasa dan sangat potensial untuk wisata kesehatan. Banyak wisatawan berkunjung ke thermal spa untuk berbagai tujuan, seperti untuk kesehatan, kecantikan, menyingkirkan stres, dan menyegarkan jiwa dan raga. Tiap tahunnya, ada sekitar 7.000.000 orang yang datang dari berbagai penjuru dunia untuk mengambil manfaat wisata spa karena sumber airnya kaya akan mineral sulfur, garam, dan radon sehingga baik untuk kesehatan. Penyakit yang bisa disembuhkan juga lumayan banyak, seperti masalah kulit, rematik, dan saraf. Tujuan favorit wisatawan yang datang untuk wisata spa di Turki ada di Pamukkale. Tempatnya sangat unik karena kolamnya bertingkat-tingkat dan terbentuk dari mineral karbonat. Menakjubkan!

Spa Land Centum City (Korea Selatan)

Foto 3 Wisata Spa

Spa Land Centum City yang ada di kota Busan, Korea Selatan merupakan jjimjilbang (sauna/spa khas Korea) modern yang sangat besar di Shinsegae Department Store Centum City. Air yang dipakai untuk mandi dan kolam renang dipompa langsung dari dua tipe sumber air panas di kedalaman 100 meter di bawah tanah dan telah disterilkan sampai 36 kali. Senyawa natrium bicarbonat dari sumber mata air panas ini dipakai untuk beauty bathtub (berendam untuk tujuan kecantikan) yang baik untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat kulit makin bersinar. Sedangkan senyawa natrium klorida sumber mata air panas ini mirip dengan air laut dan punya sifat heat-preservation effect (efek menghangatkan) dan bagus untuk sirkulasi darah serta meredakan nyeri karena saraf dan sakit punggung.

Dogo Onsen (Jepang)

Foto 4 Wisata Spa

Travelers, wisata spa selanjutnya yang sangat populer di Jepang adalah Dogo Onsen. Konon, tempat ini punya sumber mata air panas paling terkenal dan tertua di Jepang yang berlokasi hanya beberapa km dari pusat kota Matsuyama. Dogo Onsen tidak hanya menawarkan bath house original (kamar mandi asli) tetapi disana juga ada hotel, restoran, tempat belanja, dan tempat menarik untuk menghabiskan malam.

Peninsula Hot Springs & Day Spa (Australia)

Foto 5 Wisata Spa

Wisata spa ini berada di sekitar semenanjung Mornington dan menawarkan berbagai pengalaman mandi di sumber mata air panas alami. Berlimpahnya mineral yang ada di sana membuat banyak pengunjung datang untuk rileksasi. Suhu air yang mencapai 600C dapat memberi pengalaman rekreasi sekaligus karena dikelilingi oleh pemandangan alam yang menawan. Fasilitasnya juga lengkap, ada kolam hidroterapi, refleksi kaki, sauna, dan kolam di atas bukit dengan pemandangan 3600, dan kafe.

(Visited 615 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top