Berita

Inilah Turis Terburuk Yang Pernah Ada

Hal terburuk apa yang pernah kamu lakukan selama bepergian ke luar kota atau luar negeri? Mengambil handuk hotel? Tidak memberikan tip kepada pemandu wisata yang sudah demikian baik kepada rombongan kamu?

Kalau hanya sebatas itu, kamu tidak perlu khawatir. Karena masih banyak turis yang melakukan hal-hal jauh lebih buruk saat mereka berlibur ke negara lain. Duh, jangan sampai meniru orang-orang ini ya, travelers.

Anak laki-laki dari China yang mengukir namanya di kuil kuno Mesir

0528-China-Egypt-Graffiti_full_600

Ding Jinhao (15) menjadi ‘terkenal’ di Mesir karena alasan yang salah. Remaja laki-laki itu mengukir namanya di kuil kuno berusia 3.000 tahun hanya karena dia merasa kesal pada orangtuanya yang membuatnya mengikuti tur membosankan di Mesir. Jadi, untuk menunjukkan betapa kesalnya dia pada orangtuanya, Jinhao merusak warisan budaya ribuan tahun yang sudah melewati berbagai perang, bencana alam maupun kerusuhan.

Keluarga dari Amerika yang memakan gurita langka

hextopus_2627954b

Keluarga Labros Hydras tidak sengaja menangkap gurita berkaki enam ketika sedang snorkeling di Yunani. Mereka tahu ada sesuatu yang istimewa dari gurita itu. Memang, itu adalah jenis gurita langka yang hanya pernah ditemukan dua kali, termasuk oleh keluarga Hydras. Tapi, bukannya melaporkan penemuan itu kepada otoritas setempat, mereka langsung memasak gurita tersebut untuk santap malam keluarga.

Turis Norwegia yang tidur di tempat pengambilan bagasi

Norwegian tourist falls asleep on airport baggage belt (Taken from La Repubblica)-1241608

Seorang turis Norwegia begitu mabuk saat datang ke Bandara Fiumicino di Roma untuk bersiap pulang ke Oslo. Tapi, setelah check in, turis 36 tahun itu memutuskan tidur siang di tempat pengambilan bagasi. Bisa dibayangkan kehebohan seperti apa yang terjadi ketika tubuhnya terlihat di sinar x-ray.

Turis asal Inggris yang mencuri penguin

928685-fairy-penguin

Ya, kamu tidak salah baca, travelers. Tiga turis Inggris ditangkap setelah mencuri seekor penguin Fairy bernama Dirk yang sedang tidur di Sea World Australia. Mereka dikabarkan menyelinap masuk dan sempat berenang bersama lumba-lumba. Ketiga turis itu sebenarnya bisa saja lolos dari perbuatan itu kalau saja mereka tidak mem-posting pengalaman itu di Facebook. Untungnya, Dirk ditemukan tanpa terluka di pantai dekat TKP dan segera dikembalikan untuk bergabung dengan teman-temannya.

Turis Amerika yang menjatuhkan granat tangan

hand-grenade-4.jpgec1ede92-5bbc-4c4e-af0a-8cd7e340c3d5Larger

Undang-Undang Keamanan di beberapa negara Afrika memang lebih longgar dibandingkan Amerika Serikat. Tidak heran, turis-turis tidak bertanggung jawab memanfaatkan kesempatan itu untuk melakukan hal-hal yang tidak bisa mereka lakukan di negara mereka, contohnya menjatuhkan granat. Untung, turis itu langsung ditarik penjaga setempat dan terhindar dari ledakan.

(Visited 633 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top