Destinasi

Inilah mall-mall dengan view terbaik di Indonesia

Jalan-jalan, belanja atau sekedar window shopping ke mall itu udah biasa banget, travelers. Yang nggak biasa itu adalah putar-putar atau nongkrong di mall dengan view paling dahsyat se-Indonesia. Hah, emang ada? Ada. Nggak percaya? Coba baca daftar berikut ini.

1. Balcony Mall, Balikpapan, Kalimantan Timur

balcony mall
Balcony Mall dibuka untuk umum pada Desember 2010 dengan menempati lahan seluas 3,3 hektar. Mall yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan itu diklaim sebagai satu-satunya mall di Indonesia dengan view ke laut lepas kemana pun arah mata memandang. Ini karena Balcony Mall didesain menggunakan konsep Waterfront Shopping Mall dengan semua dinding yang terbuat dari kaca. Kebayang ‘kan asyiknya minum kopi atau belanja baju sambil memandangi birunya air laut di kejauhan? Wah, bisa-bisa kamu terlena dengan pemandangan ini dan gak jadi belanja, travelers!

Mall berlantai tujuh ini juga dilengkapi dengan fasilitas ballroom yang disewakan untuk event-event tertentu, juga hotel dan apartemen di area yang sama. Saat ini kamu bisa menemui berbagai tenant yang membuka lapaknya di Balcony Mall, mulai dari tenant fashion, kuliner, bioskop, aksesoris, elektronik dan lain-lain, yang semuanya merupakan brand ternama. Jadi, jangan lupa bawa uang yang banyak kalo main ke sini, travelers.

Butuh informasi tentang hotel-hotel berkualitas di Balikpapan? Cek hotel-hotel pilihan Pegipegi di sini.

2. Beachwalk Mall, Kuta, Bali

beachwalk mall
Keunikan arsitektur Beachwalk Mall membuatnya tampil beda dengan mall-mall lainnya. Mall yang terletak di Jalan Pantai Kuta, Bali ini didirikan pada April 2012 dengan mengedepankan konsep mendekatkan manusia dengan alam sekitar, yang sekaligus adalah prinsip kehidupan masyarakat tradisional Bali. Di mall ini kamu bisa melihat-lihat atau belanja dengan tetap menikmati kesegaran udara terbuka dan memanjakan mata dengan hijaunya taman berhias aneka jenis tanaman di bagian tengah mall. Ngopi di mall ini jadi makin asik karena kamu akan dapat bonus tambahan berupa view Pantai Kuta, lengkap dengan sunsetnya yang mempesona.

Selebihnya, Beachwalk Mall nyaris sama dengan mall pada umumnya, dipenuhi vendor aneka barang merek terkenal, food court, supermarket dan bioskop. Bedanya, mall ini dilengkapi dengan panggung untuk acara musik yang diadakan secara rutin. Trus di Beachwalk Mall kamu juga bisa mengunjungi stand yang menawarkan aneka barang kerajinan, lukisan dan benda seni lainnya, yang cukup jarang kamu temukan di mall-mall kota besar. Jalan menuju Beachwalk Mall selalu padat dan sering macet, travelers. Jadi Pegipegi sarankan kamu berjalan kaki saja jika ingin pergi ke mall ini, daripada menggerutu di jalan karena terjebak macet.

Jadi pengen ke Bali? Yuk pesan tiketnya hanya di Pegipegi!

3. Paris Van Java Mall, Bandung, Jawa Barat

paris van java mall
Satu lagi mall yang menawarkan konsep ruang terbuka adalah Paris Van Java Mall, yang ada di Jalan Sukajadi, Bandung, Jawa Barat. Kamu bisa belanja (cuma window shopping juga boleh!) di tenant aneka produk bermerek ternama, atau nongkrong, ngopi dan makan-makan di sini sambil menikmati cantiknya bunga matahari yang ditanam di beberapa bagian mall. Beberapa ekor burung merpati sengaja dilepas dan terbang bebas, menemani pengunjung (asal nggak kejatuhan ‘ranjau’-nya aja ya, travelers!) yang sedang sibuk memandangi barang-barang yang dijajakan dalam etalase masing-masing vendor. Mall ini sebenarnya sih cukup cantik dengan adanya kolam yang ada di bagian sisi deretan kafe yang menjajakan aneka makanan dan minuman. Tapi entah kenapa, sejak tahun 2007 kolam ini dikosongkan sejak tahun 2007. Dan sebagai gantinya, pengunjung akan dimanjakan sajian pentas kesenian yang diadakan di kolam itu. Misalnya saja atraksi barongsai yang diadakan dalam perhelatan menyambut Tahun Baru Imlek beberapa waktu lalu.

Kalo kamu masih menganggap pusat perbelanjaan terbaik di Bandung ini terdengar biasa saja, coba jalan-jalan ke Paris Van Java Mall di malam hari, travelers. Meski kamu sedang terserang kanker (kantong kering) dan lagi nggak minat membeli apa pun, dijamin kamu tetap akan terhibur melihat aneka lampu hias yang ditata apik di segala penjuru, baik di area tanaman maupun toko.

Cari hotel-hotel nyaman dan terjangkau di Bandung pilihan Pegipegi di sini!

4. Baywalk Mall, Pluit, Jakarta Utara

baywalk mall
Jakarta juga nggak mau ketinggalan mendirikan mall yang menyuguhkan nuansa alam bagi para pengunjungnya. Oleh pihak pengelola Baywalk Mall diklaim sebagai mall pertama di Indonesia yang didirikan langsung berbatasan dengan teluk dengan pemandangan eksotis ke laut lepas. Mall yang memiliki bentuk menyerupai bentuk kapal pesiar itu beralamat di Jalan Pluit Karang Ayu, Jakarta Utara, dan dinyatakan terbuka untuk umum sejak tahun 2013 lalu.

Sesudah berbelanja kamu bisa menikmati panorama laut di The Waterfront atauThe Garden, dua bagian dari Baywalk Mall yang dirancang dengan konsep ruang terbuka. Bagian interior mall sendiri merupakan penggabungan dari tiga hal utama yang biasa kamu temui di laut, yaitu matahari, pasir dan laut.

Nah buat travelers yang dari luar kota dan mau mengunjungi Baywalk Mall secara langsung, cari hotel asyik di Jakarta yuk!

(Visited 2,372 times, 2 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top