Tips

Ini yang bisa kamu lakukan saat pesawat delay!

foto: Flashmob di HKIA by moodiereport.com

Kericuhan terjadi di bandara akibat pesawat yang delay kayaknya makin sering terjadi ya, travelers. Yah, siapa sih yang enggak emosi kalo udah capek-capek datang ke bandara seawal mungkin, atau harus cepat-cepat sampai di tempat tujuan untuk urusan pekerjaan. Udah beli tiket pesawat sesuai jadwal dengan harapan semua agenda berjalan tepat waktu, ternyata pesawat delay menghancurkan semuanya. Kesel? Pasti.

foto: nilody.com

foto: nilody.com

Pesawat delay bukan hanya masalah besar buat penumpang, tapi juga buat pemerintah. Bahkan sebuah petisi tersebar di dunia maya agar sebuah maskapai penerbangan yang terkenal sering delay itu nggak mengulangi perbuatannya. Yang menjadi korban langsung, tentu saja para penumpang, yang tak bisa berbuat apapun untuk untuk mencegah delay tersebut, selain marah – marah ataupun mengomel.

Kata orang, sering marah-marah itu nggak baik, travelers, entar cepat tua. Nah, daripada kamu ngomal-ngomel gak jelas waktu pesawatmu sedang delay, coba deh kamu lakukan hal-hal asik berikut ini.

1.     Live tweet
Masuk ke akun jejaring sosial masing-masing dan memposting status terbaru tampaknya jadi hiburan pembunuh waktu utama buat para penumpang pesawat delay. Kesal dan kecewa pasti muncul, tapi daripada marah-marah dan nggak ada solusi selain menunggu, mending curhat aja di twitter seperti Corrine Redfern. Pesawat Mbak Corrine mengalami delay selama 51 jam dan ia secara berkala memposting perkembangan terbaru di bandara mulai dari tanggal 28 November, sampai akhirnya pesawat Corrine terbang pada tanggal 30 November.

Tweets Corrine menjadi trending topic karena lamanya waktu delay dan ‘ketekunan’ Corrine dalam memposting segalanya yang terjadi di bandara, termasuk foto langit yang cerah dan frustasinya para penumpang.

2.     Olahraga

foto: Flashmob di HKIA by moodiereport.com

foto: Flashmob di HKIA by moodiereport.com

Terlalu banyak duduk nggak bagus buat kesehatan, travelers. Berkenalanlah dengan sesama penumpang yang tertimpa nasib pesawat delay, lalu ajaklah mereka berolahraga bareng, semisal yoga bareng, senam kesegaran jasmani (SKJ) atau malah bikin flashmob! Kamu hanya perlu bermodal lagu lagu ngebeat yang cocok untuk senam dan bisa diputar dari smartphone. Gimana kalo dimarahin security? Ajak securitynya untuk senam sekalian! Lagian, senam kamu kan cinta damai dan nggak merusak properti bandara, seharusnya ngga masalah sih

3.     Foto-foto
Kalo penumpang pesawat kenalanmu nggak suka olahraga bareng, mendingan kamu ajak foto-foto aja, travelers. Kalo udah bosen coba kamu bikin foto di lokasi lain yang masih dalam area bandara, misalnya di landasan pacu atau di kamar mandi bandara, lalu upload dengan caption caption ataupun dekorasi foto yang lucu. O ya, ajakin kru pesawat delaymu sekalian biar mereka juga enggak stress.

4.     Membaca

Inilah pentingnya membawa buku, novel, majalah atau tablet berisi e-book & bacaan lain ke bandara. Bacaan tersebut dapat menjadi teman baikmu untuk membunuh waktu kala delay terjadi, biar nggak mati gaya. Semakin tua, kerasa kan semakin jarang waktumu untuk membaca? Nah, waktu delay ini pas banget untuk kamu gunakan menikmati ‘kemewahan’ membaca

5.     Tidur

Karena pesawat delay, maka seluruh aktivitas yang udah kamu susun juga musti diundur. Mungkin kamu nggak akan bisa beristirahat sesampainya di tempat tujuan nanti. Manfaatkan waktu delay untuk tidur selama beberapa menit, travelers. Titipkan barang berhargamu ke kru maskapai/ security, dan titipkan pesan ke mereka untuk membangunkanmu saat pesawat akhirnya akan diberangkatkan. Penting juga untuk menutupi wajah dengan slayer, hoodie atau masker, agar kamu terhindari dari tragedi bibir ‘ngowoh’ alias mulut menganga.

Nah, ternyata ada banyak alternatif kegiatan ya, untuk mengisi saat delay? Delay memang menyebalkan, tapi jangan sampai kita bertambah sebal dan mempengaruhi mood dan aktivitas berikutnya. Ada yang punya tips jitu lainnya? Share di kolom komentar dooong!

(Visited 247 times, 1 visits today)

Comments

To Top