Tips

Ini Pedoman Mencari Teman Traveling

yamnuska-backpacking

backpacker2

Mencari teman traveling kelihatannya hal yang sepele. Tapi, kalau kamu berniat bepergian dalam kurun waktu cukup lama, teman perjalanan yang cocok sangatlah penting. Karena kamu harus melakukan dan berbagi banyak hal dengan mereka. Apalagi, saat liburan, tiap orang punya kegiatan favorit berbeda. Kalau kamu dan teman traveling sulit berkompromi, perjalanan yang seharusnya menyenangkan bisa jadi akan berubah menjadi bencana.

Jadi, sebelum memilih teman untuk perjalanan kamu berikutnya, simak dulu yuk pedoman yang bisa kamu jadikan acuan:

Pastikan kalian punya prinsip sama soal bujet

Salah satu faktor yang bisa mengakibatkan ‘perpecahan’ antara rekan seperjalanan adalah perbedaan prinsip soal bujet. Kalau kamu menyukai traveling ala backpacker yang seru dan penuh petualangan, bisa dipastikan kamu akan selalu bertentangan jika teman traveling kamu menyukai liburan penuh kemewahan. Lebih baik kamu mencari teman perjalanan lain yang memiliki kegemaran dan bujet yang sama dengan kamu supaya kamu bisa menikmati liburan sesuai ekspektasi.

Aktivitas apa yang mereka sukai saat berlibur?

Karena kamu akan sering melakukan berbagai aktivitas bersama, tentu akan lebih baik kamu punya teman traveling yang punya kegemaran mirip seperti kamu. Jika kamu senang kegiatan petualangan, pastikan rekan seperjalanan kamu juga senang melakukannya. Atau, kalau kalian punya minat berbeda, pastikan teman traveling kamu tidak keberatan melakukan aktivitas favorit masing-masing secara terpisah.

Apa tujuan mereka dalam perjalanan itu?

Sebelum memutuskan bepergian dengan satu orang tertentu, tanyakan mereka apa yang ingin mereka dapatkan dari perjalanan tersebut. Apakah mereka ingin menyelami kebudayaan di tempat wisata? Atau mengunjungi tempat-tempat wisata populer di destinasi tersebut? Setiap orang punya tujuan sendiri dalam bepergian, jadi pastikan rekan seperjalanan kamu punya minat yang tidak terlalu berbeda supaya kamu tidak perlu berkompromi terlalu banyak.

Pilih teman traveling yang bisa kamu ajak bicara

Kamu akan menghabiskan hampir seluruh waktu liburanmu bersama mereka, jadi pastikan rekan seperjalanan kamu adalah orang yang menyenangkan untuk diajak bicara dan ‘nyambung’ saat mengobrol. Kalau sejak awal kamu sudah merasa terganggu dengan kehadiran orang itu, mungkin bepergian bersama bukan ide yang bagus.

(Visited 459 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top