Destinasi

Ini Nih 8 Destinasi Wisata Ekstrim Di Dunia

Ternyata, nggak semua tempat wisata bisa kita datangi lho, travelers. Mungkin karena nyali kita masih ciut, atau memang karena ‘agak’ mustahil untuk menaklukkannya. Bisa jadi karena lokasinya paling dingin di planet bumi, paling panas, dan paling kering. Nah kali ini, Pegipegi mau bagi-bagi info menarik tentang destinasi wisata ekstrim yang ada di kolong langit. Simak ya, biar wawasan kita makin luas!

1.  Tempat terpanas di dunia, Padang Pasir Lut, Iran

Foto 1 Destinasi Wisata Ekstrim

Temperatur disini sangat ekstrim, yaitu 700 Celcius. Menurut legenda masyarakat lokal, dalam bahasa Persia Dasht’e Lut berarti ‘gandum panggang’. Ini mengacu pada cerita tentang banyaknya gandum yang tiba-tiba meledak menjadi api setelah ditinggal beberapa hari di padang pasir.

2.  Tempat paling terisolasi di dunia, Tristan da Cunha, Inggris Raya

Foto 2 Destinasi Wisata Ekstrim

Travelers, lagi nyari tempat liburan untuk melarikan diri sejenak dari rutinitas kantor? Mungkin yang ini bisa kamu pertimbangkan, Tristan da Cunha. Tempat ini ditemukan oleh Tristao da Cunha pada tahun 1506 dan sebenarnya bagian dari teritori laut Inggris dengan jarak sekitar 1.750 mil dari daratan Afrika. Karena wilayah ini tidak punya bandara, laut menjadi satu-satunya akses masuk ke sana.

3.      Tempat paling basah di dunia, Mawsynram, India

Foto 3 Destinasi Wisata Ekstrim

Travelers, kota yang ada di India ini punya curah hujan rata-rata 467 inch per tahun. Dan pada tahun 1985, Guinness Book of World Record menobatkan tempat ini sebagai ‘Wettest Place on Earth’ setelah tercatat mendapat rata-rata 1.000 inch air hujan setiap tahun. Karena pengaruh iklim sub-tropis dan penghujan, Mawsynram menjadi tempat paling sulit untuk hidup sekaligus menantang untuk dikunjungi.

4.   Puncak tercuram di dunia, Gunung Thor, Kanada

Foto 4 Destinasi Wisata Ekstrim

Tingginya hanya 1.676 meter, tetapi gunung ini menjadi destinasi populer buat pemanjat gunung ekstrim. Biarpun bukan termasuk gunung dengan puncak tertinggi, tetapi Gunung Thor punya puncak tercuram di muka bumi dan memiliki tinggi 1.250 meter pada puncak vertikal dengan sudut kemiringan rata-rata 1050.

5.   Air terjun tertinggi di dunia, Angel Fall, Venezuela

Foto 5 Destinasi Wisata Ekstrim

Angel Fall lokasinya ada di daerah terpencil dan sulit diakses. Namun spot ini menarik perhatian wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Tingginya sekitar 980 meter meliputi kaki air terjun setinggi 807 meter. Menakjubkan sekali kan, travelers?

6.   Laut paling bengis di dunia, Gansbaai, Afrika Selatan

Foto 6 Destinasi Wisata Ekstrim

Sejak tahun 1995, cage diving atau diving dalam kandang sebagai pelindung dengan hiu putih raksasa menjadi daya tarik utama wisatawan di Gansbaai, Afrika Selatan. Dengan populasi hiu putih paling banyak di dunia membuat spot ini menjadi destinasi populer untuk bisa berdekatan dengan hewan buas tersebut. Hanya orang-orang yang punya nyali besar saja yang berani menyelam dengan hiu pembunuh.

7.   Tempat tinggal paling dingin di dunia, Oymyakon, Rusia

Foto 7 Destinasi Wisata Ekstrim

Oymyakon yang ada di Rusia adalah semacam perkampungan dengan populasi 500 orang dan dinobatkan sebagai tempat tinggal paling dingin di bumi. Pada tahun 1924 suhunya tercatat -710 Celcius. Dingin sekali kan travelers? Daratannya membeku dan disana hanya punya satu hotel. Kira-kira, apa kamu bisa tinggal di tempat seperti ini?

8.   Tempat paling kering di dunia, Padang Pasir Atacama, Chile

Foto 8 Destinasi Wisata Ekstrim

Menurut National Geographic dan NASA, Padang Pasir Atacama yang ada di Chile punya tanah mirip dengan yang ada di planet Mars. Konon, sejak Oktober 1903 sampai Januari 1918, padang pasir ini tidak pernah mendapatkan satu tetes air hujan dan memegang rekor sebagai kawasan tanpa hujan terlama dalam sejarah.

(Visited 2,490 times, 1 visits today)

Comments

1 Comment

Comments

To Top