Kuliner

Ini Makanan Yang Harus Dicicipi Di Setiap Negara

Traveling kini tidak bisa dipisahkan dari wisata kuliner. Apalah artinya mengunjungi Malaysia tanpa mencicipi nasi lemak? Atau ke Italia tanpa mencicipi pizza Napoli yang terkenal?

Jadi, sebelum kamu memutuskan berlibur, simak dulu yuk makanan khas tiap negara yang bisa kamu coba!

Australia: Pie floater

mofo_piefloater

Ini adalah pie daging khas Australia yang disajikan bersama semangkuk sup kacang polong kental. Kadang, pie floater juga ditambahkan topping saus tomat, cuka serta garam dan merica. Konon, pie floater disebut sebagai obat mabuk yang ampuh.

Austria: Wiener Schnitzel

Wiener-Schnitzel02

Masakan ini sudah populer di kalangan pecinta kuliner. Wiener schnitzel merupakan potongan tipis daging sapi muda yang dilapisi tepung roti dan digoreng. Biasanya disajikan dengan lemon dan daun parsley dan dimakan bersama kentang atau nasi.

Belgia: Moules-Frites

moules-frites-via-the-hobbits-kitchen-blogspot-fr

Hidangan berupa kerang dan kentang goreng ini sebenarnya juga tersedia di Prancis dan Amerika Serikat. Tapi, rupanya Belgia merupakan asal masakan tersebut. Hidangan kerangnya sendiri bisa disiapkan dengan beberapa cara: dimasak dengan minuman anggur, mentega dan rempah atau kaldu tomat.

Brazil: Fejioada

feijoada

Meskipun memiliki ragam masakan yang luas, namun fejioada bisa jadi adalah makanan paling ikonik di Brasil. Hidangan ini sendiri berupa semur kacang hitam dengan daging sapi dan babi. Biasanya, fejioada disajikan bersama nasi, sayuran hijau, saus pedas serta potongan jeruk untuk membantu pencernaan.

Kanada: Poutine

poutine-quebec_38038_600x450

Berasal dari wilayah Quebec, poutine adalah hidangan penuh kalori nan lezat yang terdiri dari kentang goreng disiram saus gravy dan potongan keju. Hm…nyam!

Cina: Xiaolongbao

xiaolongbao

Dari sekian banyak masakan lezat yang berasal dari Cina, xiaolongbao atau bakpao mungkin merupakan makanan yang paling menggambarkan negara itu. Hidangan ini aslinya berasal dari daerah Shanghai, di mana bakpao rebus biasanya diisi kaldu sup dan daging serta dikukus di keranjang bambu.

Inggris: Daging Sapi Panggang & Puding Yorkshire

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Bisa jadi inilah hidangan nasional masyarakat Inggris. Nikmati kelezatan saus gravy kental yang disiram di atas daging panggang serta kekenyalan roti puding yang masih hangat.

Belanda: Herring Basah

herriing

Herring basah adalah fillet ikan herring mentah yang disiram dengan saus terdiri dari sari apel, anggur, gula dan/atau cabai. Menurut warga lokal Belanda, hidangan ini paling enak dimakan bersama roti panggang hangat dan topping potongan bawang bombay.

India: Ayam Tandoori

tandoori-chicken-wings

Ayam Tandoori mungkin adalah masakan India yang paling dikenal masyarakat Eropa dan Amerika. Hidangan ini sendiri berupa ayam yang dibumbui masala tandoori dan dipanggang di atas oven tanah liat. Biasa disajikan bersama sayur-sayuran, saus yogurt dan nasi.

Jepang: Katsudon

SONY DSC

Meskipun popularitasnya di Indonesia kalah dari sushi, tapi katsudon adalah hidangan yang tidak boleh dilewatkan kalau kamu mengunjungi Tokyo. Katsudon sendiri berupa daging babi goreng dengan telur dan bumbu di atasnya serta disajikan bersama nasi.

Filipina: Adobo

adobo

Disebut sebagai hidangan nasional tidak resmi masyarakat Filipina, adobo adalah masakan daging babi atau ayam yang dimasak dengan cuka, saus kecap, bawang putih dan minyak. Ketika dimasak, sausnya akan menyerap ke dalam daging sehingga memberikan citarasa luar biasa.

Rusia: Borscht

borscht-by-Muffet-viaflickr

Jangan sampai melewatkan hidangan yang satu ini kalau kamu punya kesempatan berkunjung ke Rusia. Borscht adalah sup yang terbuat dari buah bit dan biasanya disajikan dingin dengan siraman krim asam. Kalau kamu tidak punya masalah mengonsumsi minuman keras, nikmati hidangan itu bersama segelas vodka Rusia yang terkenal.

Uni Emirat Arab: Shawarma

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Karena harganya yang murah, shawarma menjadi salah satu makanan terpopuler di Uni Emirat Arab yang mahal. Shawarma sendiri adalah roti pita berisi potongan daging panggang (biasanya campuran daging domba, ayam, kalkun atau sapi) dan sayuran. Nikmati bersama saus hummus, tahini atau saus pedas.

(Visited 3,766 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top