Destinasi

Ini lho tempat ngabuburit favorit warga Jakarta

Wilayah kota Jakarta memang terbilang kecil, travelers, tapi ibukota Indonesia ini tidak pernah kehabisan opsi hiburan. Mulai dari mall yang semakin bejubel, taman kota, pusat jajanan hingga restoran bintang lima.

Memasuki bulan Ramadhan, warga Jakarta ataupun travelers yang sedang berkunjung ke Jakarta pasti mulai sibuk mencari alternatif tempat ngabuburit yang asyik. Gak perlu pusing lagi, travelers, Pegipegi sudah merangkum sejumlah opsi ngabuburit populer di ibukota hanya untuk kamu!

Kawasan Lapangan Merdeka Monas

monas

Sebenarnya bukan hanya bulan Ramadhan saja kawasan ini ramai oleh pengunjung, karena di hari-hari biasa pun kamu akan melihat banyak warga Jakarta berkumpul di sini. Lapangan Merdeka memang punya area luas yang nyaman untuk dijadikan tempat berolahraga maupun sekedar bersantai menikmati suasana sore hari. Kamu juga bisa menghirup udara segar di taman rusa sambil bercengkerama dengan binatang lucu itu, atau melakukan refleksi kaki di taman refleksi dengan berjalan di atas batu-batu yang telah disusun rapi menurut ketajamannya. Tidak perlu khawatir kesulitan mencari jajanan untuk membatalkan puasa, travelers, karena di kawasan ini banyak sekali penjual yang berkumpul menjajakan makanan maupun minuman.

Kota Tua Jakarta

Sepeda-di-Kota-Tua-Jakarta

Seperti halnya Lapangan Merdeka Monas, kawasan Kota Tua juga tidak pernah sepi dari warga ataupun wisatawan. Kalau kamu pecinta sejarah dan ingin merasakan suasana Jakarta tempo dulu, ngabuburit ke Kota Tua memang pilihan paling tepat. Sambil menikmati arsitektur dan suasana kuno Jakarta, kamu bisa menjaga kebugaran dengan mengendarai sepeda ontel yang disewakan di sana, atau berfoto-foto seru dengan teman-teman atau keluarga kamu.

Taman Ayodya

taman ayodya

Taman ini baru beberapa tahun direnovasi sehingga menjadi lebih nyaman dikunjungi. Terletak di kawasan Barito, Taman Ayodya menjadi salah satu lokasi favorit warga Jakarta menghabiskan waktu santai mereka dengan hemat dan sehat. Kamu bisa sekedar leyeh-leyeh sambil menikmati pemandangan hijau di sekitar atau mendengarkan gemericik air di danau buatan yang ada di sana. Jika ingin berolahraga, kamu juga bisa kok memanfaatkan trek jogging yang terawat rapi di sana. Soal makanan, kamu tidak perlu takut. Di sekitaran Barito sudah berjejer banyak penjual makanan dan minuman untuk membatalkan puasa.

Taman Menteng

taman menteng

Satu lagi taman kota di Jakarta yang bisa menjadi pilihan kamu ngabuburit bersama teman maupun keluarga. Taman Menteng menjadi semakin nyaman setelah direnovasi beberapa tahun lalu. Kamu bisa duduk-duduk santai di bangku-bangku yang tersebar di taman dan menghirup udara segar dari pohon-pohon rindang di sana. Seperti taman-taman lainnya, di sekitar Taman Menteng juga banyak terdapat pedagang yang menjajakan menu berbuka puasa. Tapi, kalau kamu mau berbuka puasa dengan lebih nyaman, kamu bisa memilih satu dari sekian banyak restoran yang terdapat di kawasan Menteng.

Taman Suropati

taman suropati

Tidak jauh dari Taman Menteng, kamu juga bisa menikmati suasana taman kota yang segar dan rindang. Taman Suropati terletak di Jl. Diponegoro dan memiliki suasana lebih rindang dan hijau. Kamu bisa mengajak keluarga maupun teman bersantai di tepi kolam air mancur ataupun jogging di Taman Suropati.

 

Tuh, siapa bilang ngabuburit di Jakarta hanya bisa di mall? Untuk kamu yang berencana liburan ke Jakarta, langsung aja yuk cari hotel-hotelnya di Pegipegi

 

(Visited 861 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top