Berita

Ini Lho Bedanya Gaya Liburan Traveler Setiap Negara

japanese tourist

Kalau kamu termasuk sering bepergian, baik ke destinasi wisata lokal ataupun mancanegara, mungkin kamu bisa mengenali sejumlah karakteristik traveler berdasarkan kewarganegaraannya. Memang, masing-masing traveler memiliki kebiasaan berbeda saat sedang liburan, dan terkadang hal itu dikarenakan latar belakang budaya mereka.

Nah, kalau kamu penasaran seperti apa karakteristik atau ciri-ciri traveler dari tiap negara, Pegipegi punya bocorannya sebagaimana dilansir oleh CNNGO:

Inggris

World cup England supporters sunbathing on the beach at St Ives, Cornwall, UK.

Mungkin dikarenakan iklim negara mereka yang cenderung dingin dan kelabu (bahkan di musim panas), kebanyakan wisatawan asal Inggris senang membiarkan kulit mereka terbakar matahari. Mereka juga dikatakan sebagai teman yang menyenangkan, apalagi kalau mereka mendapat benda-benda yang mereka sukai seperti sebotol bir.

China

Wisatawan asal China senang melakukan liburan beramai-ramai dengan teman ataupun keluarga. Dan, kamu tidak perlu heran kalau saat liburan mereka akan bersikap royal dalam pengeluarannya, karena mereka ingin memastikan liburan mereka memuaskan.

Australia

Saat berlibur, para traveler asal Australia senang berpakaian sederhana dan nyaman. Celana pendek, sandal jepit dan kaos oblong adalah pakaian favorit mereka ketika berlibur karena mereka memang mengutamakan kenyamanan ketimbang gaya.

Jepang

japanese tourist

Turis asal Jepang memiliki jiwa petualangan tinggi. Mereka siap mengunjungi tempat-tempat yang cukup menantang demi memuaskan jiwa petualang mereka. Bukan hanya kamera, biasanya traveler asal Jepang tidak akan lupa membawa buku panduan wisata untuk mencari referensi akomodasi maupun atraksi-atraksi yang wajib dikunjungi.

Amerika

Warga Amerika terkenal dengan sifat terbuka mereka. Mereka tidak akan segan memprotes sesuatu yang kurang berkenan bagi mereka. Tapi, sebaliknya, mereka juga akan terus terang jika mengagumi sesuatu. Bahkan, mereka juga siap memberikan tip besar untuk pelayanan yang dianggap sangat memuaskan.

Jerman

Traveler asal Jerman memiliki rasa ingin tahu yang besar terhadap budaya asing, apalagi negara-negara di luar Eropa. Bukan hanya itu, mereka juga dinilai sebagai turis yang cerdas dan ramah.

Italia

italian tourist

Sifat flamboyan masyarakat Italia tetap ‘dibawa’ saat mereka berlibur. Jadi tidak perlu bingung kalau melihat turis Italia mengenakan pakaian dan aksesoris terbaik mereka. Selain itu, karena berasal dari negara pecandu kopi, sebagian besar traveler asal Italia tidak akan lupa ‘berburu’ kopi terbaik di negara-negara yang mereka datangi.

Kanada

Seperti negara tetangga mereka (Amerika Serikat), warga Kanada punya nasionalisme tinggi dan tidak segan untuk menunjukkannya. Kamu bisa melihat mereka mengenakan pakaian maupun aksesoris yang memiliki aksen bendera Kanada, entah itu dijahit di backpack, topi maupun kaos.

Swedia

swedish tourist

Keramahtamahan turis asal Swedia sudah cukup dikenal. Meskipun memiliki postur sama dengan wisatawan asal Norwegia dengan rambut pirang dan tubuh tingginya, kamu bisa mengenali turis Swedia dari sikap mereka yang santai dan ramah. Disebut seperti orang California-nya Eropa, traveler asal Swedia sangat suka berjemur di pinggir pantai.

Cile

Seolah tidak ingin menyia-nyiakan waktu liburan, para traveler asal Cile berusaha mendapatkan banyak hal dari liburan mereka. Segala rintangan ataupun kendala yang dihadapi dalam perjalanan mereka pun tidak akan dibesar-besarkan. Mereka justru senang menghadapi kendala itu karena menjadikan traveling mereka semakin tak terlupakan.

 

Siap jadi turis di negara lain? Cari hotel-hotel internasional berkualitas hanya di Pegipegi!

(Visited 868 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top