Berita

Ini Jadwal Resmi Penjualan Tiket Kereta Api Buat Mudik Lebaran 2020

Lebaran 2020 memang masih tiga bulan lagi! Tapi, buat yang berencana mudik dengan kereta api, kamu bisa mempersiapkan perjalanannya lebih awal, lho!

Soalnya PT Kereta Api Indonesia Persero (KAI) mengumumkan akan membuka penjualan tiket KA Reguler untuk Lebaran, mulai H-90 sebelum keberangkatan.

“Tiket KA Reguler masa Angkutan Lebaran 1441 H akan dijual mulai 14 Februari 2020 pukul 00.00 WIB untuk keberangkatan H-10 Lebaran atau 14 Mei 2020 dan seterusnya,” ujar Direktur Utama KAI Edi Sukmoro melalui rilis resminya.

Edi juga mengingatkan kepada calon penumpang untuk membeli tiket kereta api secara resmi untuk menghindari penipuan. “Pastikan pemesanan tiket Lebaran melalui channel resmi KAI atau mitra resmi yang telah bekerjasama dengan KAI. Tujuannya untuk menghindari penipuan, gangguan sistem, atau adanya biaya jasa yang tidak wajar,” tutupnya.

Untuk lebih detil, berikut jadwal pemesanan Tiket KA Reguler Angkutan Lebaran 1441 H:

Sebagai fun traveling partner, tentunya Pegipegi siap bikin perjalanan mudik Lebaran kamu makin mudah. Makanya booking tiket kereta untuk Lebaran wajib menggunakan aplikasi Pegipegi.

Ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan jika memesan tiket kereta api buat mudik Lebaran 2020 di aplikasi Pegipegi. Selain bakal dapat promo spesial, kamu juga bisa memilih sendiri posisi bangku yang diinginkan, serta didukung juga dengan proses pembayaran yang mudah dan beragam.

Nah, biar sukses dapat tiket kereta api buat mudik Lebaran 2020, Pegipegi punya beberapa tips pentingnya, nih. Simak, yuk!

1. Lakukan transaksi Online melalui Pegipegi karena pihak KAI tidak membuka vending machine pada tengah malam.

2. Pastikan koneksi internet kamu mumpuni untuk pembelian tiket begitu dibuka. Sekadar info, jadwal kereta diupdate pukul 00.01 oleh pihak KAI, ya!

3. Untuk mempermudah proses pemesanan, pastikan sebelumnya kamu sudah melengkapi data pribadi pada fitur “Daftar Penumpang”. Dengan fitur ini, proses pemesanan kamu akan berlangsung lebih cepat dan akurat.

4. Ingat, waktu pembayaran hanya 50 menit dan setelahnya pemesanan kamu akan dibatalkan otomatis. Jadi, gunakan metode pembayaran cepat seperti Kartu Kredit atau Internet/Mobile Banking untuk kemudahan transaksi di tengah malam.

5. Setelah berhasil, simpan bukti pemesanan beserta kode booking yang dikirimkan melalui email untuk ditukarkan dengan tiket utama di hari keberangkatan.

6. Jika kamu terlambat mengakses dan tidak dapat tiket pada satu jam pertama (00.00-01.00), jangan menyerah! Pantau terus daftar search Pegipegi. Karena jika ada yang batal atau telat melakukan pembayaran, maka kursi kosong otomatis muncul/tersedia kembali pada jam berikutnya.

Tertarik buat mencoba? Saatnya merencanakan liburan kamu, yuk! Biar liburan makin mudah, jangan lupa pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah pesan tiket kereta api murah cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top