Kuliner

Ini Dia Topping Pizza Favorit Penikmat Kuliner Indonesia

Cuaca dingin dan di luar lagi hujan lebat. Enaknya makan apa ya? Hmm, bagaimana kalau pizza saja? Yup, panganan satu ini memang jadi teman paling klop di segala kondisi. Bisa dijadikan camilan saat nonton televisi, atau lagi ngobrol seru dengan teman. Kalau malas masak dan keluar rumah, delivery order pizza bisa jadi pilihan tepat. Tapi, topping apa ya yang paling enak? Nah, kali ini Pegipegi mau sharing tentang topping utama pizza yang paling banyak digemari pecinta kuliner.

 

1. Keju

Cheese-pizza-slice-highres

Keju yang dimaksud tentu bukan sembarang keju karena parutan fresh mozzarella atau deli mozzarella berkualitas tinggi akan member rasa berbeda. Apalagi bila lelehannya meletup pada tiap ujung pizza dan ketika ditarik ikut mengembang. Sudah pasti bagi yang suka keju akan memilih topping satu ini. Rasa empuk dan lembut ketika dikunyah makin menambah rasa ‘yummy’. Namun pilihannya tidak hanya mozzarella lho, karena ada juga pilihan dry Italian cheese hingga creamy blue cheese bechamel sauce akan memberi sensasi dan kombinasi topping yang kaya rasa. Tidak heran kalau topping ini jadi salah satu favorit penikmat makanan khas Italia di Indonesia.

 

2. Pepperoni

Foto 2 Topping Favorit Untuk Pizza

Pepperoni juga dikenal dengan sosis pepperoni, yaitu variasi Italian – American salami yang aslinya dibuat dari daging babi dan sapi. Namun karena mayoritas penduduk Indonesia adalah muslim, bahan-bahan yang digunakan pun disesuaikan agar tetap halal. Topping ini punya karakter lembut, smoky, dan punya warna merah segar yang menggoda selera. Potongan pepperoni tipis akan menambah rasa pizza sehingga menjadi salah satu favorit tidak hanya di Indonesia, bahkan di dunia. Menurut Convenience Store Decision, orang Amerika setiap tahun mengonsumsi 251,7 pounds pepperoni dalam 36 persen pizza yang diproduksi secara nasional. Sensasi juicy pada daging, citarasa khas, serta kelembutan tekstur membuat banyak orang memesan topping ini.

 

3. Sosis

Foto 3 Topping Favorit Untuk Pizza

Sosis juga menjadi salah satu topping yang banyak dipesan penggila pizza. Selain sudah familiar di lidah, sosis yang ditambahkan juga ikut menyeimbangkan rasa dan memberikan pengalaman berbeda saat menikmati pizza. Apalagi bila menu yang dipesan ditambah dengan variasi topping lain. Sosis yang enak adalah campuran dari bumbu yang bermacam-macam sehingga ketika digigit dan dikunyah bisa segera menyatu dengan aroma dan roti pizza. Sosis yang dipakai bisa berupa spicy atau sweet Italian yang sudah terkenal dengan rasanya yang lezat.

 

4. Mushroom

 

Mushroom Pizza

Mushroom atau jamur juga cukup populer ditambahkan dalam pizza. Topping ini teksturnya akan lembut dan yummy bila dipanggang dengan benar. Kepintaran sang koki dalam membuat pizza ber-topping mushroom juga diuji karena bahan ini punya kandungan air tinggi sehingga bila bumbunya tidak pas rasanya akan terasa hambar. Potongan mushroom yang disebar merata lalu dimasak dengan bumbu sederhana membuat pizza yang kamu pesan tidak akan mengecewakan lidah.

 

5. Basil

Foto 5 Topping Favorit Untuk Pizza

Jenis topping lain yang juga disukai pecinta kuliner pizza di Indonesia adalah basil atau sejenis kemangi. Sebenarnya, jenis topping ini juga tergolong hidangan klasik. Aromanya yang khas dengan paduan saus tomat berwarna merah membuat pizza bertopping basil kaya warna. Apalagi bila ditambah dengan variasi topping lain.

Selain topping-topping pizza di atas, kini juga makin banyak kombinasi topping yang membuat pecinta panganan ini ketagihan. Seperti taburan beef, cheese, dan pepperoni yang makin memperkaya rasa pizza. Lalu, apa topping kesukaanmu?

 

Mau icip-icip berbagai kuliner sambil liburan? Mulai cari-cari tiket pesawat di Pegipegi yuk!

(Visited 20,288 times, 3 visits today)

Comments

To Top