Tips

Ini Dia Rute Mudah Menuju Pantai Nyang Nyang, Bali

Pantai Nyang Nyang di Pulau Dewata, Bali memang memiliki daya tarik tersendiri. Di sanalah, kamu dapat menemukan surga alam yang luar biasa mempesona.

Terletak di kawasan Uluwatu, Pantai Nyang Nyang sangat tersembunyi dari keramaian. Untuk mengakses lokasi, kamu harus mendaki ribuan anak tangga yang terdapat di balik bukit.

Nggak cuma fisik, tetapi kamu butuh kesabaran berjam-jam untuk sampai di sana. Selain itu, kehati-hatian eksta juga diperlukan mengingat medannya yang cukup ekstrim.

Tapi, sekali kamu menapakkan kaki di puncak bukit, panorama indah membentang luas! Deburan ombak di atas lautan yang membiru siap mengubah mood kamu dari tadinya super bete, jadi super bahagia, deh.

Nah, biar nggak nyasar main ke Pantai Nyang-Nyang, Pegipegi sudah menyiapkan beberapa rute yang bisa kamu tempuh. Siapa tahu bisa menjadi referensi buat liburan kamu nanti.

Pilihan Kendaraan

Terletak di Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Pantai Nyang Nyang memiliki lokasi yang cukup tersembunyi. Jaraknya hanya satu kilometer dari Pura Luhur Uluwatu membuat pantai ini bisa diakses dengan kendaraan bermotor.

Meski kamu harus menempuh perjalanan darat yang agak jauh, tersedia parkir cukup luas di pintu masuk Pantai Nyang Nyang. Tentu saja dengan tarif parkir yang murah.

Namun, jika kamu ingin mengakses dengan kendaraan umum, ada bus umum dari Denpasar yang berhenti di Terminal Kuta Selatan. Setelah itu, kamu bisa sambung dengan ojek atau angkutan desa menuju ke Pantai Nyang Nyang.

Rute Menuju Pantai Nyang Nyang

Ada tiga rute yang bisa kamu lewati untuk menuju ke Pantai Nyang Nyang. Jika lokasi kamu dekat dengan Pantai Gunung Payung, silahkan ambil jalan Dharmawangsa arah Ungasan sebelum disambung ke jalan Raya Uluwatu Pecatu. Ambil kiri ke jalan Batu Nunggalan, kamu akan menemukun pintu masuk ke Pantai Nyang Nyang di pinggir jalan.

Jika kamu dari arah Pantai Morabito, silahkan menuju jalan Pantai Bingin dan sambung ke jalan Raya Uluwatu Pecatu. Dari situ, ambil jalan Batu Nunggalan untuk mencapai Pantai Nyang Nyang.

Nah, jika kamu mendarat di Bandara Ngurah Rai dan ingin langsung ke Pantai Nyang Nyang, silahkan ambil akses jalan Dharmawangsa arah Ungasan. Dari situ, masuk ke jalan Toya Ning 1 untuk menuju jalan raya Uluwatu Pecatu. Dari situ, tinggal ambil jalan Batu Nunggalan untuk mencapai lokasi.

Jika sudah tahu ingin menginap di mana, jangan lupa pesan tiket pesawat murah ke Bali lewat Pegipegi dan cari hotel murahnya di Pegipegi Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke bali cari hotel murah lain di bali

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top