Destinasi

Ini Dia Rute Menuju Pulau Arborek, Raja Ampat

Lagi butuh destinasi liburan yang panoramik banget? Main ke Raja Ampat aja, yuk! Di sana, kamu dapat berkunjung ke salah satu spot wisata yang cantik banget, Pulau Arborek.

Meski harus menempuh perjalanan laut selama dua jam dengan speedboat. Namun, kamu bakal dibuai dengan pesona bahari yang menawan saat pertama kali menyentuh pasir putihnya.

Dari pantai, panorama biru khas Samudera Pasifik memancing bulu kuduk untuk bergetar keras. Angin sepoi-sepoi menghantarkan sensasi sejuk di bawah cuaca tropis ala Tanah Papua.

Jangan ragu buat berendam di sudut dermaga Arborek. Di sanalah, kamu bisa bermain dengan kawanan ikan serta terumbu karang yang hadir di pesisir Pulau Arborek, menciptakan pengalaman liburan yang nggak terlupa.

Terdapat 540 jenis karang serta 1.511 jenis ikan yang siap menyambut kedatangan kamu di Pulau Arborek. Jadi, nggak perlu khawatir sendirian saat berlibur di pulau yang cantik ini.

Jika kamu ingin ke sini, ada beberapa rute yang harus kamu tempuh. Penasaran? Cek di bawah ini!

Bandara Domine Eduard Osok – Pelabuhan Sorong

Buat menuju kawasan Arborek, Raja Ampat, kamu harus menuju kota Sorong. Ada banyak penerbangan yang melayani rute Jakarta-Sorong maupun dari beberapa daerah lain di Indonesia. Sesampainya di Bandara Domine Eduard Osok, kamu bisa langsung menuju Pelabuhan Sorong. Ada beberapa angkutan umum dengan trayek A dan B yang siap menghantarkan kamu ke Pelabuhan Sorong atau kamu bisa menyewa ojek.

Pelabuhan Sorong – Waisai

Sesampainya di sana, kamu bisa langsung memilih kapal yang siap menghantarkan kamu ke Waisai, Ibukota Raja Ampat. Ada dua varian kapal yang ditawarkan, kapal cepat dan kapal lambat yang dengan dua jadwal keberangkatan tiap hari. Harganya pun bervariasi, mulai dari Rp100 ribu hingga Rp130 ribu.

Bandara Domine Eduard Osok – Waisai

Jika kamu ingin menghemat waktu, ada beberapa penerbangan yang siap menghantarkan kamu ke Waisai. Dalam format penerbangan perintis, kamu bisa menghemat waktu 1-2 jam. Namun, kamu harus pastikan ke tiap maskapai di sana mengingat jadwalnya yang tentatif.

Waisai – Arborek

Nah, jika kamu sudah mencapai Waisai, silahkan merapat ke pelabuhan di sana. Ada beberapa agen perjalanan yang siap menawarkan kapal motor menuju Pulau Arborek. Dengan perjalanan laut selama dua jam, kamu bisa mencapai Arborek.

Nggak sabar kan pengin mengunjungi telaga ini? Sekalian liburan di Jayapura. Ayo pesan tiket pesawat dan hotel murah di Jayapura lewat Pegipegi! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Jayapura cari hotel murah di Jayapura

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top