Rekomendasi

Rekomendasi food truck asyik di Jakarta

Melihat gerobak yang didorong abang-abang penjual bakso keliling tentu sudah biasa ya. Fenomena ini sudah sering kita lihat. Dengan berjalannya waktu, mereka mulai naik sepeda. Punya rejeki sedikit beralih dengan sepeda motor karena lebih fleksibel. Perkembangan informasi juga menggeliatkan ide-ide brilian yang dicetuskan anak-anak muda. Salah satunya adalah food truck.

Food truck adalah kendaraan yang didesain khusus sehingga memungkinkan kita menyimpan, mengolah, dan memasak makanan. Di sini terdapat penggorengan, pemanggang, alat pendingin, kompor, rak dan bahkan meja dan kursi sehingga dapat berpindah-pindah. Nah kali ini, Pegipegi mau kasih rekomendasi food truck yang ada di Jakarta. Kalau kebetulan ketemu mereka, kalian kan bisa mencicipi menu andalan mereka. Setuju?

 

Amerigo

Foto 1 Rekomendasi Food Truck di Jakarta

Amerigo memakai truk Mitsubishi Colt FE 71 L untuk menyajikan makanan dari berbagai penjuru dunia. Kamu bisa pilih poutine ala Kanada, nasi ayam biryani dari India, beef burger dari Amerika dan japchae dari Korea. Food truck ini beroperasi pada hari Senin – Jumat dan biasa terlihat di Pasar Santa, Jakarta Selatan.

 

Loco Mama

Foto 2 Rekomendasi Food Truck di Jakarta

Menu dari Meksiko menjadi andalan yang ditawarkan Loco Mama. Kamu bisa mencicipi burrito, Mexican s’mores, quesadilla, dan nacho dengan isian daging ayam atau kambing. Saos dan topping untuk menu utama bisa dipilih sesuka hati. Mobil yang digunakan juga antik, yaitu Chevrolet keluaran 1941 yang sudah melalui proses modifikasi. Kamu bisa menemukan mereka berkeliling Jakarta serta terlihat di Jalan Kemang Raya pada Jumat – Sabtu dari pukul 19.00 – 02.00. Dan untuk menghidupkan suasana, tak jarang mereka menyetel musik sehingga penikmat kuliner bisa mendapatkan pengalaman berbeda. Asyik, ‘kan?

 

Tabanco Coffee

Foto 3 Rekomendasi Food Truck di Jakarta

Buat penggemar kopi, food truck yang satu ini wajib didatangi, Tabanco Coffee. Dengan menyajikan kopi-kopi Indonesia di atas VW (Volkswagen) Combie, sepertinya pemilik food truck ingin memberi nuansa berbeda. Di sini, kamu bisa pilih aneka kopi seperti cappuccino, Americano, dan espresso serta varian kopi dari Papua, Toraja, Jawa, Mandeling, serta daerah-daerah lain di Indonesia. Harga kopi yang ditawarkan pun relatif terjangkau untuk pecinta kopi, mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 43 ribu. Dengan kreativitas, inovasi, dan konsistensi, kini banyak juga masyarakat urban yang ingin serba praktis melirik food truck satu ini. VW yang disulap menjadi mini bar ini pun akan memanjakan penikmat kopi karena mereka bisa melihat langsung cara menyajikannya.

 

Jakarta Food Truck (JFT)

Foto 4 Rekomendasi Food Truck di Jakarta

Menu andalan yang ditawarkan Jakarta Food Truck adalah Sloppy Joe, yaitu burger yang diberi daging giling pedas serta taburan keju lalu disajikan bersama coleslaw dan kentang goreng. Kamu juga bisa pesan Smokey Ribs, yaitu iga bakar empuk dengan saus barbeque, taburan lada hitam dan sayuran. Menu Indonesia juga tersedia, seperti Nasi Otah, Nasi JFT Komplit, Nasi Lapak, serta bir pletok. Kamu bisa menemukan food truck yang didominasi warna merah dan putih ini di sekitar kawasan Setiabudi, yaitu di samping Wisma Bakrie 1. Sedangkan hari Minggu mereka terlihat di depan Butik Jenahara atau Jalan Benda Raya no 46, Jakarta Selatan. Terkadang truk ini juga terlihat di daerah Kemang dan Kuningan.

 

Retro Gourmet       

Foto 5 Rekomendasi Food Truck di Jakarta

Buat penggemar kue, pasti tidak akan melewatkan food truck satu ini. Ya, Retro Gourmet yang berkeliling dengan kendaraan berwarna pink menyala ini ini memang mengkhususkan diri dengan aneka pastry. Kamu bisa mencicipi nikmatnya menu favorit, seperti green tea cake, fruit danish, almond raisin cookies, sandwich, salad, quiche dan masih banyak lagi. Lumayan kan buat pengganjal perut sambil ngobrol bareng teman.

 

Street Ramyun

street ramyun

Buat penggemar makanan Korea, Street Ramyun adalah pilihan tepat. Biasa mangkal di daerah Tebet, Jakarta Selatan, food truck satu ini ingin memanjakan penikmat kuliner dari Negeri Ginseng. Menu yang ditawarkan juga bervariasi, seperti bibimbap, tteokbokki, dan kimchi. Penikmat kuliner juga akan dimanjakan oleh wifi serta layar LCD yang menampilkan video artis Korea dan lagu dan tarian menawan.

 

Kai Pacifica

foto: @kaipacifica

foto: @kaipacifica

Satu lagi food truck yang lagi happening di Jakarta nih, travelers. Kai Pacifica menawarkan masakan Meksiko yang sulit ditemukan di tempat lain. Lihat saja menu mereka seperti Cakalang Burrio, Baja Fish Taco atau Bulgogi Kimchi Burrito. Harganya? Masing-masing menu bisa kamu cicipi dengan merogoh kocek Rp 35 ribu saja. Lumayan banget kan? Truk besar berwarna biru ini setiap harinya berpindah ke tempat berbeda, dan kamu bisa ‘memonitor’ lokasi mereka lewat akun Twitter @kaipacifica.

 

Nah sekarang, sudah putuskan mau makan di food truck mana?

 

(Visited 19,715 times, 4 visits today)

Comments

To Top