Berita

Ini Dia Perbedaan Backpacker dan Flashpacker!

Lagi suntuk dan butuh liburan seru? Traveling aja, yuk! Apalagi, dengan perkembangan zaman yang makin pesat, traveling justru makin mudah dilakukan, lho.

Alhasil, setiap orang pasti memiliki gaya traveling yang berbeda-beda. Mulai dari yang hobi berwisata ala turis hingga traveler yang memilih backpacker-an dengan alasan lebih hemat dan ringkas.

Makin ke sini, backpacker ternyata punya saingannya, flashpacker, yang belakangan menjadi tren tersendiri di kalangan wisatawan. Pertanyaannya, apa bedanya backpacker dengan flashpacker sih?

Perbedaan yang paling mencolok ada pada bujet atau pendanaan traveling. Meski memilik kemiripan soal keleluasaan mengatur rute dan bujet perjalanan, backpacker biasanya dihubungkan dengan traveler dengan bujet dan destinasi yang relatif rendah. Sedangkan, para pelancong yang memilih flashpacker sudah pasti memiliki bujet lebih besar.

Hal lain yang menjadi pembedanya adalah soal biaya ekstra di tempat liburan. Meski memerhatikan bujet perjalanan dan mencari tiket murah, flashpacker nggak ragu buat mengeluarkan biaya ekstra demi pengalaman liburan yang lebih seru.

Sedangkan, backpacker sendiri berfokus untuk dapat berpergian dengan bujet sehemat mungkin. Sehingga, apapun yang mereka temukan di jalan, bakal selalu dinikmati.

Hal ini pun mempengaruhi barang-barang yang dibawa oleh keduanya. Seperti contoh backpacker bakal membawa gadget seadanya seperti smartphone atau paling mewah kamera kantong. Sedangkan flashpacker cenderung membawa kamera dengan lensa terbaik, serta laptop demi tangkapan gambar yang lebih bagus.

Nah, kira-kira kamu termasuk yang mana ya, traveler? Daripada bingung, kamu bisa mengikuti personality test dari Pegipegi di sini

Tertarik liburan seru lagi bareng orang terdekat? Yuk, rencanakan sekarang dan jangan lupa pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto: Shutterstock

Data oleh: Ellin Alexander

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top