Rekomendasi

Ini Dia Kuliner Khas Bandung Favorit Mytha Lestari

Bandung adalah kota yang spesial. Nggak cuma soal wisata alam dan kebudayaannya, Kota Kembang ini juga dikenal memiliki ragam kuliner yang lezat.

Ini yang membuat Mytha Lestari jatuh hati kepada Bandung. Meski sering bolak-balik buat manggung, solois yang dikenal pertama kali lewat ajang Mamamia 2007 ini nggak mau pulang kalau belum kulineran di sana.

“Kalau lagi nggak kerja, aku sering banget nyari kuliner enak di Bandung. Kalaupun ada kerja, aku selalu berusaha extend buat memuaskan lidah ini,” tutur pelantun Andai Aku Dia ini saat ngobrol bareng Pegipegi.

Kalau dijabarkan, Mytha punya beberapa lokasi favorit buat berburu kuliner. Menariknya, kebanyakan sih kuliner tradisional, yang mungkin sangat mudah ditemukan di Jakarta.

Tapi kembali, rasa yang bakal memuaskan lidah Mytha. “Tiap ke Bandung, aku nggak pernah melewatkan kesempatan buat sarapan di depan Gedung STPD Bandung.” ungkapnya.

“Di situ, ada kedai ketoprak yang enak banget. Bumbu kacangnya juara deh. Manis dan gurihnya pas. Di atasnya, ada telur ceplok hangat yang makin bikin aku nggak sabaran buat makan!” tambah Mytha.

Instagram: @mytha_lestari

Kalau belum puas, Mytha bakal langsung menuju Dago untuk berburu Bakso Cuanki Serayu Bandung. Ia pun bakal mengakhiri perburuan dengan menyeruput kopi hangat di kawasan Pakar sambil cari pusat jajanan ringan baru di sana.

“Sebenarnya, aku tipikal orang yang suka coba hal baru di Bandung. Dan karena kuliner Bandung itu luas banget, aku pastikan kalau ke sana harus icip kuliner baru” katanya.

“Intinya, kalau kuliner, Bandung selalu yang terdepan, deh!” repet cewek 26 tahun ini. Tertarik buat ikutan berburu kuliner di Bandung?

Foto utama: Mytha Lestari.

Buat yang tertarik, yuk liburan di Bandung! Agar biaya liburan kamu terjangkau, ayo pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Bandung lewat Pegipegi.

pesan tiket kereta api murah ke Bandung  cari hotel murah lain di Bandung

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top