Destinasi

Ini Dia Destinasi Wisata Impian Tahun 2014!

Travelers, sudah cek kalender tahun 2014? Ada banyak long weekend lho. Ini berarti kamu bisa mencari tempat liburan untuk mengeksplorasi tempat-tempat baru. Kalau ingin menjelajah negeri orang, Pegipegi punya rekomendasi tempat wisata di Asia dan dunia tahun 2014 yang bisa kamu pertimbangkan. Simak ya!

Brazil : World Cup

Brasil

Piala Dunia adalah satu momen yang paling banyak ditunggu oleh para pecinta sepak bola di seantero jagad. Acara empat tahunan yang akan dilangsungkan pada bulan Juni – Juli ini tidak boleh dilewatkan kalau kamu termasuk penggila sepakbola. Rencananya, World Cup di Brazil akan diselenggarakan di 18 kota.

Panama: Ulang Tahun Panama Canal ke-100 Tahun

Foto 2 Panama

Perayaan Panama Canal yang ke-100 tahun juga menjadi salah satu alasan kenapa tempat ini menjadi rekomendasi destinasi wisata tahun 2014. Akan ada banyak atraksi menarik untuk memperingati salah satu hari terbesar yang ada di Panama pada bulan Agustus. Travelers, kalau kamu mengalokasikan waktu lumayan lama, kamu juga bisa mengeksplorasi lebih banyak spot, seperti gunung berapi, rainforest, perkebunan kopi, dan tentu saja pantai-pantai eksotis di Atlantik dan pesisir Pasifik.

Islandia : ‘Berburu’ Aurora Borealis

Foto 3 Islandia

Islandia meraih predikat sebagai ‘The Hollywood of the North’ karena sering digunakan sebagai tempat syuting film. Lake Myvatn menjadi salah satu spot terbaik di Islandia tahun 2014 karena peneliti di NASA memprediksi siklus 11 tahunan dari aktifitas matahari mencapai puncaknya pada musim dingin hingga beberapa bulan kedepan. Northern Lights atau aurora borealis tahun 2014 di Islandia ini bisa dibilang menjadi salah satu fenomena alam paling spektakuler hingga dekade berikutnya. Sambil menanti aurora, kamu bisa juga menjelajahi kawasan terpencil di Islandia bagian utara dengan udara yang masih segar dan jauh dari polusi.

New Zealand : Trek Sepeda sepanjang 2.500 Km

Foto 4 New Zealand

Travelers, kalau salah satu resolusi tahun 2014 kamu meningkatkan kualitas kesehatan dan traveling, New Zealand adalah pilihat yang tepat. Ini karena negara yang berdekatan dengan Australia akan mengadakan Nga Haerenga Cycle Trail besar-besaran yang didesain untuk memamerkan landscape terbaik, budaya dan heritage unggulan mereka. Jalur sejauh 2.500 km terbentang dari bagian North dan South Island. Untuk menyukseskan acara ini, pemerintah New Zealand bahkan menggelontorkan dana sebesar $50 juta untuk konstruksi rute yang mengular melewati rainforest, danau glasial, dan sepanjang jalur kereta api tua yang dulu digunakan oleh penambang selama masa Gold Rush.

Vietnam : Son Doong Cave

Foto 5 Vietnam

Travelers, Suka berpetualang? Ini dia salah satu spot ganas yang harus kamu taklukan, Son Doong Cave yang ada di propinsi Quang Binh, Vietnam Tengah. Gua ini dinobatkan sebagai gua terbesar yang ada di muka dunia dan kini sudah dapat dijelajahi, khususnya buat para travelers yang ingin mengintip indahnya perut bumi. Saking besarnya, gua ini bisa menampung gedung pencakar langit hingga 40 lantai dengan staglatit dan stalagmit mengagumkan. Kalau Gua Pindul yang ada di Wonosari Kulon Progo sudah kamu taklukan, kenapa tidak menantang adrenalin untuk mengintip Son Doong Cave?

Australia : Great Barrier Reef

Foto 6 Australia

The Great Barrier Reef yang ada di Australia termasuk salah satu sistem coral reef terbesar yang ada di Queensland, dan menjadi kekayaan alam bawah laut terhebat di dunia. Tidak heran kalau spot ini masuk dalam situs warisan dunia UNESCO dan dipertimbangkan menjadi satu dari tujuh keajaiban dunia. Pesona bawah lautnya begitu spektakuler, penuh warna, dan menjadi rumah bagi banyak binatang laut, seperti paus, lumba-lumba, kura-kura laut, serta lebih dari 1.500 spesies ikan. Scuba diving, renang, snorkeling, dan naik kapal menjadi aktifitas yang tidak boleh kamu lewatkan.

Travelers, tertarik mengunjungi spot rekomendasi destinasi wisata tahun 2014 yang Pegipegi rekomendasikan di atas? Nah, karena destinasi wisata di atas ada di luar negeri, mulai sekarang kamu harus menyisihkan uang saku. Mumpung masih awal tahun, pertebal kantongmu ya!

(Visited 407 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top