Kuliner

Ini Dia 6 Spot Kuliner Malam Lezat di Sekitar Blok M, Jakarta Selatan

Kamu termasuk pecinta kuliner malam hari? Yuk, manjakan lidah kamu kali ini dengan berburu kuliner di kawasan Blok M.

Sebagai kawasan utama di bagian selatan Jakarta, Blok M menawarkan banyak sekali spot kuliner beragam jenis. Mulai dari bubur, kedai kopi, hingga restoran Jepang yang hemat bisa kamu nikmati.

Para penggemar jajanan murah pun juga bisa mampir ke kawasan Blok M. Di sana, kamu bisa menemukan banyak sekali angkringan lesehan dengan variasi makanan yang lezat dan murah-meriah.

Nah, sebagai referensi kamu, Pegipegi punya rekomendasi 6 spot kuliner malam seru dan lezat di sekitar Blok M yang bisa kamu cicipi. Simak, yuk!

Bubur Barito

Letaknya berada di tanjakan Barito. Bubur Barito menawarkan tekstur yang lembut, tapi tidak terlalu encer. Juga ada tambahan telur yang dimasak setengah matang. Tapi, Bubur Ayam Barito punya keunikan lain, yaitu adanya potongan cakwe dan cheese stick. Supaya rasanya makin mantap, kamu bisa menambahkan side dish, seperti usus, ampela, hati, dan lain-lain.

Gulai Tikungan

Siapa yang tidak kenal dengan gulai tikungan alias gultik di sekitaran Blok M Plaza. Gulai yang berisi jeroan dan sedikit daging disertai nasi, menjadi pilihan tepat bagi siapapun yang lapar di tengah malam. Lokasinya tepat di depan Seven Eleven Blok M. Selain itu ada pula yang berada tidak jauh dari Taman Ayodya. Porsinya memang mini, tetapi rasanya bisa membuat perut penuh. Sepiring kecil gulai ini dihargai Rp8.000 hingga Rp12.000. Gultik bisa ditemukan hingga dini hari.

Filosofi Kopi

Terletak di kawasan Blok M Square, Filosofi Kopi merupakan kedai kopi yang nyaman dan sangat kekinian. Apalagi, kedai kopi ini didirikan oleh tiga publik figur terkenal, Angga Dwimas Sasongko, Chicco Jerikho, dan Rio Dewanto. Kedai kopi yang buka dari pagi hingga malam ini menyediakan beragam jenis kopi, mulai dari Perfecto, Tiwus, dan Lestari. Buat penggemar latte dan tubruk, Filosofi Kopi punya sajian yang spesial dan nggak boleh kamu lewatkan.

Kashiwa

Kamu penggemar masakan Jepang? Tenang, kawasan Blok M Square punya satu spot yang seru, Kashiwa. Terletak di Little Tokyo, Kashiwa merupakan sebuah restoran Jepang yang menawarkan menu-menu dengan harga terjangkau. Dengan bujet mulai dari Rp30-35 ribu, kamu bisa mencicipi lezatnya Maguro, Shaba Shioyaki, hingga Ika Maruyaki. Semuanya dimasak langsung oleh chef asal Jepang, lho.

Angkringan Blok M

Penggemar hidangan tradisional, kawasan Blok M Square bakal memanjakan lidah kamu, deh, Angkringan Blok M. Di sini, ada banyak sekali sajian khas Indonesia, mulai dari gudeg, nasi uduk hingga tumis jamur yang bisa kamu nikmati. Buat yang nggak mau makan besar, kawasan Angkringan Blok M juga menyediakan varian camilan, mulai dari gorengan hingga es duren yang lezat. Namanya juga angkringan, kamu bisa menikmati hidangan di sana sambil duduk lesehan, lho.

Mau main ke Jakarta? Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan cari hotel murah di  Jakarta lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top