Rekomendasi

Ini Dia 10 Hotel Artsy Harga Low-Budget di Yogyakarta

hotel murah di jogja

Jogja dan segala destinasi wisatanya memang nggak cukup dikunjungi hanya dalam satu hari. Kamu perlu menginap beberapa hari untuk menikmati keindahan Kota Gudeg ini. Tapi, gimana kalau budget menginap terbatas? Nggak perlu khawatir, karena artikel ini akan mengulas hotel aesthetic murah di Jogja yang bikin dompetmu aman.

Apa saja nama hotelnya? Yuk, baca rekomendasinya di sini!

ARTOTEL Yogyakarta

Hotel dengan desain artsy satu ini nggak hanya terjangkau, tetapi juga menjadi salah satu hotel Instagramable di Jogja. Setiap sudut hotel ini mengandung unsur Instagenic. Jadi, di sudut mana pun kamu selfie, akan selalu menarik saat diunggah ke Instagram. Lokasi Artotel Yogyakarta sendiri berada di Jalan Kaliurang No. 14, KM 5,6, atau berjarak sekitar 6 kilometer dari Stasiun Tugu.

Hotel aesthetic dengan tarif mulai dari Rp480 ribuan* per malam ini juga menawarkan fasilitas kolam renang outdoor yang nyaman. Keuntungan lain menginap di sini adalah lokasinya yang dekat dengan Malioboro. Jadi, kamu bisa dengan mudah menjangkau kawasan ikonik Jogja tersebut untuk jalan-jalan sekaligus mencari oleh-oleh.

Kalya Hotel Yogyakarta

hotel murah di jogja

Lokasi Kalya Hotel Yogyakarta ada di Jalan Gedongkuning Selatan No. 118, Kotagede. Letak hotel ini cukup strategis, atau berjarak sekitar  3,8 kilometer dari pusat Kota Jogja. Hotel ini juga cukup dekat dengan berbagai destinasi wisata, seperti Kebun Binatang Gembira Loka (1,1 km), Museum Kekayon (1,2 km), Museum Batik (3,3 km) Museum Affandi (3,5 km), dan masih banyak lagi tempat wisata lainnya.

Kalya Hotel dilengkapi dengan fasilitas Wi-Fi, kolam renang outdoor, dan sarapan. Harga kamar yang ditawarkan mulai dari Rp200 ribuan* per malam.

House of Moedjito

House of Moedjito merupakan sebuah homestay dengan nuansa Jawa klasik yang berada di kawasan Klitren. Saat menginjakkan kaki di teras homestay, kamu akan disambut dengan perabotan kursi rotan. Kemudian, pada dinding meja resepsionis terdapat ornamen berbentuk gunungan dengan logo dan lukisan-lukisan kuno yang semakin menegaskan kesan klasik homestay ini. 

Tarif menginap di homestay ini cukup murah, mulai dari Rp250 ribuan* per malam. Jadi, nggak heran kalau House of Moedjito masuk ke dalam daftar hotel aesthetic murah di Jogja.

The Journey Hotel

hotel murah di jogja
Sumber: IG @thejourneyyogya

The Journey Hotel merupakan hotel trendy dengan harga yang terjangkau. Bagian lobi hotel ini didominasi oleh interior berwarna cokelat dan hitam. Pada area dekat tangga, terdapat lukisan dinding yang menarik dan bisa dijadikan spot foto Instagenic. Untuk menginap di tempat ini, kamu perlu menyiapkan budget mulai dari Rp200 ribuan* per malam.

Omah Njonja Bed & Brasserie

Omah Njonja Bed & Brasserie merupakan hotel Instagramable di Jogja selanjutnya. Dinding hotel ini dipenuhi oleh lukisan mural yang mengangkat tema China peranakan, kisah dari pemiliknya. Perpaduan mural modern dan furnitur vintage akan menghasilkan jepretan Instagenic yang mampu mempercantik feed media sosial kamu. Untuk menginap di hotel ini, kamu perlu mempersiapkan budget mulai Rp300 ribuan* per malam.

Adhisthana Hotel

hotel murah di jogja

Kalau menginginkan tempat menginap dengan suasana klasik tradisional yang sangat kental, Adhisthana Hotel adalah pilihan tepat. Kamar hotel ini terasa homey karena adanya kayu dan kaca pada setiap pintunya. Ditambah lagi, perlengkapan hotel mendapatkan sentuhan motif batik yang cantik. Biaya menginap di hotel ini dibanderol dengan harga mulai Rp400 ribuan* per malam.

The Grand Palace Hotel

The Grand Palace Hotel nggak hanya menawarkan tempat menginap yang nyaman, tetapi juga memanjakan mata dengan bangunan hotel yang cantik. Berbagai fasilitas mewah, seperti spa, kolam renang outdoor, Wi-Fi, dan berbagai fasilitas lainnya bisa kamu nikmati dengan tarif menginap mulai dari Rp200 ribuan* per malam. Hotel aesthetic murah di Jogja ini juga bisa jadi spot foto cantik untuk feed media sosial kamu.

ARAH Living

hotel murah di jogja

Hotel yang mengusung konsep semi-industrial ini dulunya bernama Lokal Hotel. Suasana nyaman layaknya di rumah sendiri merupakan keunggulan ARAH Living. Pada bagian lobi, terdapat dinding batu bata dan lantai yang dihiasi perpaduan  keramik dan semen yang Instagenic. Hotel Instagramable di Jogja yang pernah digunakan sebagai tempat shootingAda Apa dengan Cinta” ini dibanderol dengan harga mulai Rp300 ribuan* per malam.

Pawon Cokelat

Berawal dari toko kecil yang menjual chocolate cake, Pawon Cokelat berubah jadi guest house yang mengusung tema garden building. Penginapan Instagenic ini nggak hanya menawarkan tempat menginap, tetapi juga kafe dan taman vertikal yang natural. Hotel aesthetic murah di Jogja ini juga dilengkapi rooftop garden dengan balkon terbuka. Tarif menginap Pawon Cokelat Guest House dibanderol mulai dari Rp300 ribuan* per malam.

Tjokro Style Hotel

hotel murah di jogja

Modern dan elegan dengan sedikit hiasan colorful adalah kesan pertama yang akan kamu dapatkan ketika menginjakkan kaki di hotel ini. Berbagai fasilitas mulai dari spa, massage, hingga kolam renang outdoor bisa kamu dapatkan dengan harga mulai Rp400 ribu* per malam. Lokasi hotel Tjokro Style Hotel ini ada di Jalan Menteri Supeno No. 48, Umbulharjo, atau berjarak 700 meter dari tempat wisata De Mata Trick Eye.

Nah, itu dia 10 hotel aesthetic terjangkau di Jogja yang bisa kamu masukkan dalam list penginapan pilihan. Kalau kamu berencana menginap di salah satu hotel di atas, jangan lupa pesan hotelnya melalui PegiPegi. Termasuk pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan tiket bus ke Jogja, ya! 

PESAN TIKET PESAWAT PESAN TIKET KERETA PESAN TIKET BUS PESAN HOTEL MURAH

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play
apps-store

Comments

To Top
%d bloggers like this: