Destinasi

Ini Destinasi Wisata Alam Favorit 5 Presiden Indonesia

Presiden juga punya waktu senggang, lho. Di tengah kesibukan padat memimpin sebuah negara, seorang presiden tetap menyempatkan diri buat berlibur.

Nggak muluk-muluk, panorama gunung sampai deburan ombak di pantai sudah cukup bagi mereka, kok. Kebanyakan destinasinya pun ada di negeri sendiri, Indonesia.

Mulai dari Presiden Soekarno hingga Presiden Jokowi, pasti memiliki destinasi favorit. Penasaran nggak sih liburan mereka kemana saja?

Nah, Pegipegi sudah merangkum lima destinasi di Indonesia yang ternyata menjadi spot liburan favorit para Presiden Indonesia. Simak, yuk!

Gunung Lawu (Presiden Ir Soekarno)

Menjadi batas antara Jawa Tengah dan Jawa Timur, Gunung Lawu merupakan salah satu gunung keramat di Pulau Jawa. Dengan ketinggian 3.265 meter, Gunung Lawu hadir dengan kisah-kisah mistisnya

Tapi, jangan salah sangka dulu! Karena, Gunung Lawu memiliki panorama cantik dari puncaknya. Salah satu puncak yang terkenal adalah Hargo Dumilah.

Nggak heran, Presiden Indonesia pertama, Ir Soekarno sering berlibur di Gunung Lawu. Konon, di sana mereka menggelar ziarah spiritual sambil menikmati pemandangan khas Gunung Lawu yang cantik.

Dataran Tinggi Dieng (Soeharto)

Spot wisata yang satu ini spesial banget. Kawasan vulkanik aktif di Jawa Tengah ini menawarkan sensasi wisata dataran tinggi dengan banyak kawah dan danau alamnya.

Udara yang sangat sejuk menjadi alasan banyak turis buat datang ke sini. Salah satunya mendiang Presiden Soeharto.

Pak Harto, begitu sapaannya, dikisahkan sering bolak-balik main ke Kawasan Dieng untuk berziarah dan juga berlibur. Goa Semar adalah tujuan utama Soeharto saat memboyong keluarganya main ke Dieng.

Pulau Bali (Megawati)

Siapa sih yang nggak cinta sama Bali. Mau wisata apa saja, ada di sana!

Mulai dari kawasan sibuk dan ngehits seperti Pantai Kuta dan Legian, hingga sakralnya Gunung Agung beserta pura-pura di bawahnya membuat Pulau Dewata menjadi daya tarik buat siapapun.

Termasuk Megawati Soekarno Putri. Presiden wanita pertama Indonesia tersebut sering menyempatkan waktu buat liburan di Bali, khususnya di Kabupaten Gianyar. Di sana, Megawati menghabiskan waktu untuk berburu wisata kebudayaan.

Tawangmangu, Karanganyar (Susilo Bambang Yudhoyono)

Awal tahun ini, wisata Tawangmangu di Kabupaten Karangayar mendadak ngehits. Siapa lagi kalau bukan sosok mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang liburan di sini.

Beserta istri dan anak-anaknya, SBY menikmati suasana pengunungan asri khas Tawangmangu. Ia pun sempat mengabadikan momen di Grojohan Sewu yang terkenal itu.

Sebelum balik, SBY menyempatkan diri untuk mengunjungi Pertapaan Pringgodani. Di sana, ia melakukan ziarah makam beberapa sesepuh seperti Pak Lukminto.

Raja Ampat (Jokowi)

Nggak ada yang meragukan pesona alam cantik di Raja Ampat. Terletak di Timur Indonesia membuat Raja Ampat sebagai destinasi eksklusif, nggak cuma buat wisatawan lokal, tetapi juga mancanegara.

Presiden Jokowi adalah salah satu orang yang cukup beruntung pernah main ke Raja Ampat. Nggak cuma menikmati panorama dari Wayag, tetapi ia juga berburu sunset di Dermaga Waiwo yang cantik. Kira-kira mau ikutan berlibur di Raja Ampat seperti Jokowi?

Mau liburan dalam waktu dekat? Tenang! Supaya bujet liburan kamu terjangkau, ayo pesan tiket pesawattiket kereta, dan hotel murah lewat Pegipegi.

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto: shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

(Visited 191 times, 1 visits today)

Comments

To Top