Berita

Ini Cara Pegipegi Penuhi Kebutuhan Pelanggan di Tengah Pandemi

Logo Pegipegi

Industri pariwisata di dunia, tidak terkecuali Indonesia terpukul akibat adanya pandemi COVID-19. Bahkan hingga saat ini, masih belum dapat dipastikan kapan pandemi akan berakhir. Maka dari itu, cara terbaik yang bisa kita lakukan sekarang adalah sesegera mungkin beradaptasi dengan keadaan dalam kenormalan baru. Sejak Maret 2020 lalu, Indonesia mulai terdampak COVID-19 yang membuat berbagai sektor industri harus memiliki strategi tersendiri untuk tetap bertahan, terus diingat, dan selalu memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah ancaman pandemi.

Pegipegi, sebagai salah satu perusahaan terbesar yang bergerak di bidang pariwisata pun turut membuat strategi khusus demi menjaga eksistensinya di tengah badai Corona melalui berbagai kampanye dan aktivitas untuk masyarakat. Beberapa aktivitas yang Pegipegi lakukan, di antaranya:

Meluncurkan Kampanye #NantiKitaPegipegiLagi 

Tidak lama sejak diumumkannya pasien pertama virus Corona (COVID-19) di Indonesia bulan Maret lalu, akhirnya Presiden Joko Widodo memberikan imbauan agar seluruh masyarakat bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah. Tindakan yang juga disebut dengan physical distancing ini sangat dianjurkan untuk menghambat penyebaran virus. Melalui kampanye #NantiKitaPegipegiLagi, Pegipegi ingin mengingatkan masyarakat agar terus menjaga kesehatan dan kewaspadaan secara disiplin dari rumah. Sejalan dengan misi pemerintah dalam memerangi COVID-19, Pegipegi juga mengimbau kepada masyarakat bahwa kesehatan dan keselamatan adalah prioritas utama. Kegiatan ini diturunkan dalam pesan-pesan informatif di berbagai platform seperti media sosial, billboard, dan artikel media.

Podcast Ngobrol Pegipegi dengan Topic COVID-19

Untuk memberikan informasi lebih kepada masyarakat, Pegipegi menghadirkan podcast dengan tema seputar COVID-19 bersama narasumber-narasumber yang ahli di bidangnya. Tema-tema yang telah diangkat di antaranya:

Meluncurkan Kampanye #PegipeginyaLebihAman

Survei perilaku traveling yang dilakukan Pegipegi awal Juni lalu menunjukkan bahwa 67% masyarakat Indonesia berencana untuk melakukan traveling pada era new normal. Artinya, ada keinginan besar untuk kembali merasakan pengalaman seru ataupun baru usai berbulan-bulan melakukan berbagai aktivitas dari rumah. Akan tetapi, di tengah pandemi yang masih berlangsung saat ini, kemungkinan besar masyarakat masih memiliki kekhawatiran untuk bepergian. Berdasarkan hal tersebut, Pegipegi meluncurkan kampanye bernama #PegipeginyaLebihAman pada Rabu (01/07/2020). Melalui kampanye ini, Pegipegi ingin mengajak masyarakat untuk selalu mengutamakan aspek-aspek kesehatan dan keselamatan bagi mereka yang ingin melakukan aktivitas traveling di masa new normal.

Meluncurkan Fitur Clean & Safe Stay

Fitur Clean & Safe Stay Pegipegi

Dalam kampanye #PegipeginyaLebihAman, Pegipegi berkomitmen untuk membuat perjalanan setiap pelanggannya lebih aman dan nyaman dengan meluncurkan fitur Clean & Safe Stay. Hadirnya fitur ini bertujuan untuk membantu setiap pelanggan memilih hotel yang telah menerapkan standar kebersihan tinggi, demi memastikan pengalaman yang aman dan nyaman selama menginap. Saat ini, pelanggan dapat menggunakan fitur Clean & Safe Stay pada aplikasi Pegipegi dengan melakukan filter di pencarian hotel berlabel ‘Clean & Safe’.

Menyediakan Diskon Hotel yang Aman dan Refundable

Pada masa seperti sekarang ini, terlihat adanya tren staycation yang kembali meningkat. Untuk semakin memudahkan pelanggan yang ingin melepas penat setelah menjalani karantina berbulan-bulan, Pegipegi menghadirkan program Promo Seru Berskala Besar (PSBB) yang merupakan program flash sale dengan diskon hotel s.d. 50%. Promo ini akan berlangsung setiap hari Jumat, pukul 13.0018.00, selama periode 1031 Juli 2020. Selain PSBB, Pegipegi juga menghadirkan beragam diskon menarik lainnya di sini.

Berkolaborasi dengan Nature Republic Hadirkan Produk Travel Kit

Clean & Safe Travel Kit Pegipegi

Untuk membantu masyarakat lebih memahami dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat di era new normal, terutama saat traveling, Pegipegi bekerja sama dengan salah satu brand personal care ternama, Nature Republic. Kerja sama strategis ini sejalan dengan kampanye #PegipeginyaLebihAman, yang diimplementasikan dengan menghadirkan clean & safe travel kit spesial agar masyarakat dapat tetap tampil cantik dan terlindungi dari virus ketika sedang bepergian.

Menghadirkan Artikel dengan Informasi Seputar COVID-19

Sejalan dengan usaha pemerintah untuk menanggulangi penyebaran virus Corona, Pegipegi juga turut memberikan informasi kepada masyarakat melalui berbagai channel. Beberapa di antaranya, travel blog dan newsletter. Informasi yang disampaikan mulai dari info terkini penyebaran virus Corona di Indonesia, tips agar terhindar dari virus Corona, hingga update lainnya terkait dampak pandemi terhadap industri travel. Berikut beberapa artikel yang sudah tayang:

Blog

Newsletter

Itulah beberapa strategi yang Pegipegi lakukan demi menjamin kesehatan dan keselamatan pelanggan selama traveling di masa adaptasi kebiasaan baru ini. Semoga bermanfaat!

Comments

To Top