Berita

Alasan Perancis paling banyak dikunjungi wisatawan dunia

Foto 1 Kenapa Perancis Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan Dunia

Travelers, apa yang ada dalam pikiranmu kalau disebut negara Perancis? Makanan lezat, tempat romantis, pusat mode dunia, atau bahkan Menara Eiffel. Eit, tunggu dulu. Ternyata Perancis masih menyimpan banyak destinasi wisata menarik lho. Bisa jadi, inilah alasan kenapa Perancis menjadi negara yang paling banyak dikunjungi wisatawan sejagat. Penasaran apa sajakah itu? Nih, Pegipegi beritahu alasannya. Simak baik-baik ya.

 

1. Perancis Punya Paris

Foto 1 Kenapa Perancis Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan Dunia

Travelers, kamu pasti setuju kan kalau Paris jadi magnet pelancong dunia? Kepopulerannya sebagai pusat mode menjadikan kota ini kiblat fashion dunia. Dibandingkan dengan rival terberatnya, yaitu London di Inggris, kamu bisa lihat kalau semua orang disana berdandan begitu modis dan elegan. Apa yang mereka kenakan mungkin saja simple namun terlihat begitu elegan. Kemampuan untuk mempadu-padankan warna menjadi ciri khas utama sehingga siapapun yang melihat langsung tertarik. Tidak hanya itu, Paris juga dikenal sebagai kota romantis dunia sehingga banyak dijadikan tujuan untuk honeymoon pengantin baru.

2. Perancis Punya Iklim Yang Ramah

Buat travelers dari Asia, konon beberapa tempat di Perancis punya temperatur yang ramah untuk mereka. Saat musim semi dan musim gugur, iklimnya memang dingin namun tidak terlalu bikin kulit menggigil. Jadi adaptasinya lebih mudah dibanding dengan negara-negara Eropa lain, seperti Norwegia. Sedangkan saat musim panas, cuacanya begitu cerah dan membuat banyak orang keluar rumah ingin menikmati hangatnya sinar matahari. Sesuatu yang sangat disukai oleh orang-orang yang tinggal di negara 4 musim.

 

3. Perancis Punya Situs Warisan Budaya

Foto 3 Kenapa Perancis Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan Dunia

Travelers, salah satu alasan kenapa Perancis jadi tujuan wisata terpadat di dunia tidak lain karena negara ini punya banyak situs warisan dunia UNESCO berkualitas yang masih terpelihara hingga kini. Seperti bangunan bersejarah dengan seni arsitektur menakjubkan, seperti katedral, Loire châteaux atau Mont St Michel. Bahkan beberapa bangunan kuno ini ditiru oleh berbagai negara karena terlihat begitu elok. So, tak heran kalau situs warisan budaya Peracis begitu terkenal.

 

4. Perancis Juga Punya Pasar Cina

Travelers, jangan abaikan wisatawan Tiongkok ya. Sebagai negara dengan penduduk terbesar di dunia dan dengan semakin meningkatnya orang kaya di sana, ini membuat mereka ingin mengeksplorasi dunia luar. Salah satunya adalah Perancis. Pada tahun 2013 saja, pengunjung yang datang ke Perancis mencapai 1,7 juta orang, meningkat 23,4 persen dari tahun 2012. Cukup besar ‘kan?

 

5. Perancis Termasuk Kiblat Kuliner Dunia

Foto 5 Kenapa Perancis Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan Dunia

Pada tahun 2010, Perancis ditasbihkan sebagai negara pertama yang diakui UNESCO akan kelezatan kuliner karena dapat memanjakan lidah pecinta kuliner dunia. Reputasi makanan Perancis sudah mendunia dan ini tentu membuat banyak penyuka makanan ingin mencicipi langsung dari negeri asalnya. Ada beberapa tempat yang punya reputasi baik dengan memiliki bintang Michelin. So, tidak heran kalau kuliner Perancis menjadi buruan wisatawan dunia.

 

6. Perancis Punya Gunung Yang Indah

Foto 6 Kenapa Perancis Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan Dunia

Travelers, apa yang bisa dilakukan saat berada di gunung dan salju terlihat begitu tebal? Jawabannya tentu bermain salju. Itulah kenapa banyak wisatawan yang ingin menjajal kegagahan trek ski yang cukup menantang adrenalin. Dan konon, Perancis menjadi salah satu destinasi ski terbesar di dunia. Menurut International Report on Snow & Mountain Tourism, Amerika Serikat dan Spanyol bisa saja dikenal dengan tujuan wisata ski dunia, namun hanya di Perancis-lah resort ski yang paling banyak menerima keuntungan berlipat dibandingkan negara lain.

(Visited 2,024 times, 2 visits today)

Comments

To Top