Tips

Ini Alasan Kamu Nggak Bisa Asal Bawa Sepatu Buat Traveling

Pernah mengalami momen salah bawa sepatu saat traveling? Mungkin,  bagi sebagian travelers dengan jam terbang tinggi, ini adalah isu yang klasik namun berulang.

Memilih sepatu bukan perkara yang mudah. Apalagi kalau sudah berhubungan dengan aktivitas seperti traveling.

Di satu sisi, kita pasti ingin terlihat trendi dengan model sepatu yang dikenakan. Namun, trendi nggak selamanya buat kedua kaki kamu nyaman saat melangkah.

Padahal, tujuan dari penggunaan sepatu adalah kenyamanan. Alhasil, banyak produsen sepatu yang nggak berhenti menelurkan produk terbaik demi menopang kenyamanan kaki.

Kabar baiknya, ada banyak varian sepatu yang cocok buat kamu bawa traveling. Tinggal, bagaimana cara memilihnya yang tepat.

Destinasi dan Cuaca

Nah, sebelum memilih sepatu apa yang ingin kamu bawa, tentukan dulu destinasinya. Baru setelah itu, kamu bakal dapat bayangan mau pilih sepatu apa.

Jangan sampai, kamu membawa sepatu yang nggak cocok secara medan pada destinasi yang kamu tuju.

Contoh sederhana, destinasinya gunung kamu bawa sepatu pantofel. Selain akan merusak sol sepatu, kamu akan merasakan sakit yang luar biasa di bagian telapak.

Hal lain yang kamu harus perhatikan adalah soal cuaca. Saat memutuskan traveling pada musim hujan, hindari sepatu dengan permukaan kain kanvas seperti model Wakai.

Selain bakal merusak kualitas kanvasnya, sangat sulit mencuci sepatu dengan permukaan kain. Apalagi sudah tercelup ke dalam lumpur yang dalam.

Kenali Opsi

Dalam fungsinya, sepatu dibagi dalam tiga kategori. Yang pertama hiking, kemudian ada walking hingga running shoes.

Untuk opsi pertama, fungsinya sudah jelas. Dengan bahan kulit yang kuat, hiking shoes atau boots sangat cocok buat kamu yang ingin melakukan pendakian di dataran tinggi maupun gunung.

Nah, kabar buruknya adalah sepatu ini nggak ringan untuk di bawa kemana-mana. Jadi, kamu harus menyiapkan ruang ekstra di tas kamu untuk menyimpan sepatu ini dalam perjalanan pulang.

Sedangkan walking shoes seperti Wakai, Vans atau Converse akan sangat berguna saat kamu melakukan perjalanan wisata kota yang santai. Selain modelnya trendi, walking shoes ramah dengan telapak kaki karena ringan untuk dipijak.

Tapi ingat, walking shoes punya durabilitas yang terbatas. Sol sepatu bakal cepat habis jika kamu paksa untuk berjalan di atas medan yang ekstrim, sebut saja bebatuan maupun aspal panas.

Manfaat Running Shoes

Nah, opsi yang terakhir ini adalah yang paling direkomendasikan, lho. Running shoes punya durabilitas yang lebih baik ketimbang walking shoes dan berat yang lebih ringat dari hiking boots.

Dengan bahan karet, running shoes menghadirkan fleksibilitas tinggi untuk akselerasi kamu saat berjalan. Modelnya pun trendi, seperti Nike Asics GEL Pulse atau adidas Adizero Tempo 9 bikin kamu terlihat menarik.

Nah, kira-kira sudah dapat bayangan mau pilih sepatu apa buat traveling kali ini? Kalau sudah, segera persiapkan liburan kamu selanjutnya.  Agar traveling kamu bujetnya terjangkau, yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah pesan tiket kereta api murah cari hotel murah

Foto: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top