Destinasi

Ini Alasan Changi Dua Kali Terpilih sebagai Bandara Terbaik di Dunia

changi airport

Bandara menjadi tempat penting ketika melakukan perjalanan. Delay ataupun pembatalan penerbangan jadi pemandangan yang kerap kali terjadi. Di sini merupakan peran di mana Bandara bisa membuang kebosanan bagi para traveler yang terjebak dalam jadwal penerbangan yang tak menentu.

Bandara Internasional Changi di Singapura sukses menjadi Bandara Terbaik di Dunia selama dua tahun berturut-turut. Tidak perlu desain yang wah, tetapi Changi membuktikan mereka bisa memberikan servis yang memuaskan kepada penumpang, khususnya penumpang yang mengalami penundaan atau pembatalan penerbangan.

Ada beberapa alasan mengapa Changi mendapatkan penghargaan terbaik tersebut selama dua kali. Di antaranya adalah pelayanan imigrasi, pelayanan penumpang di bandara, fasilitas dan segala kemudahan yang diberikan kepada para traveler. Bandara Changi memang tidak memiliki desain futuristik seperti Incheon, di Seoul, Korea Selatan (Korsel), tetapi kegunaannya sebagai bandara lah yang membuatnya dihargai lebih. Beberapa hal yang menyebabkan Changi dianggap sebagai yang terbaik antara lain:

Restoran

Banyak deretan restoran yang disediakan oleh Bandara Changi. Mulai dari restoran cepat saji seperti Burger King, KFC, Pizza Hut atau bahkan Subway tersedia di bandara yang dilengkapi tiga terminal ini. Selain itu, juga ada food court yang disediakan tepat di tengah bandara dan memungkinkan penumpang mengisi perut di saat menunggu penerbangan.

Fish Spa

Di saat lelah menunggu penerbangan, travelers bisa menyegarkan kaki yang pegal dengan mencoba fish spa atau spa dengan menggunakan ikan-ikan kecil. Berada di Lounge Terminal 1, fasilitas ini memungkinkan penumpang mencoba kakinya dihisap oleh ikan-ikan kecil dan tentunya melepas letih di kaki.

Lounge tidur

snooze zone

Aneh bukan bisa tidur dengan nyenyak di dalam bandara? Setidaknya pihak pengelola Bandara Changi berupaya agar penumpang yang menunggu penerbangan atau transit untuk perjalanan jauh, bisa beristirahat dengan gratis di Snooze Lounge. Lounger khusus untuk tidur ini bisa membuat penumpang segar kembali. Kalau kamu harus transit dalam waktu lama, coba saja ke Terminal 3 Bandara Changi supaya kamu kembali segar dalam perjalanan.

Butterfly Garden

butterfly garden

Ini adalah satu kelebihan lain dari Bandara Changi. Butterfly Garden atau taman kupu-kupu yang letaknya berada tempat di tengah-tengah Terminal 3. Siapa sangka Bandara Changi bisa menyediakan tempat ini untuk penumpang yang ingin menikmati suasana santai di dalam taman. Tetapi bukan hanya taman ini saja yang disediakan oleh Changi. Mereka juga memiliki taman-taman yang menyediakan anggrek, bunga matahari dan bahkan air terjun di dalam ruangan.

Kolam Renang

Kolam renang juga tersedia di dalam Bandara Changi dan tentunya ini bisa membuat kamu menghabiskan waktu ketika menunggu penerbangan, ketinggalan pesawat ataupun transit. Berada di Terminal 1 sebuah kolam renang bertemakan vila di Bali membuat suasana di bandara jauh lebih cerah. Dengan merogoh kocek sebesar 13 dolar Singapura, kamu bisa menikmati kolam renang di luar ruangan dan Jacuzzi.

Seluncur Raksasa

slide

Satu fasilitas lain yang bisa membuat travelers betah di Bandara Changi adalah seluncur raksasa. Bahkan bukan hanya berseluncur, penyedia layanan ini juga mencatat rekor kamu. Turun melintasi terminal dengan seluncur ini bisa memacu adrenalin kalian dan yang pasti melepas stress terjebak di bandara yang biasanya membosankan.

Fasilitas Informasi

Terlepas dari fasilitas menakjubkan yang diberikan oleh Changi, kebutuhan informasi sangatlah penting bagi para penumpang. Di bandara ini, pusat-pusat informasi sangat mudah ditemukan. Meski bandaranya besar, penunjuk arah dari Bandara Changi mudah dimengerti oleh penumpang. Ini termasuk juga pengurusan imigrasi yang cepat serta ringkas.

Fasilitas Internet

internet

Seperti halnya bandara-bandara modern di dunia, Bandara Changi juga menyediakan fasilitas internet. Bukan hanya akses Wi-Fi, Changi juga menyediakan komputer gratis yang bisa digunakan oleh penumpang untuk mencari informasi. Fasilitas ini disediakan di seluruh terminal yang ada di Changi.

 

Nah, untuk kamu yang sedang mencari tiket pesawat ke Singapura, bisa langsung cek dan pesan di Pegipegi ya….

(Visited 1,882 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top