Berita

Ini 5 Tanda Lifestyle Jadul Beken Lagi

Kemajuan teknologi yang pesat ternyata sangat mempengaruhi tren gaya hidup anak muda masa kini. Jika dulu perputaran mode dan lifestyle butuh beberapa tahun, kini kerap berubah hanya dalam waktu singkat.

Nggak heran, kamu bisa menemukan gaya berbusana, berkendara hingga kuliner baru tiap harinya. Tapi, kamu sadar nggak sih makin ke sini, tren gaya hidup justru jauh lebih vintage, khususnya tahun 2017 ini.

Atmosfer era bokap-nyokap kita era 70-80, terasa kental jadi referensi, mulai dari fashion hingga kuliner. Kaum millennials pun dianggap sebagai pelaku utama pergerakan tren klasik dalam perubahan gaya hidup ini.

Belum kebayang? Pegipegi sudah kumpulkan lima hal yang mewakili perubahan gaya hidup anak muda masa kini. Mari disimak!

Lirik Musik

Foto: amazonaws

Hal pertama yang pasti kamu rasakan adalah soal musik. Percaya nggak sih kalau musisi Indonesia seperti Barasuara, Payung Teduh, bahkan Kunto Aji membawa kita balik ke masa lalu? Yap, lirik sastra adalah kunci utamanya. Coba kamu dengarkan tembang Api dan Lentera Barasuara. Pasti kamu butuh 2-3 kali mendengar untuk mengerti apa maksudnya.

Soal Kopi

Foto: eatandtreats

Penggemar kopi cukup hafal bagaimana transisi rasa dari zaman nenek monyang hingga millennials. Mereka pun sadar kalau sekarang, orang sudah nggak lagi minum banyak kopi modifikasi seperti green tea latte dan red velvet. Trennya justru jadi sederhana, balik ke es kopi susu yang beken di era 70-80an. Nggak heran kedai-kedai es kopi susu pun menjamur. Coba tengok betapa ramainya kedai Kopi Tuku di kawasan Cinere atau Sagaleh yang juga beken di kalangan anak muda.

Potongan Vintage

Foto: menshairstyletrends

Tren zaman yang balik ke masa lalu juga bisa kita lihat dengan model rambut, khususnya para cowok. Usai pomade beken dua tahun terakhir, banyak cowok Indonesia doyan dengan potongan pompadour yang sangat necis. Potongan ini mengingatkan kita akan Elvis Presley dan Morrissey di era 60-an. Nggak cuma itu, salon pria di Indonesia sering kebanjiran permintaan untuk potong sleek back dan side part yang klasik.

Efek Tustel

🍟Should i get fries or fries? 🍟 creds. @edwardochan

A post shared by Carmina (@carminola) on

Anak 90-an pasti akrab dengan kamera tustel. Nah, tampaknya kini efek tustel makin mudah ditemui, lho. Dari sekian banyak akun yang kamu follow di Instagram, beberapa postingan foto sudah menggunakan efek tustel. Berterima kasihlah kepada aplikasi Gudak Cam yang mampu menciptakan efek buram klasik khas tustel. Kamu bisa unduh aplikasi tersebut melalui Appstore.

Anak Vespa

Foto: vespa

Bukan motor sport atau mobil Jepang, tren kendaraan anak gaul zaman sekarang merujuk kepada tampilan yang lebih klasik, seperti Vespa dan Cafe Racer. Keduanya kini menjadi tolak ukur mereka dalam bergaul. Nggak heran, anak Vespa dan Cafe Racer, khususnya di Jakarta pesat sekali pertumbuhannya.

Foto: pinterest

Daripada pusing mikirin tren lifestyle, mending liburan! Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 281 times, 1 visits today)

Comments

To Top