Destinasi

Ini 5 Destinasi Wisata Cantik di Mandalika, Lombok

Lombok punya destinasi wisata baru. Selain Gili Trawangan, ibukota dari Provinsi Nusa Tenggara Barat akhirnya meluncurkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Hadir di kawasan Lombok Tengah, KEK Mandalika merupakan megaproyek pariwisata besar yang sudah berlangsung selama 29 tahun. Namun, Pemerintah Indonesia, melalui Presiden Joko Widodo secara resmi membuka kegiatan pariwisata di Mandalika pertengahan Oktober lalu.

Dengan lahan seluas 1.034 hektar, Mandalika memiliki banyak pantai cantik yang wajib masuk daftar buruan kamu. Lokasinya yang hanya 30 menit dari Bandara Internasional Lombok makin membuat KEK Mandalika destinasi strategis bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Tapi, bakal dapat apa saja sih di KEK Mandalika? Well, Pegipegi punya lima spot wisata cantik di Mandalika, Lombok yang siap membius kamu dan orang terdekat. Simak, yuk!

1. Pantai Kuta

Emang, Bali doang yang punya Kuta. Kawasan wisata Mandalika juga memiliki pantai gaul buat bersantai bernama Kuta, lho. Yang bikin beda, Pantai Kuta di Mandalika jauh lebih bersih ketimbang Kuta di Bali. Pasir putih menghampar luas dari ujung satu ke ujung lainnya, memberikan kesan suci. Pantai Kuta dikelilingi bukit hijau yang makin bikin sejuk pemandangan.

2. Pantai Seger

Letaknya nggak jauh dari Pantai Kuta, Pantai Seger cukup akrab dengan wisata kebudayaan. Yap, pantai ini punya event tahunan yang seru abis, Bau Nyale. Ratusan warga berkumpul di pinggir pantai guna mengumpulkan cacing laut jelmaan Putri Nyale. Sosok legenda yang rela menceburkan diri ke dalam laut agar nggak terjadi perpecahan di Lombok.

3. Pantai Gerupuk

Buat pemburu ombak ganas, Pantai Gerupuk adalah spot yang pas! Lokasinya ada di ujung Timur Mandalika. Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara rela berbodong-bondong membawa papan selancar buat menjajal ombak di Pantai Gerupuk. Sunset di Pantai Gerupuk juga dianggap sebagai salah satu yang terbaik di Kawasan Mandalika. Jadi, wajib banget kamu mampir ke sini.

4. Bukit Merese

Mandalika nggak cuma cantik dinikmati dari pantainya, tetapi juga dari ketinggian. Nah, Bukit Merese adalah spot yang harus kamu sambangi. Kamu memang butuh 30 menit buat mendaki bukit tersebut. Namun, sampai di pucuk, panorama dasyat tersaji dengan apiknya. Makin nikmat karena angin laut siap bikin bulu kuduk makin merinding.

5. Pantai Tanjung Aan

Jika kamu menilik ke sebelah Barat Bukit Merese, terhampar sebuah pantai cantik dengan posisi melengkung. Yap, Pantai Tanjung Aan adalah salah satu destinasi terbaik di Mandalika. Ombaknya sangat santai jika dibanding beberapa pantai lainnya. Pasir putih yang terhampar bisa terkesan menawan. Makin mengesankan karena pengelola Mandalika menyediakan ayunan pohon buat berselfie ria.

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Mandalika, Lombok yuk, pesan tiket pesawat dan cari hotel murah di Lombok lewat Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah ke Lombok cari hotel murah di Lombok

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

(Visited 141 times, 1 visits today)

Comments

To Top