Tips

Ingat Aturan Ini Saat Traveling Ke Luar Negeri

wpid-67f8d12f7123394ba3a2c4ba3b231393

Pernah menyaksikan acara ‘Locked Up Abroad’ di saluran televisi berbayar National Geographic? Acara itu menceritakan kisah-kisah nyata mimpi buruk traveler karena harus menjalani hukuman saat liburan ke luar negeri.

Tapi, jangan salah travelers, hukuman yang mereka hadapi tidak melulu karena mereka nekat melawan hukum. Terkadang, beberapa dari mereka justru tidak sadar telah melanggar hukum karena memang tidak tahu aturan yang berlaku.

Nah, supaya kamu tidak tersangkut masalah hukum saat liburan, yuk disimak beberapa aturan di luar negeri yang mungkin belum kamu ketahui!

Venesia

143412-pigeons-in-st-marks-square-venice-italy

Meskipun Italia memiliki banyak burung-burung merpati beterbangan, memberi mereka makan sembarangan melanggar hukum lho! Kalau kamu tertangkap memberi makan burung merpati di sekitaran Venesia, kamu bakal diharuskan membayar denda.

Barcelona

Jangan pernah mengenakan bikini atau celana renang atau telanjang dada (bagi turis laki-laki) di luar area pantai kalau tidak mau membayar denda.

Singapura

Mengunyah permen karet di dalam Mass Rapit Transit atau kereta bawah tanah Singapura sangat dilarang. Kamu akan dikenakan denda kalau tertangkap melanggar peraturan itu.

Arab Saudi

saudi-arabia-pakistan-army-government-2012-1-17

Di Arab Saudi, mengambil foto gedung-gedung pemerintahan ataupun istana dan instalasi militer sangat dilarang. Begitu dilarang, kamu bahkan bisa dipenjara jika tertangkap melakukannya.

Belanda

Jangan salah, meskipun Belanda membolehkan konsumsi ganja, hal itu hanya berlaku di daerah tertentu. Jadi, jangan nekat membeli atau membawa-bawa barang terlarang itu di luar daerah yang sudah ditentukan kalau tidak ingin dikenakan hukuman penjara.

Nigeria

mineral_water3

Percaya atau tidak, membawa masuk air mineral ke dalam Nigeria bisa membuatmu harus membayar denda lho. Selain itu, air mineral yang kamu bawa itu akan disita petugas setempat.

Fiji

Tergoda meniru kebiasaan turis Eropa yang senang berjemur sambil telanjang dada? Jangan lakukan itu di Fiji, karena kamu bisa dikenakan sanksi berupa denda.

(Visited 271 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top