Tips

Ingat 5 Prinsip Ini Saat Traveling

Setelah merencanakan kegiatan traveling hingga berbulan-bulan, menyisihkan berapapun uang yang kamu dapatkan hingga melakukan reservasi akomodasi dan transportasi, akhirnya tibalah hari kamu harus berangkat.

Tapi, sebelum kamu keluar pintu dan mulai menjalani petualangan, simak dulu 5 prinsip traveling yang harus kamu ingat:

Buka Pikiran

solo traveller

Bersikaplah terbuka menerima kebudayaan yang baru dan berbeda yang akan kamu temui di destinasi liburanmu. Kalau kamu menemui budaya yang tidak sepenuhnya bisa kamu terima atau berbeda dengan keyakinanmu, alih-alih bersikap menghakimi, lebih baik kamu menyimpan pendapat pribadimu dalam hati. Berusahalah memahami perasaan warga lokal yang menjunjung tinggi kebudayaan mereka.

Jangan Batasi Diri Kamu

11.08.10-ces_ft_solo-female-travel_3499738_582_388

Coba lakukan sesuatu yang baru setiap hari dan keluar dari zona nyaman kamu. Tidak tertarik mencicipi seafood? Saatnya kamu mencoba ikan bakar bumbu lokal yang kelihatan lezat itu. Lakukan sesuatu yang biasanya membuat kamu takut: coba bungee jumping atau mulai percakapan dengan orang asing.

Interaksi dan Komunikasi

TM_eiffel_tower

Salah satu pengalaman paling mengesankanyang bisa kamu alami saat traveling adalah berinteraksi dengan traveler lain yang kamu temui di jalan. Bukan itu saja, kamu juga bisa mendapat informasi menarik seputar kebudayaan setempat dari penduduk lokal. Jadilah pendengar yang baik dan jalin komunikasi dengan orang-orang menarik yang kamu temui.

Jangan Terburu-buru

Travel-writer-3

Bukan berapa banyak cap negara dalam paspor kamu yang penting, tapi seberapa dalam kamu mengenal tempat-tempat yang kamu kunjungi. Berusaha mengunjungi semua destinasi wisata dalam waktu singkat hanya membuat kamu kelelahan dan kegiatan traveling kamu pun tidak meninggalkan kesan mendalam. Tinggal lah lebih lama di satu tempat. Kamu akan melihat dan belajar lebih banyak, belum lagi bertemu lebih banyak orang.

Bagikan Pengetahuan Kamu

couple-planning-trip-1000x665

Jangan simpan pengalaman dan pengetahuan soal destinasi tertentu hanya untuk diri sendiri. Bagikan pengalaman kamu kepada orang lain supaya semakin banyak orang yang terinspirasi untuk melakukan perjalanan.

(Visited 144 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top