Kuliner

Infused Water, Cara Ampuh Usir Racun Dalam Tubuh

Mau bikin tubuh kamu makin segar dan sehat? Yuk, segera rutin mengonsumsi infused water!

Sebagai salah satu minuman pelengkap gaya hidup sehat, infused water memiliki banyak sekali manfaat penting. Selain dapat membantu menurunkan berat badan, infused water mampu melancarkan proses detox racun di dalam tubuh.

Infused water sendiri merupakan air mineral yang dicampurankan dengan berbagai macam potongan buah-buahan segar, sayuran, herbal, atau rempah-rempah. Disimpan dalam kulkas selama 1-12 jam, infused water mengikat sari-sari buah yang bagus dikonsumsi untuk tubuh.

Dibandingkan kopi, teh, atau minuman ringan yang tinggi gula dan kafein, infused water bisa dijadikan pilihan minuman yang lebih sehat. Dengan mengonsumsi infused water, maka kamu dapat mendapatkan dua manfaat sekaligus.

Pertama asupan cairan kamu terpenuhi, air mineral sangat dibutuhkan oleh tubuh. Kedua, kamu juga mencukupi kebutuhan vitamin dan nutrisi dari sayuran serta buah-buahan yang disukai. Khususnya buat kamu yang nggak mau ribet mengupas buah-buahan.

Nah, ada banyak jenis infused water yang bisa kamu konsumsi setiap hari. Bahkan, setiap campuran buah dan sayur memiliki khasiatnya masing-masing, lho. Seperti:

Peningkat Metabolisme

– Air
– Apel
– Kayu manis

Pelepas Penat

– Daun mint
– Mentimun
– Anggur

Perut kembung

– Lemon
– Mentimun
– Jahe
– Daun mint

Haid nggak teratur

– Jahe
– Kunyit
– Gula aren
– Asam Jawa

Detoksifikasi

– Kiwi
– Lemon
– Mentimun
– Daun mint

Untuk membuat infused water, pastikan kamu mencucui bersih semua buah-buah atau sayuran yang akan direndam dalam air mineral. Setelah dicuci sampai bersih, potong bahan-bahan yang akan kamu gunakan lalu masukkan ke dalam sebuah wadah. Tuangkan air matang (boleh air panas atau air dingin) ke dalamnya. Rendam buah selama kurang lebih 1 hingga 12 jam di kulkas.

Sebelum disajikan, keluarkan bahan-bahan yang dipakai dari infused water untuk mencegah buah mengalami pembusukan di dalam air. Jangan lupa untuk menyimpan infused water kembali di dalam kulkas jika belum akan dikonsumsi. Kamu disarankan untuk menghabiskan infused water kurang dari tiga hari atau bahkan di hari yang sama, terutama jika infused water kamu nggak disimpan di kulkas.

Tertarik buah mengonsumsi infused water?

Wah, lagi #ButuhPegipegi? Tenang! Biar liburan makin mudah, jangan lupa pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah pesan tiket kereta api murah cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top