Berita

Indomie, Makanan Sederhana yang Mendunia

Siapa sih yang nggak suka sama Indomie? Selain rasanya enak, memasak Indomie juga praktis dan harganya murah-meriah. Kini, Indomie nggak hanya terkenal di Indonesia, tapi juga di banyak negara. Baru-baru ini, video Indomie buatan orang luar negeri aja sempat muncul di 9GAG. Membanggakan, ya!

Video aslinya bisa dilihat di sini.

Review positif di Amazon

Indomie juga dijual di Amazon (perusahaan perdangan internasional yang berpusat di Seattle, Washington, AS) dan mendapatkan banyak review positif dari pelanggan. Terutama untuk produk Indomie Goreng.

Mi instan dengan cita rasa terlezat di dunia

www.theramenrater.com sempat mengakui bahwa mie instan Indonesia adalah mie instan dengan cita rasa terlezat. Dari survey yang telah dilakukan, Indomie Goreng menempeati ranking teratas, disusul dengan Indomie Goreng Rasa Ayam Panggang, Nissin Yakisoba, dan Sapporo Ichiban yang berasal dari Jepang. Untuk posisi kelima ditempati oleh Mie Sedap Rasa Kari Ayam Spesial.

Mie instan Indonesia dianggap terunggul karena dianggap memiliki banyak rasa dan cita rasa bumbu yang pas. Terutama dilihat dari Indomie Goreng dengan kecap manis dan saus cabai pedas. Saking mendunianya Indomie, banyak masyarakat luar negeri yang menganggap bahwa Indomie adalah produk buatan negara mereka.

Di Jepang, banyak yang mengira Indomie adalah produk buatan Mamofuku Ando dan Nissin Group (produsen mie terbesar di Jepang). Indomie juga populer di Nigeria dan warga di sana menganggap bahwa Indomie adalah buatan Nigeria.

Kompilasi iklan Indomie di dunia bisa kamu lihat di video berikut.

Banyak yang bikin vlog soal Indomie

Cukup banyak vlogger di YouTube yang bikin video makan Indomie. Pastinya bikin kamu semakin lapar setiap kali menontonnya!

Perempuan di balik kelezatan Indomie

Ternyata sosok di balik kelezatan Indomie yang mendunia adalah Nunuk Nuraini. Beliau adalah penemu resep Indomie dengan rasa beragam. Ketika meracik resep, Ibu Nunuk mengutamakan bahan-bahan alami. Meskipun sudah berjasa besar menciptakan makanan enak mendunia, namun Ibu Nunuk memilih untuk nggak menonjolkan dirinya di khalayak ramai. Ia memilih untuk fokus menciptakan lebih banyak rasa untuk Indomie.

Hingga kini, sudah 26 tahun lamanya, lulusan Teknologi Pangan Universitas Padjajaran Bandung mengabdikan dirinya sebagai Flavor Development Manager Indofood.

Sebagai orang Indonesia, pastinya kamu bangga dong. Soalnya, kini Indomie sudah mendunia. Cara lain untuk menunjukkan kebanggan terhadap Indonesia adalah traveling keliling Indonesia dan ceritakan pada dunia. Yuk, pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto utama: http://www.indomie.com/

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 169 times, 2 visits today)

Comments

To Top