Destinasi

Indahnya Pantai Tikus di Pulau Bangka

Mendengar nama Pantai Tikus, barangkali para travelers malah jadi penasaran. Yap, namanya memang unik dan mungkin beberapa orang justru bergidik geli mendengarnya. Well, ada sih sebutan lain dari pantai ini, yaitu Pantai Akasia, Pantai Cinta, dan Pantai Vihara. Biarpun namanya unik tapi kalau kamu sudah menginjakan kaki di atas pasir Pantai Tikus, kamu pasti enggan untuk beranjak pergi. Itulah salah salah satu pesona yang dimiliki oleh pantai alami di Pulau Bangka. Biar nggak penasaran, yuk ketahui lebih banyak lagi tentang Pantai Tikus di bawah ini.

Asal-usul nama unik
Tenang travelers, jangan keburu membayangkan pantai ini dipenuhi dengan tikus. Pantai yang memiliki pasir putih lembut ini dikenal sebagai Pantai Tikus karena banyaknya jalan setapak (jalan tikus) yang ada di sekitarnya. Dulunya, kawasan di sekitar pantai ini dikenal sebagai lokasi penambang timah gelap yang kemudian menyelundupkan hasil timah ke sisi pantai. Dan sekarang, jalan tikus ini masih digunakan oleh masyarakat lokal untuk mempersingkat waktu tempuh.

Akses menuju pantai
Tidak seperti pantai-pantai lain yang ada di Pulau Bangka, Pantai Tikus ini punya akses jalan yang sangat mudah dijangkau dari segala arah. Ini disebabkan karena lokasinya ada di pinggir jalan. Kalau kamu lagi ada di Bangka, arahkan saja kendaraan menuju ke Sungailiat, tepatnya ke Desa Rebo, Kelurahan Kenanga. Pantai ini juga dapat dijangkau sekitar 45 menit dari Kota Pangkalpinang. Tapi untuk bisa menjejakan kaki di atas pantai bertekstur lembut, kamu harus berjalan kaki setelah memarkirkan kendaraan.

ep-moto.blogspot.com

ep-moto.blogspot.com

Pantai berhias batu granit
Yang membuat Pantai Tikus jadi primadona di Pulau Bangka adalah kondisi alamnya yang belum banyak terjamah. Di tempat ini kamu bisa menemukan banyak batu granit berukuran raksasa dengan jumlah cukup banyak. Batu granit ini bagaikan perhiasan yang makin menebarkan kecantikan Pantai Tikus. Kombinasi air jernih yang berwarna kebiruan menjadi pertanda kalau pantai ini masih alami dan terjaga kebersihannya.

amanahcorp.wordpress.com

amanahcorp.wordpress.com

Momen menikmati cantiknya matahari
Travelers, kalau pengin berburu foto-foto sempurna di Pantai Tikus, sebaiknya kamu stand-by dari pagi untuk berburu sunrise, atau menjelang sore hari untuk mendapatkan momen sunset. Cantiknya pantai yang berpadu dengan perbukitan hijau, makin semarak dengan desir gelombang air yang datang silih berganti dari tengah laut. Belum lagi indahnya pantulan matahari berwarna keemasan di langit, pastinya akan menciptakan potret sempurna dalam bidikan kamera.

ditanya.com

ditanya.com

Berkunjung ke kuil nan megah
Kalau umumnya pantai dikelilingi oleh rumah makan seafood yang menggugah selera, di Pantai Tikus kamu justru bisa menemukan kuil di atas bukit bernama Puri Tri Agung. Keberadaan tempat ibadah untuk umat Buddha dan Konghucu ini menjadi daya tarik wisatawan, apalagi setelah lelah bermain di pantai dan ingin relaksasi sejenak. Panorama cantik pantai yang ada di bagian bawah kuil benar-benar akan membuatmu terpesona.

ep-moto.blogspot.com

ep-moto.blogspot.com

Mampir ke pantai tetangga
Puas mengelilingi Pantai Tikus, jangan lewatkan untuk mampir ke pantai lainnya yang mengapit Pantai Tikus. Tenang, pantai ini bisa dijangkau dengan berjalan kaki, kok, susuri jalan setapak sambil menikmati deburan ombak yang terdengar dari kejauhan. Nggak perlu ditanya, kecantikannya nggak kalah dengan Pantai Tikus, kok.

Tergiur melihat kecantikan Pantai Tikus yang memesona? Tunggu apalagi? Buruan booking hotel dan pesawat sekarang juga di pegipegi karena cuma di sini yang bisa kasih harga termurah!

Pesan Tiket Pesawat       Hotel Murah di Bangka

(Visited 340 times, 1 visits today)

Comments

To Top