Destinasi

IKEA; alternatif baru habiskan akhir pekan sembari belanja

foto: anakjajan.com

Bosan menghabiskan akhir pekan di mall untuk sekadar nonton atau cuci mata? Mungkin sudah saatnya kamu mencari alternatif lain supaya akhir pekan yang seharusnya menyenangkan jadi tidak membosankan. Mengunjungi IKEA Indonesia mungkin bisa menjadi pilihan untuk menghilangkan penat setelah sepekan bergulat dengan rutinitas.

foto: facebook Ikea Indonesia

foto: facebook Ikea Indonesia

Kamu mungkin sudah tahu IKEA adalah peritel perabot rumah tangga asal Swedia yang sudah cukup terkenal ke seluruh penjuru dunia. Nah, pada tahun lalu, tepatnya 15 Oktober 2015, melalui Hero Supermarket selaku pemegang lisensi IKEA Indonesia membuka gerainya untuk pertama kali di Tanah Air di kawasan Alam Sutera, Tangerang. IKEA Alam Sutera merupakan toko ke-364 dan termasuk yang paling anyar dari 46 negara di dunia.

IKEA dibangun tiga lantai dengan parkir basement di bagian terbawah serta showroom di lantai paling atas. Sementara di lantai satu, kamu bakal menemukan semua perlengkapan yang dibutuhkan di rumah seperti frame, aneka lampu yang sangat unik, jam dinding, perlengkapan dapur dan barang-barang unik lainnya yang bisa menggoda kamu merogoh kocek!

Masih di lantai satu, kamu bisa menemukan IKEA bistro tepat di depan kasir Market Hall. Di sini kamu bisa istirahat sejenak setelah mengelilingi IKEA sambil menikmati hotdog dan teh atau kopi panas dengan harga terjangkau.  Mengingat IKEA ini aslinya dari Swedia, kamu bisa loh icip-icip snacks dan aneka minuman ringan tradisional Swedia yang dijual di mini mart di dekat bistro.

Banyak dari kamu pecinta bakso Swedia kan? Ada kabar baik dengan dibukanya gerai IKEA ini, karena si bakso yang yummy ini tersedia juga di sana. Kamu bisa memanjakan lidah dengan nikmatnya bakso Swedia di cafetaria Ikea yang terletak di lantai dua. Kabar baiknya lagi, khususnya untuk kaum muslim, bakso yang dijual adalah HALAL!

Bakso Swedia ini memang sudah jadi ciri khas pengunjung yang menyambangi IKEA. Gak seperti bakso di Indonesia pada umumnya, bakso ini dijasikan dengan saus krim dan acar mentimun sehingga akan terasa gurih di mulut, ditambah kentang goreng atau mashed potatoes sebagai pendampingnya. Hmmm… kebayangkan nikmatnya bakso Swedia ini?

foto: anakjajan.com

foto: anakjajan.com

Kuliner lain yang jadi favorit di IKEA gak cuma bakso, kamu bisa mencicipi Swedish Poached Salmon with Chiva sauce atau baked chicken leg with dill sauce. Setelah perut terisi, kamu jadi punya tenaga tambahan untuk menjelajahi IKEA di lantai tiga. Apa aja sih yang ada di lantai teratas IKEA ini?

Menginjakan kaki di lantai tiga IKEA Indonesia dijamin bakal membuat kamu kagum. Gimana enggak, di sini pusatnya “showroom”. Display furniture berteberan di mana-mana, yang ditata rapi sehingga bikin pengunjung betah berlama-lama di sini. So, kamu yang datang ke sini bisa langsung mendapatkan referensi tata letak untuk penataan di ruanganmu.

foto: facebook Ikea Indonesia

foto: facebook Ikea Indonesia

Lalu apa istimewanya jalan-jalan ke IKEA?

Berbeda dengan toko perlengkapan furnitur lainnya, IKEA menempatkan sejumlah barang yang ditata rapi dan disatukan dalam kamar sehingga pengunjung bisa langsung mendapatkan referensi dari awal melihat desain dan penempatannya. Gak cuma itu, pengunjung bahkan boleh menjajal furnitur yang dipamerkan, seperti tempat tidur atau sofa. Tertarik mencoba?

Kehadiran IKEA Indonesia juga diyakini bakal ikut meningkatkan kreativitas anak bangsa, apalagi mereka menjalin kerja sama dengan industri lokal di Solo, Jawa Tengah, dengan mengambil bahan baku dan pengrajin dari Solo dan Yogyakarta. Gak tanggung-tanggung, produk lokal itu akan dipasarkan IKEA ke pasar internasional, loh!

Buat kamu yang khawatir ribet karena harus membawa buah hati, buang jauh-jauh rasa cemas karena IKEA Indonesia menyediakan penitipan khusus anak yang disebut small land. Di sana, anak-anak yang memiliki tinggi lebih dari 110 cm bisa bermain sepuasnya selama orang tua asyik mengelilingi toko.

Keunikan IKEA Indonesia yang menawarkan konsep baru dalam berbelanja perlengkapan rumah tangga gak berhenti sampai di situ. Layaknya mall pada umumnya, IKEA juga menyediakan food court yang bisa jadi penolong kamu saat kelaparan.

(Visited 869 times, 1 visits today)

Comments

To Top