Rekomendasi

Icip Shanghai Food Kekinian di Fook Yew, Gandaria City

Apa yang kamu bayangkan ketika mendengar Chinese restaurant atau Chinese food? Pastinya enak, namun terbayang suasana jadul dan membosankan. Nah, Fook Yew Shanghai Bistro & Bubble Tea Lab menepis stigma seperti itu, karena mereka menyajikan Chinese food dengan konsep yang kekinian dan anak muda banget, namun tidak melupakan cita rasa yang sedap.

Nama Fook Yew sendiri terdengar unik dan seperti pelesetan, tapi ternyata Fook Yew memang diambil dari Bahasa Mandarin, lho. Fook berarti kemakmuran atau keberuntungan, sedangkan Yew berarti pertemanan.

Begitu sampai di Fook Yew, kamu pasti akan terpukau dengan desain interiornya yang unik dan mencolok, seperti tengah berada di kantin jadul ala pecinan. Tapi, sangat asyik untuk nongkrong berlama-lama di sana, karena selain nyaman, juga banyak ornamen dan spot instagenic di sana.

Untuk konsep makanannya, sengaja mengambil tema kuliner Kota Shanghai yang terkenal akan makanan dan jajanan pinggir jalannya yang lezat. Jadi, kamu tidak perlu jauh-jauh main ke Shanghai untuk mencicipi makanan lezat. Kabar baiknya, semua makanan disajikan halal, sehingga aman untuk dicicipi siapa pun.

Menu yang wajib kamu pesan saat ke Fook Yew adalah:

1. Sweet Corn Egg Yolk Sheng Jian Bao (Rp 18 ribu*)

Sheng Jian Bao adalah menu best seller di Fook Yew. Sweet Corn Egg Yolk Sheng Jian Bao ini unik banget karena bakpaonya berwarna hitam, ditaburi biji wijen. Ketika menggigit bakpao empuknya, Anda akan merasakan lelehan saus telur asin yang nikmat. Psst, semakin mantap karena ada pipilan jagung manisnya! Dijamin bikin nagih!

2. Singapore Chili Crab Sheng Jian Bao (Rp 20 ribu*)

Kalau menu yang satu ini juga bakpao, tapi isinya daging kepiting cincang ala Singapura. Buat yang menyukai bakpao dengan isian asin, Singapore Chili Crab Sheng Jian Bao sangat wajib dicoba! Bakpaonya empuk dan daging kepitingnya gurih.

3. Crispy Salted Egg Chicken (Rp 68 ribu*)

Bagi salted egg addict, kamu juga wajib coba Crispy Salted Egg Chicken ala Fook Yew. Potongan ayamnya krispi dan saus salted egg-nya gurih serta meleleh di lidah. Potongan cabai rawitnya bikin menu ini semakin terasa lezat.

4. Hong Express Smoked Tilapia Fish (Rp 98 ribu*)

Bukan hanya ikan gurami yang bisa disajikan dengan cara di-fillet, tapi ikan tilapia juga bisa, lho! Bukan hanya digoreng krispi, tapi ikan tilapia fillet ini juga ditaburi saus madu dengan bumbu rahasia yang lezat. Terasa empuk waktu digigit dan tingkat kemanisan madunya nggak berlebihan.

5. Melon Ice (Rp 50 ribu*) dan Bubble Tea (@Rp 35 ribu*)

Untuk mengakhiri makan enak di Fook Yew, kamu butuh yang segar-segar! Cobalah Melon Ice, es serut melon ala Shanghai yang menyegarkan, juga tidak terlalu manis. Lengkap dengan topping stroberi, leci, dan lelehan cokelat. Yummy!

Ciri khas Fook Yew lainnya adalah minuman bubble tea. Tiga di antaranya adalah Shaolin Soccer (coffee caramel, seaweed, aloe vera), Tai Chi Warrior (avocado, grass Jelly, seaweed), dan The Last Emperor (taro milk, red beans, tapioca balls). Lengkap banget kan isinya? Dan rasanya sudah pasti segar, enak, dan manisnya tidak berlebihan.

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Lapar kan lihat foto-foto makanan di Fook Yew? Langsung aja mampir ke sana!

Fook Yew Shanghai Bistro & Bubble Tea Lab

Gandaria City, lantai Ground, jalan Sultan Iskandar Muda, Jakarta Selatan

Instagram: @fook_yew

Untuk yang akan liburan ke Jakarta, jangan lupa mampir ke sana, ya! Agar bujet liburanmu ke Jakarta terjangkau, yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Jakarta lewat Pegipegi.

pesan tiket pesawat murah ke jakarta  pesan tiket kereta api murah ke jakarta  cari hotel murah di jakarta

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Foto: Dok. Pegipegi

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top