Kuliner

Icip-icip sajian kuliner Prancis di Jakarta

Boka-Buka-Street-Gallery

Menikmati sajian kuliner khas dunia memang mempunyai kenikmatan tersendiri. Rasanya yang acap kali berbeda jauh dengan lidah orang Indonesia membuat kita menjadi penasaran untuk mencicipinya. Apalagi makanan tersebut khas dari Negeri Menara Eiffel, Prancis. Menunya yang terdengar seksi karena berasal dari bahasa Prancis, menggoda orang untuk memesannya.

Travelers yang belum pernah mencoba kuliner Prancis, sepertinya kudu mencobanya. Bila angan-angan ingin pergi ke Prancis belum kesampaian, bias dimulai dengan mencoba masakan, minuman, dan kue-kuenya yang menggugah selera. Tapi, restoran Prancis di Jakarta mana saja ya yang menyuguhkan ini? Yuk kita coba sambangi satu persatu.
1. Chez Norman

chez norman
Kita mulai dari mencicipi makanan di Chez Norman. Harga kelas atas, dibawa ke kelas bawah. Mungkin hal tersebut tepat untuk menggambarkan restoran ini. Terletak di Jalan Ampera Raya Nomor 127, Jakarta Selatan, restoran ini menyuguhkan makanan yang tak kalah dengan kelas hotel. Namun, suasana restoran ini terasa begitu sederhana dan tidak menampakkan kemewahan sama sekali.

Tapi jangan salah travelers, makanan Prancis kelas dunia bisa kamu nikmati di sini. Sebut saja seperti menu escargot de champignon, menu ini menyajikan olahan keong dan jamur yang cocok dijadikan sebagai makanan pembuka.Kemudian ada saumon aux agrumee yakni berupa potongan daging ikan salmon yang direndam dengan menggunakan lemon dan citrus oranye saus dan ditemani mashed potato dan bayam.
Tak cukup hanya itu, menu-menu lainnya yang bisa travelers nikmati yakni rouleau poulet de boeuf, boeuf de stroganoff, megret de canard orange, dan boeuf a la mere sirloin.

2. Patisserie Francois

patisserie francois
Salah satu restoran yang cukup direkomendasikan warga Jakarta. Space-nya yang luas, membuat kesan tampilan restoran ini terlihat fresh. Apalagi kalau kalian melihat menu dan harganya, cocok banget deh buat yang kantongnya pas-pasan tapi ingin menikmati kuliner Prancis yang terkenal mewah. Restoran yang sudah lahir sejak 1973 membuka cabangnya di Gandaria City, UG Unit 8, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.
Restoran semi kafe ini cocok banget untuk tempat hang out travelers. Mau icip menu ringan seperti kue dan yoghurt tersedia di tempat ini. Mau makanan semi berat seperti pasta, berbagai minuman dingin dan makanan-makanan yang bikin ngiler, ada juga di sini. Menu bagi mereka yang vegetarian seperti Spagetthi Chili Veggie, Chicken Gordon Bleu, sampai dessert lezat seperti Chocolate Melleux yang merupakan perpaduan antara yoghurt dan potongan buah, wajib dicoba.

3. La Brasserie

Ingin membawa pasangan travelers ke restoran yang mewah dan membawa suasana romantic bagi si dia, ajak saja pacar, suami, atau istri kamu ke La Brasserie. Restoran Prancis ini terletak di Ground Floor Hotel Le Meridien, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat. Kendati padat pengunjung, travelers tidak akan menunggu lama untuk bisa menikmati sajian sepert Charcoal-Grilled Beef yang cukup direkomendasikan. Restoran yang buka sejak pukul 06.00-22.00 WIB ini menyajikan makanan Prancis yang enak-enak. Dengan merogoh kocek antara Rp200 ribu-Rp200 ribu, kalian bisa menikmati sajian all you can eat buffet sarapan kuliner khas Prancis. Pastry-nya yang menggugah selera dijamin membuat mulutmu berlinang air liur.

4. Bonjour French Pastry
Hanya ingin menikmati kue-kue legit khas Prancis, kamu harus menyambangi tempat ini. Bonjour French Pastry ini lebih mengedepankan bakery dan cake. Tempat ini hadir di Grand Indonesia East Mall, LG. Kue-kue yang dihias sangat cantik membuat mata jatuh hati akan tampilannya. Harga yang ditawarkan pun bervariasi, mulai dari Rp30 ribu. Ciri khas kue Prancis memang terletak pada kreasinya yang unik, sehingga terlihat lebih manis dan cantik. Pas untuk menemani soremu sembari kongkow bareng teman-teman.

5. Boka Buka

Boka-Buka-Street-Gallery
Sekilas, nama restoran ini terdengar seperti lafalan Jepang. Namun, Boka Buka menjadi salah satu restoran yang direkomendasikan jika kalian sedang mencari kuliner Prancis dengan harga murah meriah. Cukup dengan Rp60 ribu-Rp85 ribu, travelers bisa mencicipi escargot atau Lasagna Spinach. Restoran yang berada di Jalan Cipete Raya Nomor 7, Jakarta Selatan ini juga menyediakan minuman unik seperti Lemon Grass. So, Bon Appettite!

Kamu yang berada di luar Jakarta dan pingin coba restoran-restoran di atas, langsung aja yuk cari hotel-hotel yang ada di Pegipegi!

 

(Visited 870 times, 1 visits today)

Comments

1 Comment

Comments

To Top