Destinasi

Hutan Paling Angker di Dunia Ada di Jepang!

Meskipun Jepang merupakan negara maju dengan kota-kota modern, tapi bukan berarti di sana sama sekali nggak ada wisata mistis. Di Jepang terdapat salah satu hutan yang tak lazim, yaitu Hutan Aokigahara atau yang dikenal sebagai hutan bunuh diri (harakiri dalam bahasa Jepang).

Hutan Aokigahara memang menyimpan segudang misteri yang terkenal hingga penjuru dunia, salah satunya sebagai destinasi favorit untuk melakukan aksi bunuh diri. Penasaran seperti apa penampakan Hutan Aokigahara di Jepang? Yuk, simak bareng pegipegi! Psst, artikelnya agak menakutkan. Jangan baca sendirian, ya. Hihihi…

Pesona alam bercampur mistis di Hutan Aokigahara

Julukan lain dari Hutan Aokigahara adalah lautan pohon (jukai dalam bahasa Jepang) yang menyerupai gelombang ombak apabila dilihat dari ketinggian. Bahkan, Hutan Aokigahara merupakan salah satu spot terbaik untuk menyaksikan keindahan Gunung Fuji yang tersohor di Jepang. Pada saat musim dingin tiba, jalan atau trek di Hutan Aokagahara penuh dengan lapisan es yang semakin mempercantik hutan ini. Hutan Aokigahara memiliki luas 35 km persegi dan berjarak sekitar 100 km dari kota Tokyo.

slovenianabroad.com

slovenianabroad.com

Dilarang bersedih di Hutan Aokigahara?

Mitos populer yang beredar di masyarakat Jepang yaitu saat mengunjungi Hutan Aokigahara sebaiknya kamu jangan datang seorang diri, apalagi dalam keadaan bersedih. Mitos tersebut memang nggak bisa dianggap remeh. Pasalnya, Hutan Aokigahara dipenuhi dengan aura mistis dan suasana mencekam.

Masyarakat Jepang pada zaman dulu memang rutin melakukan tradisi Ubasuteyama atau tradisi membuang anggota keluarga yang sudah lanjut usia ke dalam sebuah hutan atau gunung, salah satunya di Hutan Aokigahara. Tradisi Ubasute dilakukan oleh anak laki-laki untuk mengurangi jumlah mulut (orang) yang harus diberi makan.

Nah, karena anggota keluarga yang dibuang tadi merasa sangat sedih, maka sifat jahat dan rasa dendam mulai tumbuh hingga mereka mati kelaparan. Mereka yang telah meninggal, kemudian menjelma menjadi arwah penasaran atau hantu (yurei dalam bahasa Jepang) yang menghuni Hutan Aokigahara. Menurut cerita yang beredar, jika kamu datang dalam keadaan sedih, Yurei akan dengan mudah menghasut kamu untuk masuk ke dunia mereka. Hal itu, lah, yang konon menjadi salah satu penyebab banyaknya orang yang bunuh diri di Hutan Aokigahara.

pandemoniuminparadise.blogspot.com

pandemoniuminparadise.blogspot.com

Tempat bunuh diri nomor satu di Jepang

Percaya atau tidak tentang mitos hantu yurei, faktanya sudah ratusan orang, khususnya warga Jepang yang didominasi laki-laki berusia sekitar 30-50 tahun telah mengakhiri hidupnya di hutan ini. Hal yang lebih mengejutkan lagi, banyak di antara mereka merupakan orang yang memiliki jabatan dan posisi tinggi. Aksi bunuh diri meningkat dan marak dilakukan tiap bulan Maret, karena bulan Maret merupakan tahun akhir fiskal di Jepang. Untuk menghindari rasa penasaran dan jumlah orang yang berniat bunuh diri di Aokigahara, pemerintah Jepang sepakat untuk berhenti mempublikasikan jumlah korban.

Para pelaku bunuh diri memilih untuk gantung diri di bawah pohon yang menjulang tinggi. Bahkan, beberapa diantaranya telah memberi sinyal terlebih dulu agar mayat mereka kelak ditemukan. Jangan heran kalau kamu ke hutan ini menemukan tali yang terpasang dari sudut ke sudut. Jika kamu ikuti arah tali tadi, kemungkinan kamu akan menemukan sosok mayat.

Biasanya, para korban bunuh diri meninggalkan pesan atau surat kepada keluarga mereka di dekat lokasi mereka bunuh diri. Mereka juga meninggalkan barang-barang berharga milik pribadi seperti ponsel dan dompet. Biarpun, barang-barang tadi sudah nggak berpenghuni, tetap aja nggak ada yang berani mencuri, hihihi…

madmikesamerica.com

madmikesamerica.com

Harus tidur dengan mayat?

Selain mitos dan kisah populer tentang Hutan Aokigahara, terdapat beberapa ritual yang harus kamu lakukan di hutan ini. Salah satunya, kabar yang berhembus menyatakan bahwa jika kamu menemukan mayat, kamu harus tidur selama satu malam dengan mayat tersebut. Tujuan dari ritual ini agar kamu terhindar dari hal-hal buruk dan nggak diganggu dengan arwah penasaran. Hiii… Serem banget, ya!

Selain itu, Hutan Aokigahara turut menjadi destinasi mistis bagi paranormal di negeri matahari terbit untuk mencari ilmu hitam. Ternyata, nggak jauh berbeda dengan masyarakat Indonesia, masyarakat Jepang juga banyak yang percaya dengan hal gaib.

news.okezone.com

news.okezone.com

Papan Peringatan yang tak lazim

Jika saat traveling ke gunung dan hutan terdapat banyak papan peringatan seperti “Hati-hati Sering Terjadi Longsor” atau “Jangan Buang Sampah Sembarangan”, hal ini nggak berlaku di Hutan Aokigahara. Maraknya aksi bunuh diri yang dilakukan masyarakat Jepang di hutan ini, turut mengundang aksi pemerintah untuk mencegah perbuatan yang tidak mulia ini. Hutan Aokigahara dipenuhi dengan papan peringatan yang memotivasi seperti “Setiap Masalah Ada Jalan Keluarnya”, “Hidup Adalah Anugerah Terindah dari Tuhan”, juga “Renungkan tentang keluarga dan anak-anak Anda. Anda tidak hidup seorang diri”.

www.playwithdeath.com

www.playwithdeath.com

Wisata di Hutan Aokigahara

Meskipun cerita yang beredar tentang Hutan Aokigahara nggak enak didengar, kamu bisa berwisata alam di hutan ini dengan menyewa pemandu yang berpengalaman. Nggak jauh dari hutan, banyak pemandu wisata yang siap mengajak kamu berkeliling hutan dengan aman dan nyaman. Paket wisatanya terdiri dari penginapan, transportasi menuju lokasi, pemandu wisata, juga seragam dengan atribut lengkap. Lumayan, kan, daripada kamu pergi sendiri dan tersesat, juga untuk mengobati rasa penasaran kamu. Hihihi…

www.stripes.com

www.stripes.com

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Wisata di Hutan Aokigahara cocok banget buat kamu yang gemar hal menantang dan berbau mistis. Destinasi wisata di Hutan Aokigahara bisa menjadi alternatif lain liburan kamu di negeri sakura. Sekali-kali kamu juga bisa lakukan sesuatu yang berbeda dari biasanya.

Untuk memudahkan perjalanan kamu ke Jepang, kamu bisa pesan tiket pesawat murah juga hotel murah di Jepang melalui pegipegi.com.

tiket pesawat murah hotel murah di jepang

(Visited 1,316 times, 1 visits today)

Comments

To Top