Destinasi

Hutan Mangrove Desa Bontolebang: Tempat Wisata Andalan di Masa Depan

hutan-mangrove-desa-bontolebang

Di akhir tahun 2016 kemarin, Hutan Mangrove yang berlokasi di Desa Bontolebang, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan sudah digembor-gemborkan sebagai tempat wisata andalan di masa depan. Soalnya, hutan mangrove tersebut diberitakan sedang mengalami masa pembenahan. Meskipun masih dalam masa pembenahan, tapi Hutan Mangrove Desa Bontolebang sudah terlihat memesona.

Hutan mangrove ini tepatnya berada di Pulau Pasi Gusung, Kepulauan Selayar. Jika dilihat dari foto yang diambil menggunakan drone, Hutan Mangrove Desa Bontolebang ini memiliki hamparan labirin yang terbentu secara alami. Labirin itulah yang membentuk gugusan hutan mangrove hijau yang mirip pulau-pulau kecil.

Seperti yang kita tahu, hutan mangrove memiliki banyak manfaat, yaitu pencegah erosi dan abrasi, pemecah gelombang, dan sebagai tempat berbagai biota laut. Nantinya, diharapkan Hutan Mangrove Desa Bontolebang ini bisa menjadi tempat wisata edukatif.

Jika kamu ingin melihat Hutan Mangrove Desa Bontolebang lebih jelas, kamu bisa menyaksikan video berikut ini.

86633390c87633299b6b6705793bb48020f34ed78483f4b017pimgpsh_fullsize_distr

Kebayang nggak sih, betapa indahnya Hutan Mangrove Bontelebang ketika masa pembenahannya sudah selesai? Pastinya kamu pengin banget buat berkunjung ke sana dong? Semoga aja di tahun 2017 ini hutan mangrove cantik ini berhasil menyelesaikan masa pembenahan, sehingga bisa memajukan pariwisata di Indonesia.

Untuk liburan ke Hutan Mangrove Bontolebang, kamu harus transit dulu di Makassar. Yuk, rencanakan liburanmu ke Makassar dengan pesan tiket pesawat dan hotel murah di Makassar hanya lewat pegipegi!

pesan tiket pesawat murah ke makassar cari hotel murah di makassar

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi pegipegi lewat Google Play dan App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 349 times, 1 visits today)

Comments

To Top