Event & Festival

HUT TNI ke-71 Digelar dengan Sederhana!

Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan merayakan hari jadi ke-71 pada 5 Oktober 2016. Berbeda dengan tahun sebelumnya, di mana HUT TNI dirayakan dengan menyuguhkan alat utama sistem pertahanan (alutsista). Selain dirayakan lebih sederhana, HUT TNI juga akan dirayakan dengan melibatkan masyarakat, sesuai dengan tema ulang tahun kali ini, yaitu “Bersama Rakyat, TNI Kuat, Hebat, dan Profesional”.

hut-tni

Juga sesuai dengan visi presiden, yaitu melestarikan bangsa yang berkepribadian dan berkebudayaan. Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo akan merayakan HUT TNI ke-71 dengan menggelar pagelaran budaya wayang orang di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat. Acara ini juga melibatkan para budayawan, artis, anak-anak, dan anak muda.

Salah satu rangkaian acara yang digelar adalah pertunjukan wayang orang yang berjudul “Sata Kurawa”. Pertunjukan itu mengajarkan masyarakat tentang kehidupan gotong-royong yang menjadi budaya Indonesia sejak dulu. “Bangsa ini bangsa yang hidup dengan cara gotong royong. Silakan cari bahasa gotong royong di bahasa lain, tidak ada. Karena, bangsa ini adalah bangsa yang mempunyai aliran darah gen patriot. Karena kita dari Sabang sampai Merauke mempunyai tarian perang khas tiap suku dan mempunyai senjata. Maka harus kita kembalikan lagi budaya gotong royong untuk mengembalikan bangsa ini,” ucap Gatot.

86633390c87633299b6b6705793bb48020f34ed78483f4b017pimgpsh_fullsize_distr

Untuk merayakan HUT TNI ke-71, tentu aja kamu harus belajar untuk mencintai negeri sendiri. Banyak cara untuk mencintai Indonesia, salah satunya dengan traveling. Ayo, pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di pegipegi untuk keliling Indonesia!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

 

 

 

 

(Visited 832 times, 1 visits today)

Comments

To Top