Berita

HUT TNI, Bandara Juanda Bakal Ditutup Sementara

Juanda tutup sementara

Travelers, buat kamu yang punya rencana bepergian dari dan ke Surabaya, ada baiknya kamu menghindari keberangkatan maupun kedatangan tanggal 26 September hingga 4 Oktober 2014. Pasalnya, pada tanggal itu Bandara Juanda akan ditutup guna merayakan Hari Ulang Tahun ke-69 Tentara Nasional Indonesia.

Kabar ini dibenarkan General Manager Bandara Internasional Juanda Trikora Harjo, sebagaimana dilansir dari Tribun News. Menurut Trikora, sebanyak 219 pesawat militer akan memenuhi Bandara Juanda secara bertahap, mulai 26 hingga 30 September. Rencananya pesawat-pesawat itu akan memenuhi parking stand di Terminal 1 dan Terminal 2.

Pada kurun waktu itu pula pasukan TNI bakal menggelar latihan secara parsial, sebelum melakukan latihan gabungan pada 1 Oktober hingga 4 Oktober 2014. Karena latihan akan dilakukan pukul 7 pagi hingga 2 siang, maka pada tanggal 26 September hingga 4 Oktober, akses untuk penerbangan sipil baru akan kembali dibuka pukul 2 siang.

“Latihan militer bakal dilakukan mulai pukul 07.00 hingga pukul 14.00 WIB. Jika keputusan ini sudah final, maka selama latihan tersebut, penerbangan sipil bakal ditiadakan di Juanda. Bandara kembali dibuka setelah pukul 14.00. Tapi kemungkinan besar Juanda benar-benar ditutup pada 3-4 Oktober 2014 yaitu saat gladi bersih pelaksanaan HUT TNI,” ujar Trikora, dikutip dari Tribun News.

Latihan akan diliburkan pada 5-6 Oktober. Sementara, pelaksanaan acara HUT TNI sendiri akan digelar pada 7 Oktober.

Trikora juga menjelaskan, solusi terbaik untuk masyarakat yang sudah memesan tiket pada tanggal-tanggal itu adalah dengan mengubah jadwal penerbangan melalui maskapai-maskapai yang bersangkutan.

Menurut kabar yang beredar, jika sampai terjadi pembatalan (cancellation), pihak maskapai tidak diwajibkan member kompensasi apapun. Pasalnya, pembatalan penerbangan bukan disebabkan oleh maskapai.

“Memang aturannya demikian, delay dan cancellation itu bukan disebabkan oleh maskapai,” demikian jelas Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan JA Barata.

Nah, bagi travelers yang sudah terlanjur memesan tiket dari dan ke Surabaya pada tanggal-tanggal di atas, demi mengantisipasi kemungkinan terburuk, ada baiknya kamu menghubungi maskapai masing-masing, ataupun biro travel dari sekarang. Kamu bisa mengubah jadwal atau mendiskusikan langkah-langkah lain yang bisa diambil.

 

berita diambil dari

http://www.tribunnews.com/bisnis/2014/09/06/ada-perayaan-hut-tni-bandara-juanda-bakal-ditutup-sementara

 

(Visited 216 times, 1 visits today)

Comments

To Top