Rekomendasi

House of Aranzi: Kafe Lucu dengan Karakter Unik

Kalau pengin makan di kafe lucu, kamu bisa datang ke House of Aranzi di Sunter, Jakarta Utara. Karena, di sana kamu bisa bertemu dengan karakter-karakter unik di sana. Ada Kappa, Panda, Warumono, White Rabbit, dan lain-lain. Tokoh-tokoh tersebut bisa tercipta awalnya dari sebuah buku berjudul Aranzi Aranzo.

Bercerita tentang Aranzi, seorang laki-laki berkebangsaan Mexico dan Jepang yang bekerja di bidang keamanan bekerjasama dengan seorang petualang bernama Aranzo yang berkebangsaan Vietnam, India, dan Norwegia. Aranzo juga merupakan seorang pemain tamborin dan suka membuat kerajinan tangan. Akhirnya, mereka berdua membuka bisnis Aranzi Aranzo Cafe yang ciri khasnya menggunakan delapan karakter binatang. Kalau yang di cabang Sunter ini menggunakan nama House of Aranzi.

Begitu masuk ke sana, kamu akan dijamu oleh “teman-teman” dari House Aranzi yang lucu. Jangan khawatir bakal kehabisan tempat duduk. Karena tempatnya luas dan masih ada tempat duduk di halaman luarnya. Tempatnya cocok banget buat melengkapi koleksi foto di Instagram kamu karena semua sudutnya lucu-lucu! Di sana juga menjual banyak merchandise untuk kamu jadikan sebagai koleksi pribadi atau oleh-oleh.

House of Aranzi

Dok. pegipegi

House of Aranzi

Dok. pegipegi

House of Aranzi

Dok. pegipegi

House of Aranzi

Dok. pegipegi

House of Aranzi

Dok. pegipegi

House of Aranzi

Dok. pegipegi

House of Aranzi

Dok. pegipegi

House of Aranzi

Dok. pegipegi

Selain tempatnya lucu, kamu juga bisa pesan berbagai menu enak, untuk makan siang atau pun sekadar makan dessert. Waktu itu sih, pegipegi pesan menu-menu seperti ini:

1. Spaghetti USA’s katsu bolognese (Rp 43 Ribu)

Tadinya pegipegi pikir rasanya bakal seperti spaghetti pada umumnya, tapi ternyata nggak, kok. Rasanya enak dan bikin nagih. Rupanya chicken katsu itu cocok banget kalau digabung sama bolognese. Katsu-nya garing, sementara bolognese-nya ada rasa manis dan asamnya. Nggak perlu dikasih sambal atau cabai lagi juga nggak masalah karena rasanya sudah oke. Uniknya, semua makanan dan desserts di sini, ada penanda berupa kertas bergambar salah satu karakter di House of Aranzi. Unyu banget, deh! Bikin penampilan makanan kelihatan makin manis!

House of Aranzi

Dok. pegipegi

2. Neko’s taki shake don (Rp 55 Ribu)

Intinya, menu ini terdiri dari nasi, berlembar-lembar telur dadar yang sudah dipotong-potong, salmon bakar, dan miso soup. Rasa telur dadar dan salmonnya memang sudah mantap dari sananya, tapi lebih enak jika di atas nasi ditaburi cabai bubuk. Lebih mantap lagi kalau makannya sambil dicampur sama miso soup. Menurut pegipegi, miso soup ini paling enak jika dibandingkan dengan miso soup di resto lain! Enaknya itu bukan enak karena pake micin, tapi sepertinya memang ada kandungan lain yang bikin enak.

House of Aranzi

Dok. pegipegi

3. Kappa’s Japanese pancake with gelato (Rp 48 Ribu)

Di dalam pancake ini ada banyak toping kayak mochi, eskrim vanilla, buah stroberi, red bean, dan selai matcha. Pancake-nya enak soalnya dimasak secara over cooked! Berasa agak sedikit gosong, tapi sebenarnya nggak gosong. Dipadukan dengan toping-toping di atas, bikin pancake ini jadi makin enak! Manisnya pas dan nggak keterlaluan. Yang terasa asam cuma buah stoberinya, tapi kalau sudah dicampur sama toping yang lain, bikin rasa asamnya jadi netral.

House of Aranzi

Dok. pegipegi

4. Kuro Nutella honey pancake with gelato (Rp 58 Ribu)

Rasanya enak, tapi menurut pegipegi lebih enak pancake yang sebelumnya.Rasa es krim stroberi, mochi, dan red bean mengalahkan rasa Nutella. Jadi, kurang terasa Nutella-nya, tapi overall oke kok rasanya.

House of Aranzi

Dok. pegipegi

5. Horse’s vanilla mousse (Rp 55 Ribu)

Selain pancake, di sana juga ada menu dessert berupa kue. pegipegi pilih dessert yang satu ini soalnya lagi pengin makan kue rasa vanilla. Bentuknya juga lucu! Bentuk kuda. Hahaha… Tapi, kalau kamu sudah makan menu lainnya, kue ini lebih pas jika dimakan bareng teman-teman kamu karena porsinya ternyata cukup banyak. Apalagi rasanya juga manis, jadi bikin kamu cepat kenyang. Kue seperti ini cocok buat bikin kejutan saat merayakan ultah temanmu di House of Aranzi.

House of Aranzi

Dok. pegipegi

6. Panda’s vanilla chocoyum (Rp 35 Ribu)

Perpaduan antara es krim vanilla, mochi, dan puding cokelat ini bikin Panda’s vanilla chocoyum segar banget! Cocok buat dinikmati di siang hari yang panas. Manisnya pas dan nggak bikin enek.

House of Aranzi

Dok. pegipegi

7. Saru toffe’s monkey (Rp 35 Ribu)

Sebenarnya dessert ini mirip seperti dessert sebelumnya. Saru toffe’s monkey ini nggak pakai es krim, tapi pakai es serut. Meskipun cuma es serut, tapi rasanya nggak kalah seru kok! Karena, rasa cokelat di es serutnya berasa banget! Ditambah lagi ada toping seru seperti coco crunch, potongan pisang, dan taburan cokelat bubuk.

House of Aranzi

Dok. pegipegi

8. Tetsu’s skinny slim (Rp 30 Ribu) & green melon juice (Rp 33 Ribu)

Tetsu’s skinny slim (kiri) pegipegi pilih karena pas baca namanya aja berasa dikasih harapan baru buat kurus. Siapa tahu abis minum ini, bisa langsung turun 20 kg! Hahaha… Smoothies ini mengandung pisang, apel, dan lemon. Pas diminum berasa segar banget, sih!

Green melon juice (kanan) juga jadi favorit pegipegi. Jauh lebih segar jika dibandingkan Tetsu’s skinny slim. Apalagi ada jeli di dalamnya! Bikin minuman ini makin mantap! Manisnya juga pas dan nggak bikin enek!

House of Aranzi

Dok. pegipegihttp://www.pegipegi.com/travel/wp-admin/post-new.php

9. Fresh fruit tea (Rp 35 Ribu)

Teh hangat ini bukan sekadar teh rasa buah biasa, tapi di dalamnya ada potongan jeruk sunkist dan apel yang bikin rasanya makin kaya. Hangatnya bikin tenggorokan terasa lega. Enaknya lagi, bisa di-reffil, lho!

House of Aranzi

Dok. pegipegi

Seru, ya, makan-makan dan nongkrong di House of Aranzi! Kalau kamu tertarik banget buat icip makanan di sana, kamu bisa langsung datang ke:

House of Aranzi

Jalan Danau Indah Raya Blok A1 No. 7

Sunter, Jakarta Utara

Hotel murah dekat House of Aranzi yang bisa kamu booking lewat pegipegi adalah Sunlake Hotel.

Lihat Sunlake Hotel

Kamu juga bisa cari hotel murah lain di Sunter lewat pegipegi.com.

cari hotel murah lain di sunter

(Visited 685 times, 1 visits today)

Comments

To Top